Laka Lantas Sepeda Motor di Kota Banjar, Satu Meninggal Dunia

Laka Lantas Sepeda Motor di Kota Banjar, Satu Meninggal Dunia
Laka lantas sepeda motor yang terjadi di Jalan Banjar-Langensari, Kelurahan Langkaplancar, Kelurahan, Bojongkantong, Kota Banjar, Sabtu (5/6/2021). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sepeda motor terjadi di Jalan Banjar-Langensari, tepatnya di tikungan jalan sekitar depan Masjid Baiturrohim, Lingkungan Langkaplancar, Kelurahan Bojongkantong, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).

Kecelakaan tersebut melibatkan motor Yamaha Jupiter MX, bernomor polisi Z 2059 GL, dengan motor Suzuki Satria FU berplat nomor Z 5750 NT.

Akibat laka lantas antara dua pengendara sepeda motor tersebut, salah seorang korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan 2 korban lainnya mengalami luka-luka.

Kronologis Laka Lantas Sepeda Motor di Kota Banjar

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Ade Senjaya datang melaju dari arah Banjar menuju Langensari.

Sesampainya di lokasi kejadian, muncul Suzuki Satria dari arah berlawanan (timur), yang dikendarai Jasirun (24), warga Desa Kalapa Sawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Jasirun berboncengan dengan Juju Juleha (22), warga Dusun Sindang Mulya, Desa Kujangsari.

Setelah itu, kemudian sepeda motor Suzuki Satria oleng ke kanan, dan bertabrakan dengan kendaraan Jupiter MX.

Salah seorang warga yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian, Miftahudin (38) mengatakan, saat itu ia tengah beraktivitas membersihkan kandang burung samping tokonya. 

Namun, tiba-tiba terdengar suara benturan keras seperti kecelakaan sepeda motor yang tak jauh dari tokonya tersebut.

“Saya dengar ada suara kecelakaan. Kemudian saya keluar dan melihat semua korban sudah terjatuh dari sepeda motornya,” kata Miftahudin kepada wartawan.

Lebih lanjut Miftahudin menambahkan, dari peristiwa kecelakaan tersebut ada satu orang korban yang meninggal dunia, yaitu seorang perempuan.

Korban meninggal dunia tersebut lanjutnya, posisinya berboncengan dengan pengendara Suzuki Satria. Sedangkan yang satunya lagi posisinya sendirian membawa barang jualan aksesoris.

“Korban yang meninggal dunia satu orang perempuan. Untuk kronologis saya tahunya korban sudah tergeletak di jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, korban meninggal dunia bernama Juju Julaeha (22), warga Dusun Sindangmulya, RT 06/11, Kujangsari, Kecamatan Langensari.

Saat ini, unit Laka Lantas Polres Banjar langsung menangani peristiwa laka lantas antara 2 sepeda motor tersebut. Korban juga langsung dibawa ke RSUD Banjar, guna penanganan lebih lanjut. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto