Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruLady Loki, Tokoh Misterius Dalam Serial Loki

Lady Loki, Tokoh Misterius Dalam Serial Loki

Lady Loki menjadi salah satu kejutan dalam episode 2 dari serial Loki yang belum lama ini tayang. Tokoh yang Sophi Di Martino perankan ini merupakan salah satu karakter variant jahat.

Dalam Loki episode 2 juga terungkap sejumlah petunjuk menarik terkait rencananya pada timeline suci. Kemudian identitas rahasia dirinya pun sudah terbuka. Kemungkinan nantinya akan ada hal besar lainnya yang ikut terungkap.

Kemunculan tokoh tersebut pun menarik perhatian banyak orang khususnya para penggemar Loki. Apa sebenarnya sosok dari Lady Loki tersebut?

Siapa Lady Loki?

Para pentonton serial Loki besutan Marvel pastinya bertanya-tanya tentang tokoh yang ada di akhir episode 2 yakni Lady Loki. Tokoh ini sebenarnya bukanlah karakter terbaru yang ada di lingkaran serial Marvel.

Pasca debutnya melalui dua cara berbeda dalam kurun waktu 2 dekade terakhir. Serta konfirmasi tentang fluiditas gender Loki sebagai kanon di tahun 2014 silam. Ia merupakan salah satu karakter yang begitu populer dalam komik.

Tak hanya itu, karakternya pun cocok dengan hype yang muncul dalam trailer awal Loki. Mulanya banyak yang mengira jika trailer tersebut adalah teaser tentang kembalinya tokoh Black Widow. Berdasarkan rumor, tokoh ini bukanlah satu-satunya varian Loki yang muncukl dalam serial. Pasalnya terdapat Loki lainnya yang membuat penampilan perdana mereka di serial serupa.

Berapa lama tokoh ini hadir di MCU yang masih harus penonton saksikan. Namun sepertinya ia memiliki cita-cita meninggalkan jejaknya tersendiri dalam cerita. Sementara identitas karakternya telah terungkap, keberadaan tokoh tersebut pasti membuat lebih banyak pertanyaan di waktu mendatang.

Rencana kekacauan yang ia buat memang sekarang sedang berjalan secara penuh. Tetapi belum terdapat konfirmasi konkret mengenai apa yang hendak dia capai. Spekulasi muncul apakah tentang audiensi bersama Penjaga Waktu yang begitu kuat. Atau bisa saja sekedar kekacauan biasa, serta pertanyaan tentang identitas sebenarnya.

Sebab sudah terdapat sejumlah petunjuk jika tokoh tersebut tidak tampak seperti yang terlihat di permukaan. Asal-usul Lady Loki sendiri pun terdapat  dalam komik Marvel. Di mana lahir pasca Ragnarok beserta kehancuran Asgard.

Fakta Tentang Tokoh Tersebut

Tokoh Lady Loki sendiri menjadi daya tarik tersendiri dalam serial Loki yang sudah tayang. Rupanya variasi tersebut memiliki sejumlah fakta menarik yang patut para penggemarnya ketahui. Misalnya saja jika tokoh ini merupakan Loki itu sendiri.

Setelah kejadian berupa Avengers: Disassembled serta Ragnarok, Jika Loki masuk ke tubuh seorang wanita. Seharusnya, jiwa tersebut milik Lady Sif. Loki pun memanfaatkan tubuh baru itu serta hidup sebagai wanita dalam beberapa saat saja.

Karakter Loki sebagai wanita rasanya bukan sebuah hal mengejutkan apalagi menghebohkan banyak orang. Pasalnya tokoh Loki memang terkenal memiliki kemampuan untuk berubah bentuk maupun wujudnya.

Kemampuan tersebut berada dalam versi Marvel maupun versi aslinya yakni mitologi Nordik. Dalam mitologinya, Loki kerap berubah wujud. Perubahan ini mulai dari bentuk tubuh hingga jenis kelamin pula. Sehingga hal tersebut juga mereka terapkan sebagai penokohan dalam komik Marvel.

Jangan melupakan jika pada dasarnya tokoh Loki merupakan ahlinya tipu daya lewat sejumlah trik yang ia punya. Kala itu, Lady Sif beserta Thor memiliki hubungan romantis. Sehingga membuat Thor sampai terkecoh dengan keberadaan Lady Loki yang dirinya kira sebagai Sif.

Tak hanya itu, tokoh ini juga pernah melakukan manipulasi Thor beserta Avengers demi mencapai kepentingan Cabal. Adapun Cabal sendiri merupakan organisasi penjahat super di mana Lady Loki menjadi bagian di dalamnya.

Perbedaannya Di Versi Komik Dengan MCU

Menurut versi komik, Lady Loki puncul setelah kejadian Ragnarok serta kehancuran dari Asgard. Kemudian ia pun mendapat popularitas dalam kurun waktu cepat. Sehingga membuatnya hampir setara dengan karakter Doctor Doom.

Ia pun memiliki kemampuan, ciri fisik serrta karakteristik sama dengan Loki sebelumnya. Bahkan termasuk rambut berwarna hitam serta kostum hijaunya yang lengkap dengan tanduk emas. Akan tetapi jika di komiknya, karakter Loki wanita ini tak mereka gambarkan mempunyai wujud lebih daru satu.

Misalnya jika ia wanita maka akan terus sebagai wanita dan begitu pun sebaliknya. Tetapi kalau di MCU, ia adalah tubuh yang terpisah dari karakter Loki yang Tom Hiddleston perankan. MCU sudah membuat sebuah gagasan jika versi lain Loki dapat memilih muncul dengan penampilan maupun gender berbeda pada Loki utama.

Serial Loki mengklain jika varian Loki jahat memiliki keunggulan daripada tokoh aslinya. Hal tersebut berada dalam gagasan episode kedua. Di mana tiap varian hadir dengan kekuatan beserta penampilan berbeda-beda.

Perbedaan hal itu pun langsung terlihat jelas. Variasi Loki perempuan ini jelas lebih kuat serta terampil dalam pertempuran yang berlangsung. Namun ia belum membuktikan jika dirinya mampu memproyeksika ilusi maupun melipat gandakan tentang sendiri layaknya Loki dalam MCU.

Pada episode tersebut, karakter Loki perempuan hanya menggunakan sihir yang memanipulasi pikiran dan sedkit berbeda dengan Loki utama. Ia pun melibatkan kepemilikan penuh terkait tubuh korban. Selain itu bisa meneruskanya dari satu korban menuju berikutnya tanpa harus melibatkan kontak langsung.

Kemampua ini pun berguna untuk mencapai hal yang ia tuju. Singkatnya Lady Loki pada dasarnya mewujudkan keinginan Loki sendiri. Namun ia melakukannya menggunakan pendekatan lebih kasar serta cenderung langsung daripada Loki utama.

Hal Menarik Dari Tokoh Ada Dalam Serial

Kemunculan tokoh Lady Loki memiliki daya tarik tersendiri untuk para penontonnya. Misalnya diskusi antara Loki bersama Mobius yang mempertanyakan keseluruhan dari mana asalnya organisasi TVA. Mobius pun menjawab pertanyaan tersebut dengan cukup diplomatis hingga keduanya menemukan tentang sang penjahat.

Penjahat yang tengah mereka cari rupanya sengaja meninggalkan jejak supaya mudah ditemukan. Hal menarik selanjutnya ialah tentang Loki menjelaskan pada Mobius tentang celah yang selama ini TVA biarkan terjadi.

Dalam gambarannya, Loki menuturkan jika penjahat yang TVA cari menggunakan celah maupun momentum dalam lini masa. Pencarian Loki bersama Mobious pun terbayar pasca mereka mencocokan bukti yang penjahat itu tinggalkan.

Penyesuaian pun berlangsung dengan lini masa di mana terdapat bencana besar yang mengakhiri. Serta momentum tersebut mempertemukan tokoh Loki besama varian Loki perempuan. Pada akhir episode, Loki wanita pun mengaktifkan alat berupa time reset yang sudah ia kumpulkan.

Alat tersebut ia sebar secara acak sehingga menimbulkan kekacauan besar dalam lini masa. Ia pun kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian itu. Dalam rasa kebimbangan, Loki juga ikut kabru dari Mobius beserta agen TVA lain.

Berdasarkan episode kedua, mungkin saja jika TVA selama ini mengejar sosok variasi atau alternate dimension dari perwujudan Loki. Pasalnya karakter tersebut kerap keluar dari jalur lini masa. Serta alasan Mobius mencoba menggunakan cara baru dengan merekrut Loki asli yaitu menangkap para varian dari dewa tersebut.

Di mana salah satu varian adalah Lady Loki. Pasalnya masing-masing Loki mempunyai pemikiran dan motivasi sama sehingga membuat Mobius yakin.

- Advertisment -