Ke Ciamis, Menteri BUMN Erick Thohir Sambangi MDP Pamarican

Menteri BUMN Erick Thohir Sambangi MDP Pamarican
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (13/06/2021). Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Mitra Desa Pamarican (MDP) yang ada di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (13/06/2021).

Sebelum melakukan kunjungan ke MDP, rombongan Menteri BUMN terlebih dahulu singgah di Desa Kertahayu untuk melihat demplot pertanian.

Namun disayangkan, kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir terkesan tertutup.

Pihak Kementerian tidak membuka ruang (press rilis) untuk media, sehingga tidak jelas apa tujuan dari kunjungan tersebut.

Baca Juga: Hari Jadi Ciamis ke 379, Bupati Fokus Bangkitkan Perekonomian

Bahkan saat masuk ke MDP, Erick mendapat pengawalan ketat, sampai-sampai awak media pun tak bisa masuk untuk mengikuti kegiatan.

Direktur PT Mitra Desa Pamarican (MDP) Yayat Sudaryat mengatakan, kunjungan Menteri BUMN tersebut untuk melihat secara langsung cara pengolahan serta  pengemasan beras hasil gilingan padi menjadi beras yang ada di pabrik MDP. 

“Tadi beliau berkesempatan melihat secara langsung bagaimana cara proses pengolahan hingga pengemasan beras, tidak  hanya itu, pak Menteri juga sempat memberikan beberapa pertanyaan kepada kami tentang pengolahan beras,” ujar Yayat.

Pada kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir juga membagikan sebanyak 14 unit traktor.

Bantuan traktor itu untuk 14 kelompok tani yang ada di wilayah kecamatan Pamarican.

Traktor-traktor itu merupakan bantuan CSR yang bersumber dari Bank Mandiri.

“Secara simbolis traktor itu pak Menteri serahkan kepada masing-masing ketua kelompok tani,” terangnya.

Yayat pun  berharap, dengan adanya kunjungan dari Menteri BUMN tersebut  bisa memberikan motivasi kepada MDP agar bisa lebih meningkatkan kinerja kedepannya. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang