Kelebihan HP Samsung Galaxy M32, Bawa Layar AMOLED 90Hz

Kelebihan HP Samsung Galaxy M32
Layar menjadi salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy M32. Foto : Net/Ist

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy M32. Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini memang belum rilis ke publik. Menurut beberapa sumber, bahwa seri Galaxy M32 ini akan meluncur pada tanggal 28 Juni 2021 nanti.

Meski belum resmi rilis, namun spesifikasinya sudah bisa Anda lihat. Sehingga, dari spesifikasi tersebut bisa terlihat bahwa ponsel besutan Samsung ini membawa beberapa kelebihan.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy F22 Hadir dengan Performa Tangguh, Ini Bocorannya

Adapun kelebihan tersebut antara lain dari sektor layar, baterai, kamera dan dapur pacunya. Penasaran seperti apa saja keistimewaan yang Galaxy M32 bawa? Berikut ulasannya.

Daftar Kelebihan HP Samsung Galaxy M32

Samsung memang getol merilis ponsel baru. Bahkan sampai bulan Mei 2021 ini saja, vendor asal Korea Selatan sudah mengeluarkan lebih dari sepuluh seri, termasuk tablet.

Kemudian pada bulan Juni 2021 ini sudah beberapa seri yang keluar, termasuk nanti salah satunya adalah Samsung Galaxy M32.

Meski belum rilis secara resmi, namun beberapa situs sudah membocorkan spesifikasi yang ponsel M32 ini bawa. Bahkan termasuk kisaran harga jual yang kemungkinan besar akan dipasarkan secara global nanti, termasuk di Indonesia.

Layar 90Hz AMOLED

Sesuai dengan jadwal, bahwa seri ini akan meluncur di pasar ponsel India terlebih dulu. Salah satu kelebihan yang terdapat pada HP Samsung Galaxy M32 ini adalah pada sektor layarnya.

Mengutip dari GSM Arena, M32 tersebut membawa layar berpanel Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Kemudian resolusi layarnya 1080 x 2400 piksel (FHD+), dan aspek rasio 20:9.

Baca Juga : Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Jalani PJJ Lebih Nyaman

Selain itu, smartphone terbaru ini juga akan menggunakan layar dengan kecepatan refresh 90Hz. Sehingga dengan refresh rate yang tinggi tersebut bisa terlihat dengan jelas dan nyaman.

Namun sayangnya, Samsung tidak menyertakan proteksi layarnya untuk anti gores.

Kamera Belakang dan Depan

Sementara itu pada bagian kamera juga menjadi kelebihan yang HP Samsung Galaxy M32 ini miliki.

Tidak ingin kalah dengan smartphone baru dari vendor lainnya, Samsung juga membawa Quad Camera pada bagian belakang, dan 1 lensa depan.

HP Samsung Galaxy M32 ini membawa kamera utama dengan resolusi sampai 64 MP, bukaan f/1.8 (wide).

Kemudian kamera kedua berkekuatan 8 MP, aperture f/2.2 (ultrawide) yang bisa mengambil sudut pandang 123 derajat. Lalu kamera ketiga dan keempat masing-masing 2 MP, untuk lensa makro dan depth.

Kelebihan lainnya dari HP Samsung Galaxy M32 ini adalah sektor kamera depannya. Smartphone besutan Samsung ini memang membawa 1 lensa saja, namun resolusinya bisa memuaskan bagi mereka yang doyan foto selfie atau video call.

Masih mengutip dari GSM Arena, Samsung Galaxy M32 memasang kamera depan dengan resolusi 20 MP bukaan f/2.2 (wide). Kamera selfienya tersebut terpasang pada bagian tengah atas layar.

Dapur Pacu dan Baterai

Dapur pacu menjadi salah satu pertimbangan seseorang ketika membeli smartphone baru. Terlebih mereka yang suka bermain game online kelas berat, dan juga aplikasi berat lainnya.

Nah, untuk smartphone terbaru Samsung ini tidak perlu Anda ragukan lagi kinerja dan performanya. Pasalnya, kelebihan dari HP Samsung Galaxy M32 ini adalah membawa prosesor Helio G80 (12 nm) besutan MediaTek.

Chipset MediaTek Helio G80 ini menawarkan performa dan kinerja yang sanggup meningkatkan pengalaman gaming, meski dengan fitur-fitur dengan fokus pada game kelas berat sekalipun.

Belum lagi adanya dukungan CPU Octa-core Cortex-A75 kecepatan 2.0 GHz, dan GPU Mali-G52 MC2.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M62, Bawa Baterai Terbesar di Kelasnya

Selain itu, HP Samsung Galaxy M32 juga mendapat sokongan dari RAM dengan kapasitas 4 GB dan juga 6 GB. Sementara untuk penyimpanan internal tersedia dalam kapasitas 64 GB dan 128 GB.

Namun Anda masih bisa menambah penyimpanan tersebut dengan menggunakan slot microSD. Jadi tidak perlu khawatir lagi penyimpanan akan habis.

Sedang untuk kapasitas baterai juga sangat menjanjikan. Dengan kapasitas 6000 mAh tentu menjadi salah satu kelebihan yang HP Samsung Galaxy M32 miliki.

Belum lagi, tersedia juga fitur fast charging atau pengisian cepat 25W, yang bisa memangkas waktu untuk mengisi ulang daya baterai.

Sementara untuk sistem operasi sudah berbasis Android 11 terbaru, dan menjalankan antarmuka One UI 3.1.

Ponsel Samsung ini juga menawarkan jack headphone dan konektivitas Bluetooth 5.0. sementara untuk tombol power diletakkan pada sisi kanan, yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Harga HP Samsung Galaxy M32

Smartphone Galaxy M32 hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru. Sementara untuk harga varian RAM 4/64GB adalah sebesar $200 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Sedangkan varian 6/128GB seharga $230 atau kurang lebih Rp 3,3 jutaan.

Dengan berbagai kelebihan yang HP Samsung Galaxy M32 ini bawa, sepertinya harga sebesar itu sangat pas. Sementara untuk penjualan pertama, akan dimulai pada 28 Juni 2021 secara eksklusif melalui Amazon. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto