Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruModel Pagar Rumah dari Bambu Terkesan Kuno Namun Tetap Cantik

Model Pagar Rumah dari Bambu Terkesan Kuno Namun Tetap Cantik

Model pagar rumah dari bambu untuk menampilkan kesan kuno. Pagar menjadi salah satu bagian dari rumah yang cukup penting. Hal itu karena sebagai partisi dari tanah pemilik rumah dengan milik orang lain. 

Meskipun pagar rumah dengan bambu akan terkesan kuno. Namun nantinya akan menampilkan keunikan tersendiri. Memilih pagar bambu juga akan membuat rumah terkesan klasik dan teduh.

Inilah Beberapa Model Pagar Rumah dari Bambu

Desain dari pagar menggunakan bambu mempunyai bentuk serta ukuran yang berbeda. Tentunya sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa model pagar dari bambu yang dapat Anda gunakan.

Model Pagar Bambu Taman Unik

Pagar dari bambu yang tampak cantik untuk melengkapi taman dan halaman rumah Anda. Tentunya berbeda dari pagar dari bambu yang biasanya. Anda dapat melihat model pagar bambu  yang berlapis.

Pada bagian luar dari pagar memiliki fungsi sebagai keamanan dan privasi pemiliknya. Sementara bagian dalamnya tampak sebagai dekorasi.

Baca Juga: Model Rumah Pagar Minimalis, Material Kayu dengan Finishing Glossy

Bagian tengah dari kedua lapisan model pagar dari bambu tersebut, terdapat tumbuhan dan tanaman cantik. Tidak harus selalu tertanam ke tanah, Anda dapat meletakkan pot-pot besar. Hasilnya pun akan tetap terlihat cantik.

Model Pagar Bambu dengan Tumbuhan

Model pagar rumah dari bambu begitu unik dan kreatif. Hal itu karena memiliki tumbuhan pada bagian tengahnya. Desain pagar ini dapat menjadi inspirasi vertical garden yang menarik. 

Cara membuatnya seperti halnya pagar bambu biasa. Namun pada bagian tengahnya, perlu menyisakan celah. Celah tersebut sebagai tempat tumbuhan menempel. Sehingga tumbuhan akan terlihat hidup di pagar dari bambu milik Anda.

Pagar Bambu Modern

Pagar dari bambu ini cocok apabila memiliki rumah dengan desain modern. Meskipun terkesan tradisional, material bambunya dapat dikombinasikan dengan material apapun. Sehingga hasilnya juga akan tetap menakjubkan.

Pagar dari bambu yang satu ini dibingkai menggunakan beton dan besi. Namun ditambahkan dengan warna cat hitam. Hadirnya pagar rumah ini akan menampilkan kesan modern dan kesan autentik.

Baca Juga: Pagar Balkon Minimalis Modern Lengkapi Interior Rumah yang Unik

Pagar Bambu Unik dengan Tali

Pagar dari bambu yang cukup unik tentunya menjadi pilihan menarik demi melengkapi eksterior hunian Anda. Ukuran model pagar rumah dari bambu tidak cukup tinggi.

Selain itu terdapat celah antar bambu yang cukup renggang. Memang tidak bisa memberikan keamanan dan privasi terjamin. Namun memiliki nilai estetikanya yang tampak bagus.

Bambu yang diikat dengan tali untuk menambah tampilan cantik dan natural. Sebaiknya Anda tetap menggunakan lem bambu atau paku. Untuk membuat pagar rumah ini tampak lebih kokoh dan awet.

Model Pagar Bambu Kreatif

Apabila Anda ingin lebih berkreasi dengan kombinasi pagar dari bambu dan kayu. Dengan inspirasi model pagar yang tampak menarik dan kreatif. Tidak semua material bambu tersusun secara vertikal. Namun ada yang menyerong ke kanan dan kiri.

Membuat pagar dari bambu ini menciptakan pattern atau pola yang unik. Sehingga desainnya menjadi tidak membosankan dan tampak selalu fresh.

Baca Juga: Pagar Balkon Minimalis Modern Lengkapi Interior Rumah yang Unik

Pagar Bambu Unik dan Cantik

Model dari pagar rumah berikut ini tampak cantik meskipun materialnya terbuat dari bambu. Salah satu yang merupakan karakteristik unik dari bambu dan tidak material lain miliki yaitu kelenturannya. Sehingga, Anda dapat lebih leluasa untuk mengkreasikan bentuk dari pagar rumah.

Model dari pagar rumah satu ini, menggunakan potongan bambu. Kemudian menjadi rata dan tersusun bersilang. Bagian atasnya juga menggunakan potongan-potongan bambu. Namun susunannya menjadi bentuk melingkar.

Selain itu, juga dapat menggunakan batang bambu utuh pada bagian atas ini. Apabila kontur tanah datar dan tidak berkelok, maka cara ini lebih sederhana dan mudah. Hasilnya pagar bambu juga akan terlihat cantik.

Model Pagar Bambu Minimalis Kombinasi Beton

Berikutnya, material bambu dapat dikombinasikan dengan material lainnya untuk menciptakan perpaduan yang tampak unik. Model pagar rumah minimalis menjadi pilihan untuk Anda. Apabila menginginkan sedikit sentuhan tradisional dari bambu.

Keamanan dan privasi tentunya juga akan terjaga. Hal itu karena pagar rumah yang tinggi dan tidak memiliki celah. Penambahan dengan unsur bambu, nilai estetika eksterior rumah menjadi lebih tinggi.  Apabila dibandingkan dengan menggunakan pagar beton biasa.

Pilihan model pagar rumah dari bambu dapat Anda gunakan untuk menampilkan kesan kuno, namun tetap cantik. (R10/HR-Online)