Kompetisi Game PC Terbaik

Kompetisi game pc setiap tahun menjadi ajang tahunan yang selalu ramai oleh peminat. Menjadi persembahan dari pengembangnya untuk para pengguna dan player setianya.

Bermain game saat ini menjadi sebuah hobi baru bagi banyak kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Mudah untuk Anda mainkan bahkan saat santai atau dalam perjalanan sekalipun.

Kemudian dengan anjuran untuk tetap berada dalam rumah, akibat pandemi membuat banyak tempat wisata melakukan pembatasan. Sehingga bermain game dalam rumah menjadi yang paling memungkinkan.

Apalagi sejak banyak aktivitas hanya Anda lakukan dalam dan dari rumah, memiliki gadget sebuah kewajiban. Saat jenuh dengan pekerjaan atau tugas sekolah, bermain game adalah hiburan paling tepat.

Menggunakan ponsel pintar, laptop atau pun pc unutk bermain game menjadi sangat menyenangkan. Apalagi saat ini ada banyak jenis game yang bisa Anda mainkan.

Bermain game dengan menggunakan pc menjadi salah satu pilihan yang tengah ramai. Dengan alasan layar lebih besar dan kualitas gambar atau grafis pun jauh lebih baik.

Anda yang merupakan penyuka atau gamer pasti akan menemukan banyak kelebihan saat bermain menggunakan pc. Sangat berbeda jika Anda bermain game terutama online hanya menggunakan ponsel pintar.

Ada banyak keseruan yang bisa Anda dapatkan dari bermain game online dengan menggunkaan pc. Apalagi selama beberapa tahun, sering ada kompetisi atau turnamen.

Ada banyak peserta dari seluruh dunia yang memiliki kemampuan serta keahlian dalam bermain game online. Menambah pengalaman serta mendapatkan hadiah sejumlah uang yang nilainya sangat besar.

Kompetisi game pc menjadi salah satu tujuan dari para pengguna selain mengisi waktu. Tak heran jika kemudian menjadi sebuah agenda tahunan bagi para pengembang game.

Melalui kompetisi atau turnamen tersebut, kepopuler dari game pun ikut meningkat. Semakin banyak yang mengunduh, secara otomatis pendapatan pengembang pun ikut bertambah.

Apalagi ada beberapa kompetisi mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Anda yang ingin menjadi gamer profesional harus mengetahui hal tersebut.

Daftar Kompetisi Game PC

Bermain game terutama yang online saat ini menjadi pilihan banyak pengguna baik pada pc maupun ponsel. Sekedar bermain mengusir rasa bosan atau menjadikan sebuah profesi.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak bermunculan para gamer profesional. Pendapatan para gamer tersebut tak sedikit, bahkan hingga jutaan dollar.

Anda yang menyukai bermain game dengan menggunakan pc, harus mencoba turnamen atau kompetisi tersebut. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kemampuan bermain game.

Agar Anda tak ragu dan bingung lagi, berikut ini daftar game pc yang masuk dalam daftar kompetisi. Anda bisa mulai memilih dan berlatih sejak sekarang.

Overwatch

Game yang berjenis atau genre FPS ini telah akrab dan menjadi favorit bagi pengguna pc sejak awal rilis. Game first person shooter ini pengembangnya adalah blizzard, pada tahun 2015.

Sejak awal muncul, game ini telah memiliki player base serta menjadi trend bagi penyuka tembak-tembakan. Untuk lebih menarik banyak pengguna serta mengapresiasi keahlian para player, maka pengembangnya mengadakan turnamen rutin.

Kompetisi game pc ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Menghadirkan 20 tim terbaik dari seluruh negara di dunia.

Soal hadiah, tak perlu Anda ragukan karena jumlahnya cukup fantastis.

Fortnite

Game pc yang satu ini tak kalah terkenalnya bagi penyuka battle Royale. Sejak pertama kali rilis pada tahun 2017, game ini menjadi yang paling banyak memiliki penonton.

