Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruMamamoo Wheein Resmi Tinggalkan Agensi

Mamamoo Wheein Resmi Tinggalkan Agensi

Mamamoo membawa kabar mengejutkan untuk para penggemar. Pasalnya salah satu anggota dari girlband tersebut yakni Wheein secara resmi meninggalkan agensi.

Tentu saja kabar ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan penggemar. Terutama bagaimana nasib grup ke depannya? Sebab seperti yang kita tahu, berita tersebut kerap menimbulkan perpecahan antar anggota grup.

Karena jika salah satu anggota memiliki agensi baru, bukan tidak mungkin pihak manajemen melarang aktivitasnya bersama grup. Meskipun begitu, tak jarang kasus seperti ini tetap memungkinkan semua anggota beraktivitas dalam grup.

Bagaimana dengan nasib Mamamoo setelah salah satu membernya tak lagi bernaung dalam agensi yang sama?

Tentang Girlband Mamamoo

Bernama Mamamoo, merupakan salah satu grup vokal yang berisi anggota wanita asal Korea Selatan. Grup ini merupakan besutan dari agensi kenamaan yakni RWB atau Rainbow Bridge World Entertainment. Nama agensi sebelumnya adalah WA Entertainment di tahun 2014 lalu.

Debut resmi grup tersebut tepat di tanggal 19 Juni tahun 2014 lewat lagu Mr. Ambiguous. Debut yang grup ini lakukan bagi sejumlah kritikus merupakan salah satu kemunculan terbaik di tahun 2014. Konsep yang publik akui untuk grup antara lain retro, R&B, serta Jazz dengan penampilan vokal kuat.

Sebelum debut resmi berlangsung, kelompok musik ini sempat berkolaborasi dengan sejumlah artis. Kolaborasi perdana mereka dengan lagu berjudul Don’t Be Happy bersama Bumkey yang rilis di tanggal 8 Januari tahun 2014.

Kolaborasi kedua mereka bersama K.Will dengan judul Peppermint Chocolate ft. Wheesung yang rilis di 11 Februari tahun 2014. Lagu Peppermint Chocolate sendiri berhasil menempati peringkat 11. Peringkat tersebut berdasarkan tangga lagu Gaon Digital Chart dalam minggu pertamanya.

Kemudian, mereka meluncurkan kolaborasi ketiga bersama duo rap Geeks. Pada kolaborasi kali ini, mereka merilis lagu berjudul Hi Hi Ha He Ho. Setelah berkolaborasi bersama sejumlah artis, barulah Mamamoo memulai debut resmi mereka dengan lagu sendiri.

Karir Grup Musik Di Korea Selatan

Masa debut Mamamoo resmi berlangsung di tanggal 19 Juni dengan lagu utama berjudul Mr. Ambiguous yang ada pada mini album pertama yakni Hello. Video clip dari lagu Mr. Ambiguous menunjukan penampilan cameo dari sejumah tokoh kenamaan industri K-Pop.

Misalnya saja Jonhyun anggota dari grup band CNBLUE. Kemudian ada Baek Ji Young, Jung Joon Young, Bumkey, Wheesung, Rhymer dari agensi Brand New Music serta K. Will. Album tersebut berisi tiga lagu hasil kolaborasi yang sebelumnya sudah rilis. Lalu terdapat empat buah lagu yang baru rilis.

Penampilan langsung perdana mereka tepat di tanggal 19 Juni. Penampilan live perdana itu melalui acara musik kenamaan M! Countdown. Di 27 Juni tahun yang sama, mereka menampilkan lagu Pappermint Chocolate. Penampilan tersebut bersama sejumlah musisi kenamaan lainnya.

Antara lain K. Will, serta Ravi anggota VIXX dalam Music Bank Half Year Special. Di tanggal 5 Juli, kelompok ini melangsungkan guerilla concert yang bertempat di Universitas Hongik kawasan Hongdae. Tepat bulan Juli, girlband merilis OST perdana untuk drama Marriage, Not Dating yang berjudul Love Lane.

Mini album kedua mereka rilis di tanggal 21 November. Mini album ini rilis dengan single utama yang berjudul Piano Man. Single utama itu berhaisl memuncaki di peringkat 41 dalam tangga lagu Gaon Digital Chart.

Akhir 2014 lalu, girlband berhasil meraih peringkat 10 pada penjualan digital idol grup paling tinggi. Urutan 19 untuk penjualan album sedangkan peringkat 11 pada penjualan secara keseluruhan. Hasil ini didapat berdasarkan peringkat akhir dari tahun Gaon.

Popularitas Mamamoo terus meningkat mulai dari tahun 2015. Peluncuran album serta single mereka terus meraih kesuksesan hingga namanya kian masyarakat kenal.

Wheein Putuskan Keluar Dari Agensi

Sebelum muncul pemberitaan resmi keluar dari agensi, sempat beredar rumor dari salah satu anggota Mamamoo yakni Wheein. Rumor tersebut adalah ia tak memperpanjang kontraknya bersama agensi yakni RBW Entertainment.

Rupanya rumor tersebut benar dan Wheein secara resmi hengkang dari agensi yang sudah membesarkan namanya itu. Bahkan pemberitaan ini langsung mendapat konfirmasi dari agensi yang juga menaungi Purple Kiss serta ONEUS. Mereka mengkonfirmasi jika Wheein resmi meninggalkan perusahaan.

Kendati demikian, anggota lainnya yaitu Hwasa, Moonbyul serta Solar tetap meneruskan kontrak mereka bersama RBW Entertainment. Agensi menyatakan jika mereka sudah memperpanjang kontrak dengan Moonbyul, Solar juga Hwasa.

Mereka pun berjanji akan memberikan dukungan secara penuh kepada semua anggota. Tujuannya agar mereka tetap aktif di dunia musik maupun berbagai bidang lainnya. Agensi menambahkan jika Wheein sudah melakukan diskusi panjang bersama agensi.

Wheein juga memutuskan tidak memperpanjang kontrak perusahaan. Serta mereka memberitahukan jika kontrak eksklusif dari RBW bersama Wheein secara resmi berakhir. Dengan sebuah alasan yang tertentu, Wheein memilih berkarir tanpa agensi RBW. Meskipun agensi itu sudah menaunginya selama 7 tahun lamanya.

Pihak agensi menghormati pilihan dari Wheein. Mereka juga ikut mendoakan agar Wheein Mamamoo mendapat keberuntungan serta kebahagiaan pada awal yang baru.

Resmi Keluar, Wheein Tetap Aktif Sebagai Grup

Setelah pengumuman resmi dari Agensi, penggemar pun bertanya-tanya bagaimana nasib Mamamoo kedepannya. Apakah mereka akan kehilangan salah satu anggota yang sudah bersama-sama sejak momen debut berlangsung?

Rupanya meskipun Wheein tak lagi berada di naungan RBW, pihak agensi meyakini penggemar jika penyanyi single Water Color tersebut masih menjadi anggota. Agensi mengatakan jika rasa sayang keempat anggota kepada grup tidak berubah.

Sehingga Wheein menandatangani kontrak yang berisi perpanjangan persetujuan untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas. Antara lain perilisan album sampai konser. Persetujuan tersebut akan berlangsung sampai bulan Desember tahun 2023 mendatang.

Selain itu, pihak agensi menerangkan jika kuartet sedang mengerjakan sebuah proyek album baru. Pada hari Sabtu 12 Juni kemarin, Wheein membagikan surat bertuliskan tangannya sendiri melalui akun Instagram pribadi.

Isi surat tersebut tentang keputusan yang ia ambil yaitu meninggalkan agensi RBW. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus pada RBW sudah menaunginya dalam kurun waktu 10 tahun sejak masih trainee.

Tak hanya itu, Wheein juga mengucapkan rasa terima kasih  pada para penggemar atas semua rasa cinta yang sudah mereka berikan. Wheein juga memastikan jika ia bersama ketiga anggota grup akan selalu bersama para fans.

Salah satu idol cantik itu pun berharap akan dukungan untuk dirinya serta girldband dari para penggemar tak pernah berhenti. Tak hanya itu, ucapan terimakasih  kepada grup yang sudah bersama dirinya dalam 7 tahun waktu muda paling bersinar.

Ia juga berkata akan membalas usaha para anggota lewat musik bagus demi masa depan bahagia beserta Moomoo dan member. Tak lupa, ia mengungkap akan menunjukkan sisi baik kepada semua orang sebagai Wheein juga Mamamoo.