Lightsum Resmi Debut Lewat MV ‘Vanilla’

Lightsum Resmi Debut Lewat MV ‘Vanilla’
Lightsum Resmi Debut Lewat MV ‘Vanilla’

Lightsum secara resmi memulai debut mereka di kancah hiburan musik K-Pop. Grup berisikan anggota wanita ini menambah deretan idol yang siap menampakkan dirinya di layar kaca.

Mereka menjadi grup idola generasi empat yang bersaing dengan sejumlah kelompok terkenal. Girl grup ini satu generasi dengan nama kenamaan seperti Itzy juga Izone yang sudah terlebih dahulu debut.

Meskipun begitu, sudah banyak masyarakat yang menantikan kehadiran mereka. Terlebih beberapa member grup merupakan mantan peserta acara kenamaan berupa ajang survival.

Mereka adalah mantan peserta yang gugur dan tak berhasil debut lewat ajang itu. Namun, sekarang berhasil debut lewat Lightsum dan menjadi idola baru untuk pecinta K-pop. Seperti apa momen debut mereka?

Tentang Girlband Baru Lightsum

Sebelum memulai debut, pihak agensi dari Lightsum yakni Cube Entertainment pernah membagikan informasi tentang anggota. Informasi tersebut berupa foto dan video profil para anggota lewat laman media official resminya.

Bahkan sebelum membagikan sejumlah foto maupun video, Cube sudah membuatkan akun media sosial resmi girlgrup baru ini. Dalam media sosial, Cube mulai memperkenalkan satu persatu anggota. Member pertama adalah Sanggah beserta Juhyeon di hari Senin 19 Apri lalu.

Kemudian anggota selanjutnya adalah Chowon serta Jian. Lalu berturut-turut Nayoung juga Huiyeon, serta Hina dan Yujeong. Tak hanya sekedar memperkenalkan, seperti girlband pada umumnya Cube juga memberikan informasi tentang posisi mereka.

Seperti Chowon dengan Nayoung sebagai main vocal. Lalu posisi dari Juhyeon sebagai main dancer. Posisi rapper terisi oleh Jian juga Sanah. Terakhir adalah posisi sub vocal dengan anggota Huiyeon, Hina serta Yujeong.

Arti dari nama girlband ini adalah grup yang bersinar seperti cahaya berasal dari kata Light. Serta arti dari Sum yakni bersatu. Sehingga mereka dapat menerangi dunia juga memberikan energi berbentuk positif besar. Hal ini akan tersebar melalui pesan juga harapan kepada para penggemarnya.

Kelompok berisi 8 wanita ini akan menjadi girl group berikutnya yang Cube debutkan terakhir kali dengan GI-DLE. Lightsum yang sudah resmi debut ini, bisa menambah daftar idola baru K-Pop.

Member Girlband Baru Besutan Cube

Pada hari Jumat 23 April tengah malam lalu, Cube secara resmi memperkenalkan biodata idol yang menjadi member dari Lightsum. Pertama ada Sangah yang memiliki nama asli Yoon Sang Ah. Tanggal lahirnya di 4 September tahun 2002 silam. Ia mempunyai tinggi badan 168 cm dengan visual perbaduan aktris Nana dan Jennie Blackpink.

Anggota selanjutnya adalah Chowon yang usianya seumuan Sangah. Memiliki nama asli Han Cho Won, tanggal lahirnya di 16 September 2002. Golongan darahnya O dengan tinggi 168cm yang semampai. Nama katoliknya yakni Sofia.

Lalu ada anggota bernama Kim Nayoung yang lahir di 30 November 2002. Berbeda dengan anggota sebelumnya, Nayoung memiliki tubuh mungil setinggi 154 cm. Member selanjutnya yaitu Hina yang menjadi trainee rahasia Cube seperti Sangah.

Tanggal lahir Hina yaitu 7 April tahun 2003 silam, namun tak ada informasi terkait nama belakangnya. Anggota selanjutnya yaitu Lee Ju Hyeon yang lahir pada 8 April tahun 2004 silam. Tinggi badannya sampai 171cm dengan golongan darah AB.

Member selanjutnya yaitu Yujeong dengan tinggi badan 160 cm dan bergolongan darah AB. Nama aslinya adalah Lee Yu Jeong yang lahir di tanggal 14 Juni tahun 2004 silam. Kemudian ada member yang masih berusia 15 tahun yakni Huiyeon. 

Huiyeon sendiri lahir pada 1 Agustus tahun 2005 lalu. Terakhir ada member sekaligus maknae grup yang bernama Jian. Nama lengkapnya adalah Kim Ji An yang lahir di tanggal 4 November tahun 2006 lalu. Bahkan maknae Lightsum ini juga menjadi anggota termuda dari semua grup K-pop.

Fakta Dari Sederet Member

Selain dari informasi terkait anggota Lightsum, rupanya ada sederet fakta menarik tentang member grup ini. Seperti Sangah, ia rupanya trainee rahasia dari agensi Cube Entertainment. Akan tetapi beredar kabar jika dirinya berhasil lulus dari sejumlah audisi grup K-pop.

Seperti CJ ENM, Kakao M, serta MLD Entertainment. Sangah merupakan penari handal sebab sudah belajar di sejumlah sekolah bidang tari. Fakta member berikutnya adalah Chowon. ia merupakan salah satu kontestan dari ajang survival kenamaan Produce 48.

Namun Chowon berakhir di posisi 13. Terungkap jika sebenarnya ia masuk dalam 12 besar dan debut sebagai grup IZ*ONE. Tetapi ia mendapat kecurangan sehingga tak debut lewat ajang tersebut. Seperti Chowon, member bernama Nayoung juga salah satu kontestan Produce 48.

Akan tetapi Nayoung selesai dalam peringkat 21 saja. Sebelum dalam Cube, Nayoung terlebih dahulu bergabung dalam agensi Banana Culture dan menjadi grup trainee bernama Newkid. Kemudian fakta menarik juga datang dari anggota bernama Hina.

Hina sendiri adalah idola K-Pop pertama yang berasal dari Jepang di agensi Cube. Selanjutnya ada Juhyeon yang menjadi member kedua yang Cube ungkap. Ia adalah salah satu peserta dari ajang kenamaan The Unit namun berakhir di posisi ke 25.

Seperti anggota sebelumnya, Yujeong juga salah satu kontestan dari Produce 48. Namun ia hanya bertahan di peringkat 51 saja. Para penggemar dapat mengetahui fakta lebih lanjut dari member Lightsum saat mereka berkecimpung lebih lama di kancah K-Pop.

Tampil Manis Dalam MV ‘Vanilla’

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya penggemar aliran musik K-pop bisa menikmati penanpilan girland terbaru besutan Cube yang bernama Lightsum. Debut grup ini mulai dengan sebuah lagu berjudul Vanilla. Debut MV mereka resmi rilis di tanggal 10 Juni kemarin

Lagu Vanilla merupakan hasil dari komposisi Steven Lee. Tak hanya itu, untuk penulis liriknya yaitu Jo Yoong Kyun yang pernah ikut dalam penciptaan lagu populer ‘Love Shot’ EXO juga ‘Hot Sauce’ milik NCT. Video musik lagu Vanila tampak penuh dengan warna dan menciptakan kesan feminism.

Member dari grup baru ini, terlihat menari di depan toko yang menjual kue tar juga es krim. Tak hanya menyuguhkan penampilan manis, mereka juga unjuk kebolehan saat membawakan vibe yang cukup garang.

Kendati member grup sangat muda, mereka sudah berpengalaman di dunia idola. Karena itu tak heran jika penampilan debut mereka sangat menarik.

Penjelasan dari agensi tentang grup terlihat dari penampilan perdana grup. Delapan anggota ini tampil dengan aura ceria. Bahkan momen debut mereka berhasil mendapat sambutan baik terutama kalangan Kpopers. Terbukti dari followers Instagram mereka yang mencapai 106 ribu.

Sebelum MV grup ini rilis, foto teaser dari anggota Lightsum lebih dulu rilis dan menampilkan bagaimana lagu tersebut. Kedelapan member hadir dengan konsep busana berwarna pink yang menampilkan kesan manis. Semua member Lightsum pun tampil dengan visual memukau mata baik dari teaser maupun di MV debutnya.