Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruLoki Episode 2 Pukau Penonton

Loki Episode 2 Pukau Penonton

Loki episode 2 sudah tayang belum lama ini. Para penggemar yang menonton serial Loki tentu saja antusias dengan kelanjutan dari cerita pada episode sebelumnya.

Serial Loki merupakan salah satu seri televise buatan Amerika Serikat. Pembuatnya ialah Michael Waldron untuk tayangan video berdasarkna permintaan platform Disney+. Dalam platform tersebut tampil karakter buatan Marvel Comics dengan nama serupa.

Episode pertama serial Loki sudah tayang sejak tanggal 9 Juni lalu. Loki sendiri menjadi serial ketiga yang tampil dalam MCU atau Marvel Cinematic Universe. Tayangan Loki hadir setelah The Falcon & The Winter Soldier juga WandaVision. Bagaimana cerita dari Loki episode 2 ini?

Pembahasan Loki Episode 2

Dalam serial Loki episode 2 yang sudah tayang menjadi cerita menarik. Pasalnya di dalamnya terdapat sejumlah kejadian dalam film yang sebelumnya terjadi. Pada episode kedua ini, penonton bisa melihat sisi lain dari tokoh Loki.

Penonton juga akan melihat sosok yang menjadi tokoh misterius yang sudah ada sejak episode sebelumnya. Seperti yang kita tahu, Loki menjadi anggota dari TVA. Karena Mobius M secara tak langsung berhasil menyelamatkan Loki.

Akan tetapi Loki harus membantu sang penyelamat yakni Mobius. Bentuk bantuannya ialah untuk menangkap variasi dari tokoh Laki yang begitu berbahaya, yakni sang sosok misterius. Loki pun mulai mencoba terbiasa bersama TVA beserta keunikannya.

Rupanya Loki juga memiliki tujuan tersendiri yang memiliki kaitan dengan Time-Keepers. Memang langkah Mobius memilih Loki jenis 2012 untuk membantu dirinya dalam menyelesaikan misi. Adapun misi yang tengah ia jalankan ialah menangkap para variasi Loki.

Alasan yang ia punya karena sang Loki 2012 menjadi orang tepat guna menangkap variasi dirinya sendiri dan sudah membuat kekacauan. Loki 2012 pun menemukan fakta jika Ragnarok telah terjadi. Tak hanya itu, rupanya Asgard juga sudah hancur.

Tetapi ia juga memiliki teori kalau variasi dirinya dapat bersembunyi kala terjadi bencana besar. Mialnya bencana yang dapat menyebabkan pemusnahan masal seperti Ragnarok. Loki bisa membuktikannya pada Mobius dengan cara keduanya hadir pada kejadian runtuhnya kota bernama Pompeii. Keruntuhan dari kota tersebut sebagai akibat dari gunung meletus pada Loki episode 2.

Asal Usul Kekuatan Jahat Serial Loki

Ending yang berlangsung dalam Loki episode 2 mengungkap sosok dari varian Loki yang tengah TVA buru. Pemburuan varian Loki ini karena ia sudah mengacaukan lini masa. Sosok tersebut kuat dugaan akan menjadi dalang kacaunya multiverse.

Saat momen setelah akhir episode 2 berakhir, Loki mengkonfirmasi jika Sophia Di Martino akan memerankan tokoh varian iblis yakni Lady Loki. Tetapi di tahap akhir ini juga memperlihatkan beberapa petunjuk guna menarik tentang rencananya pada linimasa juga Loki sendiri.

Namun dengan rahasia yang sudah terkuak, maka beberapa konotasi utama tampaknya akan berdatangan. Rupanya Lady Loki bukanlah sebuah karakter baru yang muncul di lingkaran Marvel. Bahkan ia sudah debut melalui du acara berbeda dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Tak hanya itu, Lady Loki juga mengkonfirmasi fluiditas gender tokoh Loki di tahun 2014.

Lady Loki merupan karakter yang begitu populer di komik serta memiliki kecocokan dengan hype trailer Loki. Jika rumor tersebut memang benar, maka tampak Lady Loki bukanlah satu-satunya variasi yang muncul.

Pasalnya Loki yang berasal dari alternative Robert E Grant juga tersebut dalam serial ini. Dalam komiknya, Lady Loki tercipta pasca Ragnarok, peristiwa ini rupanya tak berjalan seperti serial MCU. Karena kematian dari komik tidak abadi, roh orang Asgard pun menemukan cara merasuki tubuh sebagai inang baru di Bumi.

