Mobil Sedan Termurah di Indonesia, Berikut Ini Daftarnya

Mobil Sedan Termurah
Mobil sedan termurah di Indonesia. Foto : Net/Ist.

Mobil sedan termurah di Indonesia memang kurang diminati. Tidak seperti mobil keluarga atau MPV yang menjadi prioritas utama dan banyak digemari oleh masyarakat.

Mobil jenis MPV menjadi fokus utama mayoritas orang Indonesia. Mereka yang menginginkan mobil sedan hanya sebagian kecil saja. Kalaupun harus membeli sedan, biasanya orang akan mencarinya yang harga murah.

Jika anda ingin membeli mobil sedan dengan harga murah tidak selalu harus mobil bekas. Karena ada sejumlah mobil sedan dari berbagai merk dengan kondisi baru namun harganya murah.

Ada beberapa perusahaan otomotif yang memiliki line up mobil sedan murah. Namun ternyata jarang diketahui. Merangkum dari berbagai sumber, berikut daftar mobil sedan dengan harga yang relatif murah;

Baca Juga : Mobil Listrik Nio ET7, Sedan Mewah dengan Baterai Termahal di Dunia

Daftar Harga Mobil Sedan Termurah di Indonesia

Toyota Vios

Bagi masyarakat Indonesia, nama besar Toyota kerap menjadi pilihan. Entah apa alasannya, yang pasti merk mobil yang satu ini menjadi prioritas bagi orang awam saat pertama kali akan membeli mobil.

Toyota sebagai perusahaan otomotif juga memproduksi mobil jenis sedan. Bahkan, harga yang Toyota tawarkan kepada masyarakat Indonesia termasuk sangat murah. Salah satunya Toyota Vios.

Mobil sedan termurah di Indonesia keluaran dari Toyota ini menjadi sedan termurah yang ada dalam line up Toyota. Harganya antara Rp 252 juta hingga Rp 281 jutaan.

Memiliki kapasitas mesin 1.496 cc, dan 4 silinder, mobil sedan ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan serta otomatis CVT.

Sedangkan, untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil sedan termurah pabrikan Toyota ini cukup irit. Namun sayangnya, banyak orang yang kurang tertarik membelinya karena imej Vios kental dengan taksi.

Baca Juga : Sedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Toyota Corolla Altis

Masih dari Toyota, mobil kedua yang masih layak dinilai sebagai mobil sedan termurah di Indonesia ini adalah Corolla Altis. Harganya mencapai Rp 492 jutaan hingga Rp 514 jutaan.

Toyota Corolla Altis generasi terbaru memiliki desain sangat bagus dan terlihat sporty. Mesinnya 1.798 cc, 4 silinder dan hanya menawarkan transmisi otomatis.

Namun, Toyota menawarkan transmisinya dalam dua pilihan, yaitu CVT 5 speed serta CVT 7 speed sport sequential shiftmatic.

Honda City

Mobil sedan termurah di Indonesia yang selanjutnya ada dari merk Honda. Mobil pabrikan Honda memang lebih terkenal dengan SUV dan hatchback.

Tapi ternyata Honda juga memproduksi mobil sedan. Bahkan harga yang Honda tawarkan pun terbilang murah. Model tersebut yaitu Honda City yang menjadi sedan termurah dalam keluarga Honda.

Baca Juga : Cara Menggunakan Rubbing Compound Agar Mobil Kembali Kinclong

Masyarakat Indonesia bisa membelinya dengan harga Rp 352 jutaan. Mobil sedan dari Honda ini memiliki kapasitas mesin 1.497 cc, serta 4 silinder, dan hanya tersedia dalam 1 varian.

Mazda3 Sedan

Merk mobil sedan termurah di Indonesia ini berasal dari keluarga Mazda, yakni Mazda3. Mobil ini tersedia dalam dua model, yaitu sedan serta versi hatchback.

Untuk sedan Mazda 3 versi hatchback memang harganya lebih murah ketimbang versi sedan yang memiliki desain mewah dan sporty.

Selain itu, Mazda3 sedan juga memiliki mesin berkapasitas 1.998 cc dengan 4 silinder. Sedangkan mengenai harganya memang lebih dari Rp 500 jutaan.

Harga mobil sedan termurah pabrikan Mazda ini mencapai Rp 561 jutaan. Mazda3 memang jarang menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Itulah empat mobil sedan dengan kondisi baru pabrikan perusahaan otomotif ternama yang harganya masuk dalam daftar mobil sedan termurah. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah