Keunggulan Fitur Super Follow Twitter

Keuntungan Fitur Super Follow Twitter
Keuntungan Fitur Super Follow Twitter

Setelah Twitter merilis Fitur Space yang memungkin pengguna untuk dapat melakukan chatting mirip dengan aplikasi Club House pada beberapa kesempatan lalu. Saat ini Twitter telah mengumumkan akan mengembangkan Fitur bernama Super Follow.

Fitur Super Follow ini dapat memberikan beberapa pengguna sejumlah uang. Fitur Super Follow ini memungkinkan beberapa pengguna untuk dapat menangish biaya kepada pengikut dengan memberikan akses berupa konten tambahan kepada pengikut.

Seorang peneliti aplikasi Jane Machun Wong tampak mengunggah beberapa potongan gambar mengenai tampilan fitur dari Supper Follow tersebut. Namun Fitur Super Follow ini tidak dapat digunakan untuk sembarang orang.

Pengguna twitter yang dapat menggunakan fitur ini adalah pengguna dengan Followers minimal 10 ribu. Selain itu pengguna juga setidaknya telah memposting sebanyak 2 tweet dalam satu bulan atau 30 har terakhir.

Sebagai tambahan pengguna twitter juga setidaknya berusia 18 tahun. Karena memang fitur Super Follow ini tercipta khusus untuk beberapa orang yang memiliki follower banyak, tentunya fitur ini memiliki sejumlah keunggulan.

Fitur Super Follow ini juga disebut juga fitur berlangganan. Fitur berlangganan twiter ini akan segera meluncur dalam waktu dekat ini dan secara bertahap di beberapa negara termasuk di Indonesia dan India dalam waktu dekat.

Pihak Twitet memberikan penawaran berlangganan atau Super follow ini petama kali ini Blue Australia dan juga Kanada. Pada masa uji coba ini pihak Twiter memberikan penggunanya opsi untuk dapat mengurungkan tweet selama 30 detik untuk memperbaiki dan menghapus kesalahan.

Baik dari kesalahan ketik atau kesalahan apapun. Sehingga setiap pengguna dapat menampilkan konten terbaiknya kepada Followers.

Pengguna dapat menyetel pengatur waktu di fitur super follow ini sampai dengan 30 detik. Jika pengguna menginginkan untuk membatalkan atau mengedit postingan pengguna dapat langsung mengklik “urungkan” untuk mengurungkan postingan.

Jika pengguna sudah menekan “Urungkan” maka akan secara otomatis tweet akan hilang. Sehingga pengguna dapat memperbaiki kesalahan dengan melihat pratinjau tampilan tweet sebelum pengguna lainnya dapat melihat.

Apa itu Fitur Supper Follow Twitter?

Sebagai tambahan Informasi, Fitur Super Follow atau Fitur belangganan Twitter ini adalah Fitur baru dari perusahaan Twitter yang sengaja tercipta untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna. Setiap pengguna dapat memanfaatkan fitur Super Follow ini untuk mendapatkan uang atau Monetisasi.

Super Follow ini menjadi salah satu Fitur hasil pengembangan Twitter yang bertujuan untuk menambah semakin banyak pengguna. Memang dengan kemajuan zama kebutuhan akan media sosial yang mampu menghasilkan uang akan lebih memiliki banyak peminat.

Saat ini saja seperti Youtube dan juga Tiktok semakin banyak pengguna. Oleh karena itu pihak Twitter memberikan terobosan berbeda yang mana dengan Super Follow ini pengguna dengan Follower yang banyak akan mendapatkan fasilitas pembayaran dari follower mereka.

Berdasarkan postingan dari seorang Peneliti pengikut atau Follower akan terkena biata langganan sebesar 4,99 Dollar AS atau setara dengan 70, 961 Ribu Rupiah. Keuntungan untuk Follower jika bersedia untuk berlangganan adalah Supporter Badge, newsletter Khusus, Konten Eksklusif, serta berbagai penawaran dan Diskon dan juga Akses Grub komunitas.

Fitur Berlangganan atau Super Follow ini bukanlah fitur berlangganan permanen. Setiap pengguna dapat berhenti berlangganan dengan sangat mudah jika memang sudah tidak ingin berlangganan.

Jadwal Rilis Fitur Super Follow Twitter

Sampai saat ini pihak Twiter belum menjelaskan secara detail mengenai jadwal perilisan Fitur ini. Akan tetapi yang jelas Twitter akan memungkinkan para pengguna yang terdiri ari berbagai profesi seperti kreatir konten ataupun penerbit dapat segera menggunakan Fitur ini.

Kabar mengenai muncul fitur Super Follow milik Twitter ini sebenarnya sudah tersebar sejak Februari Lalu, bahkan sebelum jadwal perilisan Twitter Space. Akan tetapi sampai dengan bulan Juni ini pihak twitter belum memberikan pengumuman secara resmi mengenai kapan jadwal rilis Fitur ini secara pasti.

Pihak Twitter hanya memberikan  keterangan bahwa Fitur tersebut kan rilis di beberapa pekan terakhir di bulan Juni ini. Sehingga saat Fitur ini resmi meluncur pengguna dapat langsung mengupgrade aplikasi Twitternya pada versi terbaru dari Twitter.

Keunggulan Fitur Super Follow Twitter

Monetisasi Bagi Pengguna

Super Follow ini merupakan fitur yang mengizinkan  pengguna untuk dapat memonetisasi akun mereka. Cara untuk memonetisasi ini sangat mudah yakni hanya dengan menciptakan Tweet yang hanya orang berlangganan saja yang dapat mengaksesnya.

Akan tetapi untuk dapat mengaktifkan Fitur Super follow tersebut memang tidak sembarang orang bisa. Namun hal ini cukup mudah, pengguna hanya perlu memiliki follower dengan jumlah 10 ribu orang dan setidaknya akun tersebut sudah memiliki sebanyak 25 tweet dan sudah bergabung setidaknya 30 hari terakhir.

Media sosial dengan Monetisasi ini memang terdengar cukup familiar, hal ini karena beberapa platform lainnya seperti Youtube yang juga memiliki fitur serupa dan juga dapat dimonetisasi. Para kreator pada platform Youtube ini juga dapat menciptakan konten khusus yang dapat mereka kunci.

Sehingga pengguna Youtube yang dapat mengakses informasi tersebut hanyalah pengguna yang berlangganan pada akun kreator tersebut. Hal inilah yang menjadi cara lain bagi Kreator untuk dapat memperoleh penghasilan lain selain dari Adsense.

Pengguna Akan Mendapatkan Label

Pengguna yang mendaftarkan diri pada Fitur Super Follow ini akan mendapatkan label khusus yang membedakan pengguna dengan follower lainnya.  Oleh karena itu untuk dapat mendaftar menjaid pengguna dapat mengajukan aplikais yang mencantumkan jenis konten yang mereka ciptakan.

Setelah itu pengguna yang ingin memanfaatkan Fitur Super Follow ini harys menunggu apakah pihak Twiter akan menerima pengajuan mereka. Setelah pihak twitter menyetujui maka, pengguna akan mendapatkan label khusus dan aplikasi khusus yang memungkinkan orang atau Follower dapat berlangganan.

Akses Khusus Bagi Followers

Selain keuntungan dari segi pengguna Fitur Super Follow terdapat juga keuntungan untuk Followers. Keuntungan bagi para Followers yang berlangganan pada salah satu pengguna atau Kreator salah satunya adalah Supporter Badge.

Fitur Supporter Badge ini tidak akan dimiliki oleh pengguna non berlangganan. Selain fitur Supporter Badge ada pula News Letter khusus, konten yang sangat Exclusive. Selain itu ada juga berbagai penawaran dari kreator dan juga diskon serta Akses untuk dapat masuk ke dalam Grub Komunitas.

Grub Komunitas ini merupakan Grub yang serupa atau agak mirip dengan Grub Facebook. Sehingga dengan adanya Fitur ini pengguna dapat membuat dan juga bergabung dengan Grub yang membahas mengenai topik tertentu dalam Grub tersebut.

Topik yang Sesuai dengan Minat Pengguna

Melalui Grub tersebut dan juga bantuan Fitur Super Follow ini pengguna dapat mengakses lebih banyak kicauan atau update yang fokusnya pada minat pengguna dan topik yang sesuai.

Dengan adanya Topik yang sesuai dengan minat pengguna tersebut tentunya pengguna tidak perlu repot-repot untuk menyortir informasi sesuai dengan keinginan dan minat mereka.