Sehinga Loki mengambil alih tubuh salah satu wanita. Tokoh Lady Loki ini pun berlanjut dalam Loki episode 2.

Ulasan Episode 2

Jika penayangan sebelumnya penuh dengan informasi tentang TVA serta yang terjadi kalau timeline rusah, maka pada Loki episode 2 berbeda. Pada episode tersebut, cerita mulai bergerak secara dinamis meskipun pembuatnya tetap menyisipan banyak informasi terbaru.

Akhir episode pertama, terlihat Loki mengejar varian yang ia kenal yaitu dirinya sendiri. Premis tersebut tampaknya menjadi tontonan menyenangkan. Bahkan pada pembukaan episode kedua pun sudah terlihat bentuk tokoh bercanda,

Episode kedua pun mulai dengan pengaturan Rennaissance sebelum pada akhirnya di tulisan layar menunjuk tagun 1985. Serta dalam episode ini terlihat sekumpulan agen anggota TVA masuk dalam tenda guna melaksanakan misi menangkap Loki jahat.

Tentunya Loki bukanlah sembarang penjahat belaka. Sebab Loki merupakan makhluk terlicik yang ada di semesta ini serta mudah untuk mengalahkan mereka. Bahkan sebelum ia menangkap salah satu agen yang memiliki nama Hunter C-20.

Di kantor TVA bahkan Loki harus menghabiskan waktunya untuk belajar banyak hal. Tentu saja ini menjadi kelucuan tersendiri. Pasalnya Loki merupakan seorang dewa yang kerap melakukan kerusuhan. Tetapi sang dewa ini terpaksa duduk di meja untuk mempelajari bagaimana menangkap diri sendiri.

Bagian ini tentu sebagai eksposisi di mana sang sutradara menyisipkan informasi terkait hal yang tokoh Loki mesti tahu. Beruntung jika ia memiliki Tom Hiddleston serta Owen Wilson. Mereka berdua tentunya pasti sangat kompeten guna membuat adegan lebih santai.

Adapun bagian paling menyenangkan dalam Loki Episode 2 ialah saat penonton melihat kelucuan aneh yang kerap Loki lakukan. Adegan lucu ini ialah kala Loki berhasil memecahkan suatu misteri tempat dirinya yang jahat tengah sembunyi.

Serial Loki Memperkenalkan TVA Ke MCU

Sebelum penayangan Loki Episode 2, pada sebelumnya yang tayang di 9 Juni sudah memperkenalkan Otoritas Variasi Waktu atau TVA versi MCU. TVA merupakan organisasi kuat yang memilik tugas untuk melindungi aliran wakti.

Organisasi tersebut akan banyak terlibat di dalam sepak terjang tokoh Loki saat serial ini berlangsung. Untuk pertama kalinya, MCU akan memperjenalkan sejumlah karakter serta cerita baru dalam Loki. Sedangkan Loki sendiri terakhir kali tampak dalam Avengers: Endgame tahun 2019 lalu.

Pada film itu, tampaknya Loki menganggu cerita sejarah dari MCU. Pasalnya ia mencuri Tesseract kemudian kabur menuju momen The Avengers tahun 2012. Kala itu ia dan Tesseract langsung tertangkap.

Dalam The Avengers, Thor selanjutnya membawa Loki serta Tesseract menuju Asgard tempat Loki masuk penjara. Namun Loki tidak menulis ulang terkait masa depan, mmelainkan menciptakan bentuk linimasa alternative.

Karena inilah, Loki dalam serial ini sebagai variant Loki. Di mana versi Loki yang sejarahnya ikut serta alur berbeda dari linimasa yang ada dalam MCU yaitu linimasa keramat. Sebab inilah variant Loki menarik perhatian anggota TVA yang tentu tidak menyukai kegilaan Loki.

Tak hanya itu, TVA pun mempunyai kaitan erat bersama Kang the Conqueror. Tokoh inipun pernah tersebut akan menjadi salah satu villain paling kuat dalam MCU setelah tokoh Thanos. Tema penjelajahan waktu serta multiverse cocok menampilkan tokoh ini sampai Loki episode 2.

- Advertisment -