Mobil Truk Tersangkut Kabel PLN, Listrik Satu RT di Kota Banjar Padam

Mobil Truk
Petugas PLN saat memperbaiki kabel listrik dan KWH meter di lokasi kejadian tersangkutnya mobil truk. Foto : Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil truk tersangkut kabel listrik milik PLN saat melintas di Jalan Husein Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (06/06/2021). Akibatnya, aliran listrik di lingkungan satu RT padam.

Kejadian tersebut bermula saat saat sebuah mobil truk bermuatan kayu datang dari arah Cimaragas menuju Banjar kota dengan melewati Jalan Husein Kartasasmita, Kelurahan/Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Namun, saat melintas tepat depan Toko Buku Restu Bunda, truk bermuatan kayu itu tersangkut pada kabel listrik yang melintang di atasnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar, Bripka. Dadan Ali Ramdani mengatakan, kejadian itu terjadi Minggu (06/06/2021), sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga : Warga Isoman di Kelurahan Banjar Dapat Bantuan Sembako

“Kejadiannya sekitar setengah sepuluh malam. Kabelnya sampai putus dan mengakibatkan listrik di Lingkungan Pintusinga, RT. 3, RW. 3, Kelurahan Banjar, padam,” terang Bripka. Dadan saat berada di lokasi.

Mobil truk tersebut kelebihan beban muatan sampai menjulang terlalu tinggi hingga muatannya menyangkut pada kabel listrik. Petugas PLN yang datang ke lokasi langsung melakukan perbaikan terhadap kabel listrik tersebut.

Dalam proses perbaikan sempat terjadi percikan api dari KWH meter PLN yang terpasang pada pada toko buku tersebut. Beruntung, petugas PLN berhasil melakukan perbaikan kabel yang terputus, dan listrik kembali menyala. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah