Manusia Terkuat di Attack On Titan, Dari Bocah Gabi Hingga Si Cebol Levi

Manusia Terkuat di Attack on Titan
Enam manusia terkuat dalam anime Attack on Titan. Foto: Ist/Net

Manusia terkuat di anime Attack On Titan bukan dalam bentuk Titan, melainkan manusia asli tanpa kekuatan dari Ymir.

Jadi semisal Eren, Reiner, Pieck hingga Berthold tidak masuk dalam jajaran ini. Karena mereka kuat itu karena berubah jadi Titan, bukan saat manusia.

Apalagi Eren, kita tahu tokoh utama ini nyaris saja gagal saat masih menjadi prajurit pelatihan. Faktanya, Eren adalah sosok yang belum pernah membunuh Titan.

Ini 6 Manusia Terkuat di Attack On Titan

Untuk membahas manusia terkuat ini sudah pasti klan Ackerman yang jadi penguasanya. Tak dipungkiri lagi itu karena hal tersebut sudah pernah dikatakan oleh Hajime Isayama sendiri.

Gabi

Nama pertama adalah orang yang paling dibenci oleh fans Attack On Titan yaitu Gabi. Para fans membenci bocah ini, karena ia membunuh si gadis kentang Sasha Blouse.

Selain itu meski Gabi berasal dari Marley yang merupakan negara adidaya. Namun sikapnya itu tak mencerminkan orang yang berbudaya.

Gabi ini juga sangat kuat dan berani meski usianya masih anak-anak. Ia juga berjasa besar saat perang. Berikan Gabi senjata, maka ia akan membunuh siapapun targetnya.

Baca Juga: Attack On Titan No Requiem Part 1, Ending Versi Fans

Erwin Smith

Nama kedua yang menjadi manusia terkuat di Attack On Titan adalah kapten Pasukan Pengintai, Erwin Smith. Meskipun Erwin Smith tak mendapat julukan sebagai pembantai Titan.

Erwin kerap kali mampu mengalahkan Titan-titan liar. Bahkan Erwin adalah orang yang menangkap Levi saat masih menjadi pencuri.

Mike Zacharias

Nama ketiga mungkin namanya kurang begitu familiar yaitu Mike Zacharias. Ia adalah orang yang membunuh Titan terbanyak kedua setelah Levi.

Namun, sayang kita tak bisa banyak melihat aksi dari Mike ini. Karena Mike tewas saat bertemu dengan Beast Titan.

Jadi ketika pasukan Mike ini sedang berpatroli, ia menemukan Titan yang aneh diselimuti bulu seperti gorilla.Tiba-tiba titan itu pun menyerang pasukan berkuda Mike.

Baca Juga: Karakter Anime Paling Cantik, Waifu Kawai Godaan Para Jomblo

Hingga akhirnya Mike pun kalah oleh Beast Titan yang tak lain adalah Zeke. Ia tewas di tangan Zeke dan mengambil peralatan tempur Mike.

Mikasa Ackerman

Nomor empat manusia terkuat di Attack On Titan adalah cinta matinya Eren yaitu Mikasa Ackerman. Kekuatannya sungguh luar biasa, bahkan ketika masih kecil saja mampu membunuh penculik.

Kemudian ketika menjadi kadet atau siswa prajurit, ia mampu mengalahkan kemampuan dari tim elit pasukan penjaga gerbang. Saat itu ada Titan abnormal yang mencoba menyerang warga yang mencoba mengungsi.

Pasukan elit dari penjaga gerbang tak bisa mengejar Titan abnormal tersebut. Hingga akhirnya Mikasa terbang dan membunuh Titan abnormal tersebut.

Hingga cerita berlanjut pun, Mikasa adalah orang yang selalu membunuh banyak Titan. Bahkan ketika ia tak memiliki manuver 3D.

Kenny Ackerman

Nama kelima adalah Kenny Ackerman yang merupakan paman dari Levi. Kenny terkenal karena membunuh banyak elite polisi militer.

Ia adalah musuh yang sangat berat bagi seorang Levi sekalipun. Namun, Kenny akhirnya tewas tak lama setelah Rod Reiss berubah jadi Titan Raksasa.

Entah bagaimana kisah Attack On Titan andai Kenny masih hidup dan menghalangi kinerja dari tim pengintai. Kenny juga sangat berjasa bagi Armin Arlert.

Kenny memberikan suntikan dimana bangsa Eldia bisa berubah jadi Titan. Suntikan tersebutlah yang menyelamatkan Armin dari kematian.

Levi Ackerman

Nama terakhir tentunya si cebol Levi Ackerman. Dengan tubuh kecilnya itu ia sangat lincah sekali. Levi adalah orang yang membunuh Titan paling banyak di antara prajurit lainnya.

Salah satu aksi Levi yang paling ikonik terlihat pada Season 4 ketika ia berhadapan dengan rekannya yang berubah jadi Titan. Ia juga berhasil mengalahkan Zeke Jaeger yang sudah berubah jadi Beast Titan sendirian.

Itulah 6 manusia terkuat di anime Attack On Titan. Kekuatannya bukanlah berasal dari Titan tapi memang benar-benar kuat sehingga mampu mengalahkan dan membunuh Titan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu