Maling Beraksi di Kota Banjar, Perhiasan Bernilai Belasan Juta Raib

Maling Beraksi di Kota Banjar, Perhiasan Bernilai Belasan Juta Raib
Korban pencurian di Kota Banjar saat menunjukkan lokasi perhiasan miliknya. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat com),- Maling di Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil menggondol perhiasan bernilai belasan juta dari rumah warga, Senin (31/5/2021).

Aksi pencurian tersebut menimpa Restu Sopyan Hidayat (32) warga Perum Mutiara Regency Blok F4 Dusun Cibeureum Desa Balokang.

Menurut keterangan Kapolsek Banjar, AKP Rusdiyanto, saat kejadian tersebut rumah dalam keadaan kosong karena tengah ditinggal kerja oleh pemiliknya.

Setelah pulang kerja sekitar pukul 16.00 WIB bersama istrinya, korban tidak menaruh curiga lantaran keadaan rumah masih dalam keadaan terkunci normal.

Kemudian, setelah masuk ke dalam rumah dan selesai mandi, sholat saat membuka lemari pakaian, korban mendapati kotak berisi perhiasan sudah dalam keadaan terbuka dan surat- surat perhiasan juga sudah tidak ada. 

“Korban kemudian melapor ke pihak Kepolisian dan kami langsung melakukan olah TKP,” kata AKP Rusdiyanto kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Resahkan Warga, Damkar Kota Banjar Amankan 2 Ekor Ular

Setelah dilakukan olah TKP serta berdasarkan keterangan para saksi, pihaknya tidak mendapati kerusakan oleh pelaku di tempat kejadian.

“Diduga pelaku menjalankan aksi pencurian ini dengan sangat rapih,” ujar AKP Rusdiyanto

Akibat aksi maling tersebut, lanjutnya, sejumlah perhiasan seperti 2 buah cincin bermata berlian.

Selain itu 1 gelang krincing model love, 1 anting model berlian biru 1 liontin batu berlian milik korban hilang dibawa kabur pelaku.

Ia memperkirakan, sejumlah perhiasan yang hilang tersebut bernilai sekitar Rp 15 juta dengan berat perhiasan yang hilang seberat 20 gram.

“Korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta karena surat-surat perhiasan itu juga ikut dibawa kabur pelaku,” ujar Rusdiyanto.

Polsek Banjar Lakukan Penyelidikan Aksi Maling Perhiasan

Sehubungan kejadian tersebut, kata AKP Rusdiyanto, pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku aksi pencurian tersebut.

Pihaknya juga berharap jika memiliki perhiasan atau barang berharga agar disimpan di deposit box atau di Bank.

Selain itu, apabila ada yang menjual perhiasan dengan ciri-ciri perhiasan tersbeut agar menginformasikan kepada Polsek Banjar.

Pihaknya juga mengimbau warga agar tidak membeli barang tersebut karena bisa terkena tindak pidana penadahan.

“Kami dari pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku aksi maling perhiasan ini,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang