Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruMonthly House, Drama Komedi On-Going

Monthly House, Drama Komedi On-Going

Monthly House merupakan salah satu drama Korea yang menghadirkan kisah ringan serta tema unik. Drama ini siap mewarnai hari pecinta drakor dengan genre komedi tersaji di dalamnya.

Tayang perdana di tanggal 16 Juni lalu, drama satu ini tengah menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, jalan ceritanya berbalut kisah romansa komedi serta isu ringan. Alur cerita seperti itu tergolong jarang menjadi kisah drama Korea umumnya.

Drama satu ini merupakan hasil garapan rumah produksi yakni JTBC Studios. Untuk anda yang ingin menyaksikan Monthly House bisa melalui IQYI. Dengan jadwal di hari Rabu dan Kamis setiap jam 7 malam. Penasaran seperti apa drama 16 episode ini?

Sinopsis Monthly House

Sebelum memutuskan menonton Monthly House, anda wajib mengetahui sinopsis dari drama tersebut. Berkisah tentang pencarian rumah seorang pria yang tengah mencari tempat tinggal. Di sisi lain terdapat seorang wanita muda yang tinggal di sebuah rumah.

Cerita yang hadir dalam drama berpusat serta menggambarkan editor di bidang majalah rumah. Na Young Won merupakan seorang editor majalah Monthly House. Ia sudah bekerja 10 tahun lamanya sehingga termasuk ahli di bidang tersebut.

Akan tetapi Na Young Woon belum memiliki rumah sendiri. Selama hidupnya, ia juga tinggal dalam rumah sewa. Meskipun sekedar rumah sewa, ia menjaga tempat itu sangat baik seperti tempat tinggal sendiri.

Karena menurut Na Young Woon, rumah mencerminkan emosi serta kepribadiannya. Kehidupan wanita ini  yang tenang berubah drastis kala pemilik rumah muncul. Pasalnya pemilik rumah tersebut yakni Yoo Ja Sung seperti iblis. Bahkan Yoo Ja Sung mulai tertarik membeli rumahnya sendiri.

Rupanya Yoo Ja Sung merupakan CEO dari majalah di mana tempat Na Young Woon bekerja. Dengan begitu, Yoo Ja Sung memiliki pandangan berbeda dengan karyawannya. Bagi sang CEO rumah hanyalah sarana tidur serta penambah asset kekayaan.

Saat kecil, Yoo Ja Sung hidup dalam sebuah keluarga miskin. Karena inilah ia menganggap cara untuk menjadi kaya ialah lewat bisnis di bidang real estate. Ia pernah bekerja paruh waktu di restoran, kemudian menjadi sopir saat malam hari.

Hingga pada akhirnya Yoo Ja Sung bisa memiliki pengalaman investasi di bidang real estate saat menjadi buruh di konstruksi. Kisah keduanya pun menjadi romansa komedi yang tersaji dalam Monthly House.

Alasan Wajib Menonton Drama Genre Komedi Ini

Masih termasuk drama on going, terdapat alasan tersendiri untuk menyaksikan drama Monthly House. Alasan pertama ialah mengusung tema Housemates. Tema tersebut akhir-akhir ini menjadi daya tarik tersendiri untuk cerita drama Korea.

Namun drama satu ini mempunyai cara tersendiri sebagai penggambaran tema housemates. Sebab drama Korea umumnya, sang tokoh utama terpaksa tinggal dalam satu rumah karena suatu perjanjian. Tetapi dalam drama ini, berbeda karena salah satu karakternya ingin menjadikan rumah menjadi ladang investasi.

Agar menyajikan alur romansa komedi menghibur, drama ini menggandeng aktor dan aktris spesialisasi genre tersebut. Untuk urusan romansa komedi, akting sang aktris yakni Jung So Min tak perlu penonton ragkan lagi.

Mengingat ia pernah bermain di sejumlah drama dengan kisah serupa. Penonton dapat melihat sisi kocak sang aktris lewat perannya sebagai tokoh Na Young Won. Sedangkan Kim Ji Suk terkenal dengan aktor yang membintangi sejumlah drama genre romansa komedi.

Selain itu, penonton juga akan melihat sederet wajah populer dalam drama Monthly House. Antara lain Jung Gun Joo,  Kim Won Hae, Chae Jung Ahn, Ahn Chang Wan dan pemain top lainnya.

Ulasan Episode Drama

Sudah tayang dua episode, terdapat kesan tersendiri dari drama Monthly House. Drama ini mengusung tema yang sedang menarik perhatian di Korea Selatan. Apalagi dengan isu-isu tentang perumahan yang terkait dengan keadilan beserta keinginan menjadi daya tarik tersendiri.

Secara keseluruhan, episode perdana drama tersebut mendapat pujian dari para penonton. Hal ini karena kontennya yang hidup apalagi terdapat komedi. Selain itu, chemistry yang tercipta antar pemeran drama juga menuai banyak pujian.

Tak hanya itu, tampilan dalam drama terbaru bergenre komedi ini juga termasuk penuh warna. Memang saluran JTBC kerap menghadirkan kecerahan warna khas untuk para pemirsanya. Terlihat dari karakter utama yang menata sedemikian rupa rumah sewaanya supaya terlihat estetik.

Selain itu, warna yang tampil serta tatanan rumahnya sangat memanjakan mata penonton.  Kemudian dalam episode perdana terdapat pengenalan karakter yang menghiasi alur cerita drama. Di mana masing-masing karakter tersebut memiliki sifat berbeda serta kehidupan tersendiri.

Misalnya saja karakter Na Young Won. Ia terkenal sebagai penulis melalui artikel dengan judul kehidupan 30 tahun editor yang hidup sendiri. Kemudian terdapat karakter bernama Yeo Eui Joo, yaitu seorang editor yang memiliki pengalaman kerja sampai 13 tahun lamanya.

Yeo Eui Joo ini memiliki tugas sebagai pelapor di bisang dekorasi serta interior. Karakter ini hadir dengan prinsip hidup santai. Kemudian terdapat tokoh bernama Nam Sang Soon yang usianya 38 tahun. Ia merupakan seorang editor selama 13 tahun lamanya.

Tugas Nam Sang Soon yakni promosi bidang tempat wisata beserta akomodasi. Karakter ini memiliki rasa obsesi dengan sang kekasih. Selanjutnya terdapat dua asisten di majalah tersebut yakni Yook Mi Ra berusia 26 tahun.

Posisinya adalah asisten kontrak yang terlalu ramah sehingga membuat orang lain tertekan. Masih ada banyak lagi karakter yang hadir dalam drama Monthly House.

Usia Asli Para Pemain

Menjadi karya penulis Myung Soo Hyun, Monthly House sudh menarik minat penonton terutama chemistry antar pemain. Walaupun sudah memasuki kisaran 30 hingga 40 tahunan, para pemain masih terlihat awet muda.

Karena inilah pasti para penonton penasaran dengan usia asli para pemain yang berperan dalam drama. Pertama ada Kim Ji Suk sebagai CEO yang memiliki kekayaan melalui jual beli rumah. Kim Ji Suk ternyata sudah berusia 40 tahun. Ia menjadi karakter utama pria dalam drama ini.

Selanjutnya ada aktris Jung So Min sebagai karakter Na Yong Won. Ia merupakan editor majalah yang aslinya kini sudah masuk usia 32 tahun. Aktor selanjutnya adalah Jung Gun Joo dengan usia 26 tahun sebagai Shin Gyeom.

Sang aktor bahkan pernah memerankan karakter anak SMA dalam drama Extraordinary You. Memang wajahnya masih terlihat awet muda. Aktris berikutnya adalah Chae Jung An yang saat ini sudah berusia 43 tahun. Ia memerankan tokoh Yeo Eui Joo yaitu seorang editor majalah.

Berikutnya ada salah satu aktor veteran bernama Kim Won Hae sebagai kepala redaksi dengan nama Choi Go. Aktor veteran ini sudah memasuki usia 52 tahun namun tetap terlihat muda dan bugar. Lalu ada aktor Yoon Ji On dengan tokoh bernama Jang Chan yang kini baru genap berumur 31 tahun.

Dalam drama Monthly House, Yoon Ji On berperan sebagai salah satu YouTuber. Kisah para aktor dan aktris ini akan semakin seru di tiap episode yang hadir.