Moda Transportasi Modern di Dunia Yang Perlu Anda Coba

Moda transportasi modern menjadi salah satu perhatian berbagai negara di dunia. Selain untuk mempermudah juga lebih cepat dalam hal perpindahan.

Transportasi pada banyak negara terutama yang sednag berkembang menjadi masalah yang cukup serius. Tak sedikit negara yang mengalami kemacetan luar biasa dengan berbagai masalah lain yang ikut muncul.

Pada banyak kota besar seperti Jakarta atau pun lainnya, kemacetan menjadi maslah yang tak pernah usai. Meskipun berbagai terobosan pada bidang transportasi terus menjadi perhatian utama.

Seperti penggunaan MRT di Jakarta yang masih menemukan polemik pada beberapa hal termasuk pada harga tiket. Namun, hal tersebut tak membuat perbaikan bidang transportasi berhenti.

Apalagi pada negara maju, moda transportasi telah jauh berkembang dengan mengedepankan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan. Anda yang pernah mencoba salah satunya pasti merasakan kenyaman saat menggunakannya.

Transportasi modern ini bukan hanya untuk warganya saja, juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang sengaja mencoba moda transportasi tersebut sebagai sebuah pengalaman wisata.

Anda bisa mencoba beberapa moda transportasi modern yang terdapat di negara-negara maju. Bukan sekedar memperlancar transportasi dalam satu kota, akan tetapi mampu mengurai kemacetan.

Apalagi alat transportasi modern kini semakin banyak dan terus berkembang pada banyak negara. Selain canggih, kini alat transportasi tersebut jauh lebih ramah lingkungan serta hemat energi.

Semua untuk memberikan kehidupan lebih baik pada kehidupan umat manusia serta mengurangi polusi. Karena banyak kendaraan yang menghasilkan polusi dan hal tersebut menjadi hal penting.

Begitu Indonesia yang mulai mengembangkan alat transportasi modern yang lebih baik lagi. Dengan Jakarta sebagai ibu kota menjadi awal untuk transportasi yang lebih baik dan canggih.

Moda Transportasi Modern Yang Telah Ada

Saat ini di beberapa negara maju telah hadir alat transportasi modern yang membuat jarak dan waktu bukan masalah lagi. Anda bisa menuju tempat yang cukup jauh hanya dalam hitungan menit saja.

Moda transportasi modern tersebut bukan hanya cepat juga nyaman saat berjalan. Tak terasa berjalan hingga Anda sampai ke tempat tujuan.

Menggunakan teknologi terbaru dan canggih, bahkan terus mendapat pengembangan untuk kenyamanan penumpang. Menghadirkan teknologi ramah lingkungan serta tetap mengutamakan kecepatan dan pengalaman menggunakan transportasi canggih.

Shinkansen

Kereta super cepat yang berasal dari negara Jepang ini tak asing dan menjadi sorotan pada berbagai media. Merupakan sebuah inovasi kereta cepat dengan  teknologi terkini di dunia.

Memiliki kecepatan 320 km/jam dan Jepang saat ini tengah mengembangkan kereta lain dengan teknologi lebih canggih lain. Shinkansen menjadi sebuah pelopor klereta cepat di dunia.

Utonomous Rail Rapid Transit

Transportasi yang mirip dengan kereta ini berasal dari Tiongkok dengan teknologi yang tak kalah canggihnya. Kereta yang satu ini memiliki jalur uni dan berbeda dari biasanya, yaitu hanya berupa garis putih pada sebuah aspal.

Sesungguhnya alat transportasi ini merupakan bus pintar atau smart bus dengan sistem mirip kereta. Karena terdapat gerbong yang dapat menampung hingga 300 penumpang serta kecepatan 40 km/jam.

Uniknya alat transportasi ini adalah memiliki sensor sebagai penggerak, dengan kata lain tak ada pengemudinya. Anda yang berencana mengunjungi Tiongkok, wajib mencoba alat transportasi yang satu ini.

Nerpa 550

Alat transportasi modern lainnya yaitu berasal dari Rusia yang diperuntukkan untuk musim salju. Mampu menaklukan salju yang berada di kutub utara saat udara dingin layaknya sebuah kapal.

Meskipun laat transportasi ini hanya dapat digunakan pada kondisi salju serta negara tertentu. Namun, mencobanya pasti akan sangat menyenangkan, apalagi di Indonesia tak ada musim salju.

Tokyo No kaba

Moda transportasi modern berikutnya berasal dari negeri matahari terbit juga. Berupa bus amfibi yang bukan hanya dapat beroperasi di daratan juga lautan.

Bus amfibi ini beroperasi unutk kebutuhan wisatawan yang ingin menjelajah sebuah teluk buatan. Teluk tersebut bernama Odaiba di Tokyo dan Anda bisa mencoba dengan memilih salah satu paket yang ada.

Bus amfibi dengan teknologi canggih ini memiliki kapasitas hingga 32 orang. Anda dapat mencoba salah satu paket mulai dari tarif 3,200 yen.

Kereta Gantung

Di Indonesia sebenarnya telah hadir kereta gantung, akan tetapi hanya sebatas untuk wahana wisata seperti di TMII saja. Atau pun digunakan pada sebuah perusahaan tambang di Papua yaitu freeport.

Namun pada banyak negara maju, kereta gantung menjadi salah satu moda transportasi yang umum. Pada daerah perbukitan atau pun pegunungan transportasi yang satu ini sangat sesuai, seperti di Swiss, Rusia juga Hongkong.

Daftar Alat Transportasi Masa Depan

Meskipun saat ini telah banyak hadir moda transportasi modern, akan tetapi pengembangan tak berhenti. Banyak negara maju yang terus melakukan berbagai pengembangan dan meluncurkan produk terbarunya.

Driverless Car

Sesuai dengan namanya, ni merupakan sebuah kendaraan yang tak perlu Anda kemudikan. Google yang merupakan perusahaan teknologi kini tengah gencar mengembangkan kendaraan ini.

Sebuah kendaraan atau mobil dengan software canggih dan mampu berjalan tanpa perlu Anda kendarai alias otomatis. Bukan hanya google, banyak perusahaan lain terutama bidang otomotif ikut mengembangkannya juga.

Hyperloop

Jika Indonesia masih membicarakan mengenai pengembangan kereta super cepat seperti negara lainnya. Berbeda dengan salah satu perusahaan yang bernama Tesla yang tengah mengembangkan yang jauh lebih canggih.

Hyperloop memiliki kemiripan dengan kereta api, akan tetapi mengganti rel dengan sebuah tabung. Hyperloop ini mampu bergerak dua kali lebih cepat dari pada kereta super cepat.

Kecepatan dari Hyperloop ini mampu mencapai 1.000 km per jam dan saat ini masih dalam masa pengembangan. Jika sesuai dengan rencana dalam beberapa tahun ke depan Hyperloop dapat beroperasi.

Electric Plane

Kini teknologi pada moda transportasi modern bukan hanya pada mobil atau pun kereta saja. Kini salah satu perusahaan produsen pesawat terbang Airbus tengah mengembang  produk terbarunya.

Mengembangkan peswat terbang yang lebih ramah lingkungan atau eco friendly, lebih cepat dan tentunya hemat tenaga. Sebuah pesawat yang akan memiliki tenaga dari baterai serta panel solar dan saat ini masih dalam pengembangan.

Car Size Drone

Tren drone sata ini menjadi salah satu inspirasi unutk moda transportasi modern yang lebih baik pada masa depan. Sebuah perusahaan asal Cina tengah mengembangkan sebuah alat transportasi yang berasal dari drone.

Sebuah alat trasnportasi yang bernama Ehang 184 ini merupakan prototipe dari drone yang mampu membawa penumpang. Teknologi canggih dalam alat transportasi ini adalah Anda cukup memasukkan tujuan dan otomatis Ehang 184 akan menuju tempat tersebut.

Space Rocket

Layaknya dalam film science fiksi, kendaraan atau alat transportasi ini terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Nantinya akan hadir sebuah pesawat luar angkasa komersil yang siap melayani Anda.

Menuju luar angkasa tak akan sulit lagi, selama Anda memiliki dan aunutk membayar perjalanan tersebut. Saat ini Space Rocket masih dalam pengembangan serta telah mengalami pengujian berkali-kali untuk memastikannya.

Itulah beberapa moda transportasi modern serta mnasa depan yang sedang dalam pengembangan. Salah satu atau mungkin beberapa diantaranya telah Anda coba saat ini atau pun nanti di masa depan.