Loki Episode 3 Tayang, Seperti Apa?

Loki Episode 3 Tayang, Seperti Apa?
Loki (Tom??Hiddleston) in Marvel Studios' LOKI, exclusively on Disney+. Photo by Chuck Zlotnick. ??Marvel Studios 2021. All Rights Reserved.

Loki episode 3 pasti menjadi tontonan yang para penggemar serial Marvel tunggu-tunggu. Terutama untuk mereka yang penasaran tentang kemunculan sang Lady Loki.

Lady Loki merupakan tokoh villain utama yang menjadi ancaman dalam serial Loki. Memang di setiap episode terbaru Loki, akan tampil sejumlah hal baru. Selain itu, di tayangan terbarunya akan menjawab semua pertanyaan yang kerap penggemar rasakan.

Termasuk pertanyaan terbesar dari Loki episode 2 sebelumnya yakni tujuan asli dari karakter Lady Loki. Sebelumnya, tokoh Loki asli yang kabur dari Avengers: Endgame pada akhirnya menemukan rahasia tentang Lady Loki. Terlebih Lady Loki kerap bersembunyi dalam sebuah peristiwa besar tiap perjalanan waktu.

Lantas seperti apa Loki episode 3?

Bocoran Loki Episode 3

Sebelum perilisan Loki episode 3 hari Rabu kemarin, terdapat sejumlah bocoran kisah yang hadir untuk pemirsa. Berjalannya episode ketiga serial Loki, mengartikan jika film ini sudah berjalan setengahnya. Sehingga tersisa tiga episode untuk mengakhiri kisah sang dewa Loki ini.

Saat itu, pemeran tokoh Rovanna Renslayer dalam serial Loki yakni Gugu Mbatha Raw memberikan sedikit bocoran. Gugu berkata jika karakter yang ia perankan yakni Renslayer akan menjadi lebih penting seiring puncak penayangan serial Loki.

Gugu berkata jika karakter Renslayer sebenarnya telah lama tidak melakukan aksi. Namun kalau terjadi hal yang penting, Renslayer akan turun tangan guna membantu tokoh lain. Ia berkata jika Renslayer sekarang sedang dalam posisi seharusnya.

Kemudian melanjutkan jika tokoh tersebut tidak selalu menggunakan tongkatnya yang tersimpan dalam rak perapian. Saat keadaan memerlukan, barulah ia menggunakannya. Serta taruahannya kini menjadi lebih tinggi.

Mbatha Raw juga menambahkan jika karaker Renslayer tahu secara lengkap menegnai Time Keepres. Adapun Time Keepres merupakan tiga makhluk misterius yang bertugas mengawasi Timeline Suci. Gugu mengatakan jika Renslayer mempunyai tanggung jawab besar yang ada di pundaknya.

Renslayer ini juga harus menjelaskan kepada orang-orang mengenai Time Keepers. Semua hal itu akan kian intens bagi Renslayer kala serialnya bergulir. Sehingga kemungkinan besar Renslayer akan menjelaskan mengenai Time Keepers kepada tokoh Loki.

Memang sebelumnya Loki hendak bertemu langsung dengan tiga makhluk penjaga Timeline ini. Sepertinya dalam Loki episode 3 itulah yang terjadi.

Misteri Tentang TVA

Kehadiran Loki episode 3 menjadi tayangan yag penggemar MCU nantikan. Terlebih pasca kejutan di episode sebelumnya yang kian membuat cerita dalam serial menarik. Namun tampaknya penggemar harus bersabar karena jalan cerita episode 3 jauh dari perkiraan.

Dalam episode 3 ini secara garis besar berikisah tentang Loki dan variantnya yang bernama Sylvie. Mereka terjebak dalam suatu apocalypse yang berlangsung di sebuah planet pernama Lamentis -1. Planet tersebut merupakan tempat bulan yang mengorbit akan bertabrakan dan mengakibatkan terbunuhnya seisi planet.

Sebagaimana penjelasan episode sebelumnya, Lady Loki tampaknya memang sengaja memilih timeline yang akan segera berakhir. Pemilihan timeline tersebut berguna untuk tempat persembunyiannya dari agen TVA yang mengejar.

Tetapi saat berseteru dengan Lady Loki, karakter Loki asli menggunakan Tempad menuju planet Lamentis-1. Menyadari kejadian tersebut, keduanya memutuskan saling membantu guna menyelamatkan diri serta kabur dari planet.

Namun usaha keduanya justru gagal karena hal yang tak terduga. Memang tidak banyak yang tampil dalam episode 3 ini karena durasinya cukup singkat yakni 35 menit saja. Karena itu alur cerita lebih memperlihatkan tumbuhnya hubungan antara Loki bersama Lady Loki.

Pada episode ketiga ini juga belum jelas tujuan utama Lady Loki melakukan penyerangan ke TVA. Namun berdasaran awal cerita, Lady Loki berusaha mengetahi informasi lewat Agen TVA yang ia culik. Lady Loki juga menjelaskan pada Loki jika ia mengalami hambatan mencari informasi tentang Time Keeper karena agen TVA itu.

Apalagi rupanya agen TVA tersebut ternyata seorang variant Loki yang asalnya dari bumi. Dengan kata lain sebenarnya para agen TVA kemungkinan besar adalah varian. Ini pun menimbulkan tanda tanya baru apakah pembentukan TVA baik atau malah buruk? Pertanyaan tersebut belum terjawan dalam Loki episode 3.

Akankah Mengungkap Rahasia Lady Loki?

Cerita dalam Loki Episode 3 terlihat Lady Loki bersembunyi di kejadian kiamat dalam tiap timeline. Kemudian pada saat itulah ia menggunakan kesempatan membunuh pasukan bernama Minuteman yang TVA kirimkan.

Singkat cerita, pada akhirnya Loki bertemu dengan perantara sang Lady Loki. Kemudian Loki pun mengajak Lady Loki bekerja sama untuk menguasai Time Variant Authority. Namun ajakan tersebut justru Lady Loki tolak mentah-mentah.

Tak hanya itu, ia juga berkata jika Loki asli ini telah tertinggal cukup jauh. Penolakan tersebut pun membuat Loki terkejut. Pasalnya ia menyadari jika terdapat tujuan yang Lady Loki hendak capai yang jauh lebih besar menguasai TVA.

Loki pun bertanya-tanya apa yang Lady Loki inginkan darinya. Tetapi saat semua yang Lady Loki butuhkan terpenuhi, ia malah meledakkan seluruh tempat di sana. Hal yang mengejutkan lagi TVA mendeteksi jika kejadian itu mengakibatkan kekacuan dalam realitas baru.

Tentu saja kekacauan itu yang mereka takutkan dan mengakibatkan peperangan multiverse. Apa rahasia Lady Loki sebenarnya? Jikapun tidak terungkap dalam Loki episode 3, akan terjawabi di serial kelanjutannya nanti.

Pembahasaan Episode 3 Loki

Tampaknya serial Loki episode 3 kali ini cenderung lebih santai daipada dua episode sebelumnya. Pasalnya pada tayangan tersebut lebih fokus pada Loki beserta Lady Loki. Namun tetap saja ada ungkapan menarik dari episode ketiga yang belum lama tayang.

Pertama ialah interaksi yang muncul antara Loki bersama Lady Loki atau bernama Sylvie. Ternyata Loki mengacaukan rencana Lady Loki yang ia kenali sebagai Sylvie atau nama aliasnya. Keduanya sempat bertarung di awal perjumpaan bahkan hendak saling berbunuhan.

Sebab Sylvie memilik rencana yang detailnya belum jelas, sedangkan Loki hendak menangkap Sylvie untuk para Time Keepers. Karena pertikaian keduanya, mereka terjebak di tahun 2077 dalam planet Lamentis-1.

Dalam planet tersebut akan punah karena jatuhnya bulan. Sialnya mereka terjebak dalam alur waktu tersebut. Karena mesin waktu yang mereka miliki kehabisan daya. Selanjutnya terdapat perbedaan kekuatan antara Loki dan Sylvie dalam episode 3 ini.

Penonton memang belum tahu pasti apakah Sylvie ini adalah variasi dari Loki atau merupakan versi MCU. Di nama Selvy MCU dari Enchantress memang memiliki nama Sylvie Lushton. Tetapi dari perbedaan kekuatan yang ada menjadi suatu cerita menarik.

Pasalnya Loki variasi 2012 yang mirip dengan aslinya memiliki kekuatan yang berbeda dengan Sylvie. Loki yang penonton tahu memang ahli trik serta dapat berubah wujud. Selain itu, ia dapat menembakan energy hijau serta bisa bermain menggunakan pisau.

Sementara Sylvie menggunakan kekuatan di bidang sihirnya guna memikat orang lain lewat sentuhan fisik. Serta ia mampu mengendalikan pikiran orang itu. Selain itu, tampaknya Sylvie tak mampu berubah wujud.

Akhir cerita dari Loki episode 3 tampak Loki bersama Sylvie terjebak di planet tersebut. Apakah keduanya bisa selamat? Penonton masih harus bersabar untuk Loki episode 4 minggu depan.