Membuka Aplikasi yang Terkunci, Inilah Caranya!

Membuka Aplikasi yang Terkunci, Inilah Caranya!
Foto : drakorstation

Membuka aplikasi yang terkunci, Inilah Caranya! Sebagian orang merasa lebih aman dengan mengunci sebagian aplikasi di ponselnya dengan pola maupun PIN tertentu. Sssst.. bisa jadi pacar kamu pula melakukan ini, lho! Maupun bisa jadi kmu yang lupa pola maupun PIN yang sudah kamu atur buat. Pola untuk membukanya di dalam ponsel. Waduh!

Nah, biar kamu tidak bingung, disini akan ada pemaparan cara yang cepat dan mudah. Baik itu di ponsel maupun laptop. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya!

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci Melalui Settings

Apabila kamu mengenakan fitur semacam App Lock, maka kamu bisa mengenali caranya di sini.

Masuk ke menu Settings

Kamu masuk mengarah menu Settings maupun Pengaturan yang terdapat dalam smartphone. Ini untuk memulai cara buat buka aplikasi yang sudah terkunci.

Cari menu Application Manager

Masing-masing smartphone memiliki nama yang sedikit berbeda buat menu satu ini. Untuk caranya kali ini mengenakan HP vivo terbaru. Sehingga menu yang mencuat ialah Application & Permission.

Pilih App manager

Langkah selanjutnya ialah memilih menu App manager. Biasanya kamu gunakan buat melakukan pengaturan ulang terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone.

Pilih aplikasi App Lock

Selanjutnya akan nampak semua aplikasi yang ada di smartphone kamu. Apabila kamu mengenakan App Lock, pilih aplikasi tersebut. Kamu bisa mengenakan aplikasi apa saja tidak cuma App Lock.

Klik Force Stop

Langkah berikutnya ialah memilih Force Stop buat menghentikan seluruh aktivitas yang ada di aplikasi in. Termasuk mengunci aplikasi yang lagi kamu butuhkan.

Buka aplikasi yang terkunci

Terakhir! Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi yang tadinya terkunci. Saat ini sudah terbuka tanpa perlu lagi memasukkan PIN maupun pola.

Memakai CM Security

Apabila kamu sudah mencoba cara awal namun belum bis. Jadi cara membuka aplikasi yang terkunci dengan pola ataupun PIN. Maka kamu bisa memakai cara berikutnya yakni dengan me- install suatu aplikasi.

Berikut ialah cara mengenakan Cm Security :

Buka aplikasi Cm Security

Aplikasi Cm Security memiliki ikon bercorak biru dengan gambar perisai. Klik fitur tersebut buat membantu kamu membuka aplikasi yang terkunci di ponsel kamu.

Pilih App Manager

Sehabis masuk ke aplikasi Cm Security, kamu akan dialihkan ke halaman awal. Pilih menu App Manager yang ada di bagian kanan bawah.

Pilih App Lock

Sehabis itu kamu akan diarahkan menuju daftar semua aplikasi yang ada di smartphone kamu. Pilih App Lock apabila kamu memanfaatkannya sebagai aplikasi pengunci HP kamu.

Pilih Remove App

Sehabis kamu memilih App Lock, kamu bisa mengklik Remove Apps yang terletak di bawah. Klik Remove Apps buat memulai proses uninstall aplikasi ini di ponsel kamu.

Klik Confirm

Selanjutnya, klik Confirm buat menyelesaikan cara tersebut. Selesai! Sehabis ini kamu bisa membuka dengan bebas aplikasi kamu yang tadinya terkunci, karena sudah tidak ada aplikasi penguncinya.

Nah, semacam itu pembahasan seputar cara membuka aplikasi yang terkunci dengan pola ataupun PIN. Mudah-mudahan  cara di atas dapat membantu kamu semua yang lagi kesulitan mencari cara membukanya.