Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSempat Hilang, Seorang Nenek di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Sempat Hilang, Seorang Nenek di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang nenek di Tasikmalaya tewas dalam sumur sedalam 16 meter. Sebelumnya, korban informasinya hilang ketika sedang mencari kayu bakar, Jum’at (11/6/2021).

Korban yang bernama Rumsiah (67) ini merupakan warga kampung Cipeundeuy, Desa Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi, sejak Kamis (10/6/2021) kemarin, beredar kabar korban hilang saat mencari kayu bakar.

Namun pada Jum’at (11/2021) warga menemukannya di dalam sebuah sumur yang tidak jauh dari rumahnya.

“Kami menduga korban terperosok ke dalam sumur. Sebelumnya ada informasi meninggal, pas hari Jum’at tetangganya mengetahui sudah meninggal di dalam sumur itu,” kata Wakapolsek Manonjaya, Ipda Asep Mulyana.

baca juga: Dua Pelajar di Kota Tasikmalaya Tewas Tersambar Petir di Lapangan Bola

Terperosoknya nenek tersebut, lanjutnya, karena kondisi sumurnya hanya ditutup menggunakan fiber. Sehingga pihaknya menduga korban tidak melihatnya hingga akhirnya terperosok.

Saat warga mengetahui ada seseorang yang terperosok ke dalam sumur, mereka tidak ada yang bisa mengevakuasi lantaran kondisinya sangat dalam.

“Lalu mereka melaporkannya kepada kami untuk proses evakuasi bersama tim Basarnas,” ujarnya.  

Ketika proses pengangkatan mayat nenek di Tasikmalaya ini tim sempat kesulitan karena ukuran sumurnya yang begitu kecil.

Namun berkat peralatan yang lengkap hingga akhirnya jasadnya pun berhasil terangkat.

“Kondisinya mengalami luka pada bagian dahi dan pinggang karena jatuh ke dalam sumur. Karena ini murni kecelakaan, sehingga korban langsung dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

- Advertisment -