Epic Games merupakan pengembang dari game yang cukup kompetitif dan masuk dalam deretan esport. Terbukti dengan mengadakan kompetisi atau turnamen tingkat internasional.

Kompetisi pada tahun 2019 memberikan hadiah yang sangat besar untuk tiga divisi. 200 milyar untuk tiga divisi turnamen yaitu squad, duo serta solo.

PlayerUnknown’s Battleground

Gamer lebih mengenalnya dengan singkatan PUBG dan bergenre Battle Royale yang tengah menjadi favorit. Game pc yang tengah booming ini merupakan besutan PUBG Corporation.

Muncul pada akhir tahun 2017 dan kini telah hadir versi mobilenya, tepatnya setahun sesudahnya. Menjadi game dengan jutaan pemain aktif dari dua platform setiap harinya.

Game yang rutin mengadakan turnamen baik tingkat nasional maupun internasional. Turnamen terakhir yang pada 2020 PUBG Global Series Final Berlin memberikan hadiah hingga 7 milyar rupiah.

DOTA 2

Merupakan game berjenis MOBA dan menjadi pelopor tumbuhnya esport. Game yang resmi rilis pada 2013 ini merupakan seri terbaru dari sebelumnya.

Game Dota Allstar adalah hasil dari pengembang Valve dan kemudian memperkenalkan Dota 2, seri terbarunya. Setiap tahun rutin mengadakan turnamen tingkat dunia, dengan hadiah yang luar biasa.

Total hadiah sekitar 485 milyar rupiah siap menyambut para pemenang esport Dota 2.

League of Legends

Menjadi game yang paling populer saat ini bagi pengguna pc atau laptop. Selalu meraih peringkat pertama pada game yang paling banyak memiliki penonton di platform twitch.

Riot Games menjadi pengembang yang rutin mengadakan turnamen setiap tahunnya. Dari semua turnamen yang ada, puncaknya adalah pada musim panas, World Championship.

Rocket League

Game yang satu ini sedikit berbeda dari kebanyakan sekarang ini. Merupakan gabungan antara sepakbola dan kendaraan.

Game hybrid ini menjadi favorit banyak pemain di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Pengembang Psyonix terus mengembangkan kompetisi game pc ini.

Sejak rilis pada tahun 2015 hingga sekarang, semakin banyak pengembangan pada game hybrid ini.

Counter Strike : Global Offensive

Pertama kali rilis pada tahun 2012 oleh pengembang yang sama dengan Dota 2 yaitu Valve. Game yang satu ini berbeda jenis dari sebelumnya, kali ini berjenis FPS.

Counter Strike Global Offensive merupakan versi terbaru dari game counter strike. Anda yang menyukai game tembak-tembakan pasti mengenal game yang perkembangnya cukup konsisten.

Sama dengan game lainnya, Counter Strike juga rutin mengadakan kompetisi tingkat dunia. Dengan hadiah sekitar 14 milyar rupiah, menjadi daya tarik bagi para penyuka kompetisi game pc.

Sang pengembang terus berusaha menghadirkan fitur terbaru untuk para pengguna setia game ini.

Hearthstone

Game yang satu ini sedikit berbeda karena berjenis digital card, akan tetapi terbukti mampu masuk dalam deretan esport. Game hasil dari pengembang Blizzard ini langsung mendapat tempat dan menjadi primadona.

Bukan saja sebagai game pc, kini hadir pula dalam bentuk mobile. Dengan fitur cross platform, membuat game ini semakin banyak yang memainkannya.

Sama dengan game pc lainnya, Hearthstone juga secara rutin mengadakan turnamen. Turnamen terbesar dari rangkaian setiap tahunnya yaitu Hearthstone World Champions.

Dengan hadiah total sebesar 14 milyar rupiah, membuat banyak player profesional banyak yang mengikutinya.

Itulah daftar kompetisi game pc yang bukan hanya menghadirkan hadiah total sangat fantastis. Menjadi favorit serta memiliki pemain terbanyak setiap harinya, membuat game-game tersebut terus meningkatkan kualitasnya.