KPM PKH di Cipaku Ciamis Bangun Jamban Sehat dan Donor Darah

KPM PKH
KPM PKH se-Kecamatan Cipaku juga melakukan donor darah dalam kegiatan sosialisasi pembangunan jamban sehat yang berlangsung di Aula Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (22/06/2021). Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- KPM PKH di Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membangun jamban sehat bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum memiliki jamban sesuai kriteria.

Selain membangun jamban sehat, KPM PKH se-Kecamatan Cipaku juga melakukan donor darah dalam kegiatan sosialisasi pembangunan jamban sehat yang berlangsung di Aula Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (22/06/2021).

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana mengatakan, acara sosialisasi dan pembangunan jamban sehat melibatkan KPM PKH se-Kecamatan Cipaku.

“Alhamdulillah, KPM PKH di Cipaku yang hadir dalam acara sosialisasi dan pembangunan jamban sehat, bisa mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Baca Juga : PKH Kecamatan Baregbeg Ciamis Latih KPM Bercocok Tanam

Indra berharap dalam masa pandemi ini, perhatian dan kepedulian dari pendamping dan KPM PKH bisa menjadi contoh yang baik. Sehingga, banyak masyarakat lainnya untuk mendonorkan darahnya.

Sebab, donor darah sangat penting untuk ketersediaan penyediaan kebutuhan darah yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Terutama pada masa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Terkait pembangunan jamban sehat, Indra menjelaskan bahwa jamban tersebut diperuntukan bagi KPM PKH yang belum memiliki jamban sehat sesuai kriteria kesehatan.

Indra menambahkan, tujuan dari semua kegiatan tersebut untuk menyadarkan anggota PKH agar selalu berbagi rezeki, dapat mengeluarkan infaq dan shodaqoh. Serta bisa menabung untuk bekal nanti.

Kegiatan yang merupakan periode kedua ini, pengurus PKH Kabupaten Ciamis bisa memberikan sepuluh jamban sehat. Sasarannya penerima program PKH wilayah Kabupaten Ciamis yang belum memiliki jamban sehat. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah