Ketua DPRD Ciamis Jenguk Korban Keracunan Massal di Banjaranyar

Ketua DPRD Ciamis Jenguk Korban Keracunan Massal di Banjaranyar
Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana saat menjenguk puluhan pasien keracunan makanan yang kini masih dirawat di Puskesmas Cigayam, Banjaranyar, Kamis (03/06/2021). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Nanang Permana menjenguk puluhan pasien keracunan massal yang kini masih dirawat di Puskesmas Cigayam, Banjaranyar, Kamis (03/06/2021).

Nanang mengaku prihatin dan turut belasungkawa atas kejadian tersebut.

Namun begitu Nanang mengingatkan agar semua pasien keracunan selalu bersabar saat ini.

“Ini musibah yang tidak disengaja, saya harap semuanya tetap bersabar dalam setiap menghadapi musibah, semoga semua nya bisa cepat sembuh,” ujar Nanang Permana.

Baca Juga: Kondisi Pasien Keracunan Makanan di Cigayam Ciamis Mulai Membaik

Menurut Nanang, kasus keracunan massal yang diduga akibat dari konsumsi kupat tahu keliling itu adalah kejadian luar biasa.

“Saya rasa ini kejadian sangat luar biasa, dimana korban keracunan makanan ini cukup lumayan banyak sehingga mengundang perhatian publik,” katanya.

Dengan adanya kasus keracunan massal ini, ia mengimbau kepada semua masyarakat hati-hati dalam membeli makanan.

Bukan hanya di Banjaranyar, namun se-kabupaten Ciamis agar tetap hati hati dalam memilih makanan,

“Selalu hindari makanan kadaluarsa agar terbebas dari keracunan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Nanang meminta agar kedepan Dinas Kesehatan bisa melakukan pemeriksaan terhadap setiap makanan produk rumah tangga atau industri yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Sehingga kasus keracunan ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Disinggung terkait biaya perawatan pasien keracunan massal yang di rawat di PKM Cigayam, Nanang mengatakan, para pasien ini jangan sampai dimintai biaya apapun.

Mereka banyak yang memiliki KIS, itu jelas gratis.

Sementara bagi yang tidak punya KIS, semua biaya perawatan kasus keracunan ini mesti dibiayai oleh Pemkab Ciamis. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang