Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Minyak Biawak untuk Penyembuhan dan Perawatan Kulit

Manfaat Minyak Biawak untuk Penyembuhan dan Perawatan Kulit

Manfaat minyak biawak saat ini menjadi informasi yang sedang populer. Banyak orang yang mencari herbal yang satu ini. Kabarnya minyak hasil dari proses pengolahan daging biawak ini juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Biawak, menurut Wikipedia, merupakan hewan berkaki empat yang sebangsa dengan kadal, namun memiliki ukuran sedang dan besar. Hewan ini banyak tersebar pada daerah beriklim tropis dari Asia, Afrika, dan Australia.

Biawak yang sering muncul pada berbagai kawasan pedesaan merupakan jenis biawak air dari jenis Varanus salvator. Hewan ini memiliki panjang sekitar 1 meter. Komodo (Varanus komodoensis), juga termasuk Jenis biawak terbesar dan paling populer.

Meskipun terlihat menjijikkan, akan tetapi sebenarnya daging biawak banyak manfaatnya. Salah satunya dengan mengolahnya menjadi minyak biawak. Banyak sekali manfaat minyak biawak khususnya bagi kesehatan kulit dan kecantikan.

Minyak biawak sendiri merupakan suatu minyak yang pembuatannya secara khusus. Minyak ini merupakan hasil prosesnya dari daging serta lemak tubuh biawak.

Dalam proses pembuatannya, mereka melakukannya dengan melelehkan atau memanaskan daging dan lemak biawak sampai lemaknya mencair menjadi minyak.

Baca Juga : Efek Samping Minyak Zaitun bagi Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Minyak Biawak Bagi Kesehatan Kulit

Jika Anda sedang mencari minyak biawak karena tertarik dengan banyaknya khasiat herbal ini, Anda bisa dapatkan dengan cara yang mudah. Salah satunya Anda bisa membelinya minyak biawak ke berbagai lapak e-commerce. 

Berikut ini berbagai manfaat minyak biawak bagi kesehatan kulit dan tubuh yang sebaiknya Anda tahu.

Mengatasi Berbagai Macam Penyakit Kulit

Khasiat minyak biawak yang pertama adalah dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit kulit. Beberapa penelitian yang menguji khasiat dari minyak hewan biawak pada luka bakar tubuh kelinci terbukti memperlihatkan hasil yang positif. Proses penyembuhan luka bakar terbukti cepat.

Akan tetapi, dalam penyembuhan penyakit kulit manusia, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut agar bisa mengetahuinya.

Jadi, bagi Anda yang menggunakan minyak ini untuk mengatasi penyakit kulit, jika timbul kemerahan atau gatal dan muncul ruam, pastikan agar Anda menghindari penggunaannya lebih lanjut dan segera bawa ke dokter.

Baca Juga : Herbal untuk Asam Urat, Alternatif Pengobatan Alami yang Efektif

Adapun beberapa jenis penyakit kulit yang bisa sembuh dengan minyak biawak antara lain terdiri atas :

  • Mengatasi masalah gatal-gatal
  • Melembabkan kulit kering
  • Mengobati eksim
  • Menyembuhkan luka bakar lebih cepat
  • Mengatasi alergi

Untuk mengatasi berbagai penyakit kulit, minyak biawak bisa langsung mengoleskan pada bagian kulit yang terasa sakit dan perlu pengobatan.

Anda juga bisa menggunakan salep yang ada kandungan minyak biawak dan sekarang sudah banyak toko yang menjualnya.

Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Selain dapat menyembuhkan luka, manfaat minyak biawak juga karena kandungan zat anti inflamasi yang dapat berfungsi mengatasi berbagai macam masalah radang pada kulit.

Radang atau inflamasi yang terjadi karena timbulnya jerawat pada wajah atau badan, seperti area punggung juga bisa sembuh dengan treatment minyak biawak.

Baca Juga : Obat Eksim Herbal Alami Paling Ampuh Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Untuk mengatasi masalah jerawat dengan memanfaatkan minyak biawak, Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini ke bagian wajah yang berjerawat secara merata.

Jika ada bagian tubuh yang berjerawat seperti pada area dada atau punggung, Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian yang sakit.

Oleskan secara rutin untuk membantu mengatasi radang karena jerawat, dan mengempeskan jerawat pada malam hari setiap sebelum tidur. Lakukan sampai jerawat Anda sembuh.

Hal ini terjadi karena minyak biawak memiliki kemampuan dalam membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Minyak yang Berguna untuk Pria Dewasa

Tidak hanya bagi kesehatan kulit dan kecantikan, manfaat minyak biawak kabarnya juga sangat baik bagi kaum pria. Salah satu manfaatnya adalah dapat semakin memperbesar alat vital.

Cara menggunakan minyak biawak untuk memperbesar alat vital pun sangat mudah. Pertama-tama Anda oleskan minyak biawak pada batang alat vital.

Setelah itu, urut secara perlahan-lahan dari bagian pangkal sampai dengan kepala penis kurang lebih selama 15 menit. Lakukan secara rutin setidaknya satu minggu sekali atau 2 kali dalam seminggu.

Selain itu, minyak biawak juga dapat menjadi pelumas sebelum melakukan hubungan suami istri. Kegunaan minyak ini juga baik untuk meningkatkan kesuburan, sehingga banyak orang yang mencarinya.

Itulah berbagai manfaat minyak biawak untuk kesehatan tubuh. Meskipun terkandung berbagai khasiat, namun penggunaan ini sempat menimbulkan pro dan kontra terutama dari aspek ajaran agama. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img