Kecelakaan Tunggal, Truk Bermuatan Kayu di Kota Banjar Masuk Jurang

Truk Bermuatan Kayu
Kondisi mobil truk bermuatan kayu masuk kedalam jurang di Dusun Sukamukti, Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil truk bermuatan kayu terjun ke jurang di Dusun Sukamukti, Kota Banjar, Jawa Barat, sekitar kurang lebih pukul 09.30 WIB, Selasa (15/6/2021).

Kronologi kejadian, mobil truk dengan nomor polisi Z 9121 TA dikemudikan oleh Rian, warga Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, datang dari arah Batulawang. Tujuannya mengirimkan kayu ke Tasikmalaya.

Pada saat berada di lokasi kejadian, tepatnya di tanjakan setelah hotel Batulawang Indah, datang mobil tangki Pertamina dari arah Kota Banjar.

“Posisi saya udah di tengah tanjakan, dari arah Banjar datang mobil tangki Pertamina. Karena mobil yang saya bawa ini Euro jadi sudah dikendalikan, padahal saya udah ngasih klakson,” kata Rian sopir truk bermuatan kayu.

Sehingga, mobil truk bermuatan kayu tersebut mundur dan terjun kedalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Lanjut Rian, saat mobil tersebut mundur ia masih bisa lompat keluar dari mobil. Rian pun bisa menyelamatkan diri dan tidak sampai terbawa ke dalam jurang.

“Untungnya pas mundur, saya sadar dan reflek langsung lompat dari dalam mobil. Kalau nggak keluar dari mobil nggak tahu gimana nasib saya,” paparnya.

Terpisah, Plt Kanit Laka Lantas Polres Banjar, Iptu. Hermawan mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

Sementara itu, faktor terjadinya peristiwa tersebut diduga akibat muatan mobil melebihi kapasitas. Selain itu juga karena kondisi jalan yang bergelombang.

“Peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit mobil truk bermuatan kayu masuk ke dalam jurang. Bagi para pengendara lainnya diharapkan untuk selalu berhati-hati,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu