Laptop Asus BR1100 Hadir dengan Desain Terbaru, Cocok untuk Pelajar

Laptop Asus BR1100 Hadir dengan Desain Terbaru, Cocok untuk Pelajar
Ilustrasi Laptop Asus BR1100. Foto: Ist/Net

Laptop Asus BR1100 kini telah hadir. Ini merupakan sebuah produk terbaru dan meluncur pada 10 Juni 2021 melalui siaran metro TV serta kanal YouTube Asus Indonesia. Salah satu segmen pasarnya adalah untuk pelajar yang masih menjalankan belajar jarak jauh.

Tentunya laptop ini mampu menemani kegiatan belajar anak-anak dalam usia mudanya. Selain hanya spesifikasi yang mumpuni untuk kaum pelajar, perangkat ini juga memiliki sejumlah fitur khusus yang sangat nyaman dan aman tentunya.

Asus sendiri memperkenalkan dua jenis varian laptop BR1100 yang memiliki desain sangat tangguh dan unggul. Pertama adalah Asus BR1100CKA dengan desain Clamshell. Lalu Asus BR1100FKA dengan desain convertible dan fleksibel. Lantas bagaimana spesifikasinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi Laptop Asus BR1100, Hadir Dua Varian dengan Desain Lebih Menarik

Menurut kabar yang sudah beredar, laptop dari Asus ini hadir membawa fitur Rugged Design yang lengkap dengan modul pengamanan khusus. Sehingga hal ini akan membuat para pengguna terutama anak-anak merasakan kenyamanan dan keamanan selalu terjaga.

Baca Juga: Asus ROG Flow X13, Laptop yang Ringan Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Salah satu dari modul pengaman tersebut seperti adanya lapisan karet pelindung pada bagian sekeliling bodi laptop. Ini sangat bermanfaat ketika terjadinya benturan, maka bisa meredam benturan tersebut. Tentu tidak akan menimbulkan lecet atau tergores pada laptop Asus BR1100.

Selain itu, laptop ini mempunyai fitur berupa Spill Resistant Keyboard yang mampu membuatnya tetap terlindungi meskipun terkena cairan. Tidak hanya itu saja, namun laptop ini juga mudah sekali untuk kamu rawat.

Menariknya lagi laptop dari Asus ini ternyata telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan yang berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

Untuk bisa kamu andalkan sebagai laptop pendukung, maka laptop ini lengkap menggunakan sebuah teknologi AI Noise Cancelling.

Baca Juga: Asus Zenbook Flip S UX370UA, Laptop Paling Tipis di Dunia

Fitur Konektivitas Terbaik

Laptop Asus BR1100 ini telah menghadirkan sebuah fitur konektivitas dengan menggunakan WiFi 6 yang tentunya memudahkan para penggunanya. Tentunya laptop ini juga menjadi sebuah perangkat terbaik untuk menemani aktivitas belajar jarak jauh bagi para pelajar.

Berbeda lagi dengan WiFi pada generasi sebelumnya, yakni WiFi 6 ini memiliki kecepatan dalam transfer data yang cepat dengan kualitas terbaik. Sehingga hal ini sangat penting guna memastikan dalam kegiatan pembelajaran tanpa adanya suatu hambatan.

Berkat adanya teknologi berupa AI Noise Cancelling, maka suara bising yang berada di sekitaran bisa kamu hilangkan secara otomatis. Sehingga akan memudahkan untuk melakukan komunikasi antara guru dan anak agar lebih jelas.

Ada juga fitur Noise Redution yang bisa membuat wajah pengguna untuk tampil lebih jelas terutama saat melakukan tatap muka. Bahkan fitur ini juga akan membuat wajah tetap jelas meskipun berada di ruangan yang minim cahaya.

Baca Juga: Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer

Kapasitas Baterai dan Fitur Lain

Laptop Asus BR1100 memiliki desain terbaik dan kapasitas baterai yang mampu bertahan selama 10 jam sehingga cocok untuk belajar seharian.

Selain itu, Asus telah menghadirkan sebuah port yang sangat laptop dan bisa menghubungkan secara mudah dengan perangkat lain.

Port tersebut seperti USB Type A, USB Type C, Ethernet, HDMI, serta terdapat 3.5mm audio jack terbaik. Berkat desain yang modular, maka akan membuat laptop ini bisa kita upgrade dengan cara yang sangat mudah.

Bahkan Asus telah menyediakan opsi upgrade yakni berupa tambahan slot M.2 bahkan bisa menampung SSD dengan kecepatan tinggi dan kapasitas hingga 1TB.

Dengan teknologi layar stylus, maka laptop Asus BR1100 mudah untuk kamu simpan dalam kompartemen pada bodi laptop tersebut.

Sangat Aman dan Nyaman untuk Anak-anak

Berkat kehadiran laptop terbaru ini, maka kesehatan anak-anak bisa terjaga. Ini merupakan salah satu fokus utama dari Asus. Untuk meminimalisir adanya dampak penggunaan laptop, maka Asus BR1100 lengkap dengan fitur khusus.

Misalnya saja adalah dengan adanya layar yang mampu memungkinkan adanya radiasi cahaya warna biru dan bisa diminimalisir tanpa harus mengurangi kualitas visual. Pasalnya, radiasi tersebut bisa menjadi penyebab utama pada kerusakan mata.

Menariknya lagi, laptop Asus BR1100 terdapat teknologi berupa BacGuard yang bisa menekan adanya pertumbuhan bakteri pada permukaan keyboard. Sehingga ini sangat aman dan nyaman untuk para pelajar umumnya.(R10/HR-Online)

Editor: Dadang