Make Up Awet Saat Pakai Masker, Cuma Pakai 3 Produk Ini

Make Up Awet Saat Pakai Masker
Tiga produk untuk make up awet saat pakai masker. Foto: Ist/Net

Sudah setahun lebih pandemi melanda, salah satu bentuk adaptasi masyarakat adalah make up awet saat pakai masker. Meski banyak perusahaan memberlakukan aturan kerja dari rumah, masih ada sebagian orang yang harus bepergian dengan masker.

Tertutup masker seharian menimbulkan rasa pengap dan mempengaruhi make up yang sudah kita persiapkan dari sebelum berangkat. Akibatnya, ketahanan make up jadi kurang maksimal. Berikut ini adalah tips agar make up tetap awet meski pakai masker.

Baca Juga: Mengatasi Jerawat dalam Semalam untuk Remaja Puber

Tips Make Up Awet Saat Pakai Masker

Hanya perlu tiga produk saja untuk membuat make up yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

Fanbo Eyebrow Rp 34 ribu

Menggunakan masker membuat kamu harus lebih menonjolkan make up area mata. Alis adalah bagian pertama yang perlu kamu rias. Karena bentuk alis dapat menegaskan tampilan keseluruhan wajah.

Untuk make up awet saat pakai masker, pilih Fanbo Eyebrow dengan tekstur yang creamy dan mudah di-blend. Produk ini menghasilkan warna yang awet seharian meski berkeringat. Warna coklatnya sangat natural, cocok di kulit sawo matang.

Agar make up tidak membuat kamu tampak lebih tua, jangan mewarnai alis terlalu tebal.

Pelajari tutorial membentuk alis dan temukan bentuk alis yang paling cocok. Ada yang lebih suka alis dengan ujung sedikit melengkung untuk menciptakan efek yang beda drastis. Ada juga yang memilih bentuk alis lurus meruncing agar tampak lebih muda.

Implora Eyeshadow Palette Rp 48 ribu

Untuk make up awet saat pakai masker, pilih eyeshadow yang pigmented dan tahan lama. Implora Eyeshadow Palette harganya murah, dan kualitasnya juga tidak main-main untuk ukuran produk lokal. Tekstur-nya mudah sekali di-blend namun serpihannya tidak mudah berjatuhan.

Baca Juga: Lipstik Terlaris di Minimarket, di Bawah Rp 50 Ribu

Produk ini merupakan eyeshadow dengan harga terjangkau yang memberi warna-warna cantik dan cocok untuk daily look. Untuk kamu yang baru belajar make up, eyeshadow ini bisa banget kamu coba karena memberikan nuansa peach ala Korea anti menor.

Kemasannya yang seukuran dompet membuat produk ini mudah kamu bawa-bawa. Minusnya, kamu harus membeli kuas terpisah. Namun tanpa kuas pun tidak masalah karena eyeshadow juga bisa kamu aplikasikan dengan jari tangan.

Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint Rp 51 Ribu

Menggunakan satu produk multifungsi juga bisa dipakai untuk make up awet saat pakai masker. Misalnya Mineral Botanica Hydra Lip and Cheek Tint, bisa dipakai sebagai pewarna bibir sekaligus perona pipi.

Formulanya cukup ringan, menjaga bibir tetap lembab ketika dipakai. Ketahanan dari produk ini bisa sampai 6 jam, lama-lama akan menyatu dengan bibir. Ketika digunakan sebagai blush on, produk ini mudah di-blend dan tidak menyebabkan wajah jadi breakout. Selain tahan lama, produk ini juga memberi hasil yang sangat natural.

Selain menggunakan ketiga jenis produk untuk make up awet saat pakai masker, ada tambahan hair serum yang bersifat optional. Rambut yang sehat dan berkilau akan membuatmu tetap cantik meski sedang menggunakan masker.

Matrix Biolage Deep Smoothing Deep Serum Rp 145 Ribu

Merupakan produk perawatan rambut profesional untuk rambut yang mudah kusut. Produk ini dapat melembutkan dan melindungi rambut dari alat-alat styling yang panas. Mengandung camellia yang menjaga rambut tetap lembab, menjadikan rambut lebih lembut hingga 97 persen.

Produk ini banyak direkomendasikan oleh hair stylist di salon kecantikan. Rambut jadi lembut, lebih mudah diatur, dan tidak mudah kusut. Kalau kamu punya rambut yang mengembang, produk ini pasti akan cocok untukmu. Kemasannya pun praktis, mudah untuk menggunakannya karena memiliki tutup flip top.

Selain menerapkan tips make up awet seharian saat masker, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mencuci tangan dan menjaga jarak adalah bagian dari usaha untuk memutus penularan penyakit. Jangan lupa untuk mencuci masker secara rutin agar tidak menimbulkan jerawat. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu