Kesuksesan Anti Virus McAfee, Tak Seindah Hidup Penciptanya

Anti virus McAfee populer bagi kalangan pengguna pc atau pun laptop hingga saat ini. Sebuah aplikasi yang akan menghalangi masuknya virus jahat dan merusak data yang ada.

Bagi pemilik pc atau pun laptop keberadaan anti virus sangat penting adanya, apalagi jika sering terkoneksi dengan internet. Banyak kemungkinan sebuah virus masuk dan merusak data yang ada dalam pc atau pun laptop.

Apalagi saat ini lebih banyak pekerjaan yang Anda lakukan pada laptop yang mengharuskan koneksi dengan internet. Sehingga penggunaan sebuah anti virus menjadi sanga penting dan wajib ada.

Seperti McAfee yang sejak awal kemunculannya hingga sekarang masih populer bagi pengguna laptop. Memiliki kemampuan mendetaksi virus yang masuk dalam sebuah laptop saat terkoneksi internet atau pun USB.

Sayangnya kesuksesan anti virus tersebut tak seindah akhir hidup dari sang menciptanya.  Baru-baru ini publik mendapat kabar yang cukup mengejutkan dengan berita mengenai sang pencipta.

Saat sang pencipta anti virus tersebut menjalani hukuman di penjara Spanyol akibat penggelapan pajak. Petugas penjara atau sipir justru menemukannya dalam kondisi meninggal.

Dugaan sementara adalah akibat dari tindakan bunuh diri, padahal permohonan untuk ektradisi ke Amerika telah mendapat persetujuan. Hal inilah yang menimbulkan banyak tanda tanya atas apa yang sebenarnya terjadi.

Pencipta anti virus McAfee yang berakhir tragis menjadi perbincangan pada banyak media juga laman internet. Menjadi trending topik bukan hanya di negara asalnya Amerika sja, juga Indonesia.

Apalagi anti virus ciptaannya hingga kini masih menjadi yang paling banyak terdapat pada laptop maupun pc. Hal tersebut karena kemampuan serta kelebihan yang oleh McAfee dari pada jenis lainnya.

Meskipun saat ini ada banyak anti virus termasuk dengan hasil karya anak negeri yang kemampuannya tak jauh beda. Anda jadi memiliki banyak pilihan untuk memasangnya pada laptop maupun pc.

Mengenal McAfee Tersebut

Anti virus McAfee merupakan salah satu yang hingga kini masih populer di tengah persaingan. Hal tersebut tak bisa lepas dari usaha sang pencipta yang kini telah tiada dalam kondisi tak terlalu menyenangkan.

Tak banyak yang mengetahui pencipta dari salah satu anti virus populer ini dari pada hasil karyanya. Nama yang sama pada karyanya, tak membuat penggunanya mengenal siapa dibalik McAfee.

Terlahir dengan nama lengkap John David McAfee di Inggris pada tahun 1945 dari ibu perempuan Inggris serta ayah tentara Amerika. Masa kecil John tak menyenangkan seperti anak lainnya.

Ayahnya merupakan seorang pencandu alkohol yang kemudian bunuh diri saat John berusia 15 tahun. Meskipun masa kecilnya tak sebahagia anak lain, akan tetapi dirinya dapat menjadi murid teladan.

Sayangnya kebiasaan ayahnya ternyata menular juga pada dirinya, bahkan lebih parah. Dirinya terpaksa harus keluar dari kampus asaat sedang menyelesaikan gelar PhD karena berhubungan seksual dengan siswa dalam bimbingannya.

Karena kecerdasannya, hal tersebut tak membuat dirinya  terhenti. Terbukti dengan pekerjaan sebagai programmer di NASA Institute for Space Studies.

Setelah selama beberapa lama menjalani berbagai pekerjaan, akhirnya John memutuskan untuk berwirausaha. Pada tahun 1987 dirinya mendirikan McAfee Associates, sebuah perusahaan anti virus.

Bukan hanya perusahaan anti virus McAfee saja usaha yang John miliki, masih ada beberapa lainnya. Tribal Voice serta QuorumEx adalah usaha lain milik John yang membuktikan kemampuan serta kesuksesan dirinya.

Sayangnya perusahaan yang menggunakan nama dirinya yaitu McAfee Associates akhirnya harus dia jual pada pihak lain. Bahkan satu persatu masalah timbul akibat dari kebiasaan buruknya.

Fakta Mengenai Kehidupan Sang Pencipta McAfee

Saat berita kematian sang pencipta anti virus populer ini menguak ke publik, fakta tentang dirinya pun ikut muncul. Sebuah kisah dari seorang McAfee yang mungkin tak banyak orang mengetahuinya.

Ada beberapa fakta menarik mengenal sosok yang pernah begitu berjaya dengan anti virus ciptaannya tersebut. Berikut ini beberapa yang mungkin belum Anda ketahui.

1. McAfee yang tewas pada sekitar pukul 19.00 waktu setempat akibat bunuh diri di selnya. Tertangkap di bandara Barcelona, Spanyol saat hendak terbang ke Istanbul pada Oktober tahun lalu.

2. McAfee mendapat tuduhan tidak mengajukan pengembalian pajak atas pekerjaan konstruksi, hal astas kisahnya juga dari cryptocurrency. Nilai tersebut mencapai jutaan dollar, terhitung sejak tahun 2014 hingga 2018.

Meskipun belum terbukti, sayangnya McAfee malah berusaha kabur ke Istanbul. Jika ternyata tuduhan tersebut benar, maka hukuman hingga 30 tahun harus dia hadapi.

3. Bukan hanya terkenal sebagai pencipta anti virus McAfee saja, juga tokoh berpengaruh dalam keamanan komputer. Sebagai seorang ahli pengawasan dalam internet, akan tetapi juga karena ancaman peretasan global serta privasi pribadi secara online.

4. Pernah mengumumkan akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden pada tahun 2015. Bahkan menyebut sebagai anggota dari Partai Cyber yang baru saja terbentuk.

5. McAfee pernah juga memproduksi sebuah obat-obatan herbal pada tahun 2012. Selain itu pernah juga menjadi buron untuk proses interogasi pada kasus penembakan Gregory Viant Faull di Pulau Belize.

6. Memiliki kedekatan dengan senjata api, terbukti dengan pengakuannya saat wawancara pada tahun 2015 oleh WBBJ-TV. Memegang pistol di kedua tangannya dan berkata lebih merasa nyaman saat bersenjata.

Daftar Anti Virus PC Lainnya

Selain anti virus McAfee, saat ini ada banyak jenis lainnya dengan kemampuan yang kalah hebatnya. Anda dapat menemukan pada lama internet atau pun situs-situs tertentu yang berkaitan dengan aplikasi komputer.

Dari sekian banyak aplikasi untuk proteksi data serta sistem pada komputer, hanya beberapa yang termasuk kategori terbaik. Berikut ini beberapa anti virus terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan

Norton 360

Merupakan sebuah suite keamanan internet dengan proteksi atas virus juga malware yang kemampuannya tak tertandingi. Terbangun dengan sanagt bagus serta terpelihara hingga mampu memastikan informasi paad komputer Anda aman terjaga.

Bukan itu saja informasi yang terdapat pada komputer akan tetap terproteksi serta privat. Anti virus ini dapat Anda gunakan pada sistem Windows maupun Android.

McAfee Total Protection

Sebuah anti virus yang memiliki semua fitur keamanan internet yang semua pengguna butuhkan. Mampu memproteksi malware, VPN, ekstensi peramban, penyimpanan terenkripsi hingga manajer kata sandi.

Dengan kemampuan yang sempurna ini, tak heran jika anti virus McAfee menjadi sebuah produk hebat. Apalagi terdapat fitur unggulan dari perangkat lunak keamanan ini yang bernama My Home Network.

Fitur ini memberikan Anda kendali total pada keamanan daring, sehingga mampu menghalangi penyusup. Dengan adanya peta yang mampu terbaca oleh semua perangkat pada jaringan Wi-Fi di rumah Anda.

Bitdefender

Mendapat persamaan sebagai sebuah mesin anti virus yang memiliki kecanggihan luar biasa. Menggunakan sebuah basis data malware yang sangat besar dengan penambahan kecerdasan buatan,.

Bukan itu saja perangkat lunak ini mampu memproteksi dan mendeteksi malware lebih kuat dari pada lainnya. Terdapat pula pembelajaran mesin yang akan membuat kinerja anti virus ini semakin maksimal.

Itulah beberapa perangkat lunak selain anti virus McAfee yang masuk dalam kategori terbaik serta populer saat ini. Meskipun sang pencipta yang cukup fenomenal kini telah tiada, akan tetapi karyanya telah banyak membantu keamanan komputer.