Motorola Moto G Stylus 5G Bawa 5 Kamera Sekaligus

Motorola Moto G Stylus 5G
Motorola Moto G Stylus 5G. Foto : GSM Arena

Setelah berseliweran bocoran Motorola Moto G Stylus 5G, akhirnya spesifikasi dari seri terbaru tersebut terkuak. Meski akan rilis pada 14 Juni 2021, namun spek yang smartphone besutan Motorola ini bawa sudah keluar secara resmi.

Seri G Stylus yang memiliki kemampuan 5G dan akan dirilis di Amerika Serikat ini, memiliki banyak kelebihan dalam hal spesifikasinya.

Baca Juga : HP Motorola Moto G20 Bawa Layar 90Hz dan Baterai 5000 mAh

Adapun keunggulan yang Moto G Stylus 5G bawa antara lain dari sisi kamera, RAM, prosesor, baterai, dan layar.

Alasan Motorola Moto G Stylus 5G Layak Anda Pilih

Motorola memang terus mengembangkan produknya agar bisa bersaing dengan vendor lainnya, seperti Oppo, Xiaomi, realme, Vivo, Huawei, dan raksasa Asal Korea Selatan, Samsung.

Salah satu produk yang menjadi pesaing adalah Moto G Stylus 5G. Sebab, smartphone ini membawa spesifikasi mumpuni dengan berbagai kelebihan.

Untuk lebih jelas spesifikasi yang seri G Stylus ini bawa, berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Chipset Terbaik

Salah satu kelebihan dari Motorola Moto G Stylus 5G adalah pada performanya. Hal tersebut berkat adanya chipset yang ponsel ini bawa.

Smartphone ini membawa chipset Snapdragon 480 5G dengan fabrikasi 8 nm. Dapur pacu tersebut bisa dikatakan sebagai prosesor terbaik untuk kelas low-end.

Baca Juga : Motorola Moto G10 Power, Smartphone Baru dengan 4 Kamera

Selain seri Moto G Stylus 5G, Snapdragon 480 5G juga terpasang pada HP Oppo A74, Nokia XR20, dan lainnya.

Selain itu, ponsel pintar ini juga mendapat sokongan dari CPU Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 & 6×1.8 GHz Kryo 460) dan GPU Adreno 619.

RAM dan ROM Besar

Kelebihan lainnya dari Motorola Moto G Stylus 5G adalah membawa RAM dan juga penyimpanan internal (ROM) yang gede.

Seri terbaru besutan Motorola ini membawa RAM dengan kapasitas 6 GB, yang disandingkan dengan internal memori sebesar 256 GB.

Sehingga dengan RAM dan ROM yang besar tersebut membuat performa dari Moto G Stylus 5G makin melesat, tanpa lag meski menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Belum lagi, Anda masih bisa menambahkan penyimpanan tersebut dengan menggunakan slot eksternal microSD.

Layar

Sementara untuk bagian layarnya, Motorola Moto G Stylus 5G memiliki ukuran yang lega dengan luas diagonal 6,8 inci.

Layarnya juga lebih jelas dan jernih berkat resolusi dengan 1080 x 2400 piksel, dan aspek rasio 20:9. Namun sayang, seri ini masih berpanel LTPS IPS LCD bukan AMOLED, dan juga tidak disertakan dengan proteksi anti gores.

Baca Juga : Mengintip Jeroan Moto P30, Smartphone Besutan Motorola 

Meski begitu, dengan layar yang lega tersebut, membuat Anda tetap nyaman saat menggunakan HP Moto G Stylus 5G untuk bermain game atau menonton multimedia lainnya.

Kamera

Salah satu yang menjadi pemikat bagi calon konsumen ketika akan membeli smartphone baru adalah melihat kamera yang terdapat pada ponsel tersebut.

Nah, untuk Motorola Moto G Stylus 5G tidak perlu Anda ragukan lagi. Pasalnya, pada bagian belakang tersemat Quad Camera sekaligus.

Keempat kamera yang terpasang tersebut juga tidak main-main. Seperti pada kamera utama dengan resolusi 48 MP bukaan f/1.7 dan bertindak sebagai lensa wide.

Kemudian kamera kedua berkekuatan 8 MP dengan bukaan f/2.2 (ultrawide) yang bisa mengambil sudut pandang kamera sampai 118 derajat. Lalu, kamera ketiga beresolusi 5 MP (makro) dan kamera keempat 2 MP sebagai lensa depth.

Sehingga, dengan lensa utama 48 MP dan ketiga kamera lainnya tersebut, maka Motorola Moto G Stylus 5G ini bisa menunjang hobi jeprat-jepret.

Sementara untuk bagian depan, terpasang lensa tunggal dengan resolusi 16 MP dan buka f/2,0 (wide). Tentunya dengan resolusi yang besar tersebut, kamera selfie yang ada pada Moto G Stylus 5G ini bisa memuaskan Anda yang suka swafoto.

Kapasitas Baterai

Pada bagian daya baterai, Motorola Moto G Stylus 5G ini memiliki kapasitas yang terbilang besar sampai 5000 mAh.

Namun sayangnya, tidak dibekali dengan fitur pengisian cepat dengan output daya yang besar. Moto G Stylus 5G sama seperti sepupunya yang hanya membawa charging sebesar 10W saja.

Fitur Lainnya

Sementara pada sisi sistem operasi atau OS, smartphone besutan Motorola ini sudah berbasis Android 11. Sistem keamanan ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang terpasang pada sisi ponsel.

Sama seperti HP Samsung Galaxy Note, untuk Moto G Stylus 5G juga memiliki fitur stylus-pen yang multiguna. Sehingga bisa menunjang aktivitas penggunanya untuk bekerja.

Sedangkan untuk harga Motorola Moto G Stylus 5G yang hanya tersedia dalam warna Cosmic Emerald ini berbanderol $ 399 atau kurang lebih Rp 5,6 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto