Senin, Februari 6, 2023
BerandaTeknologiAplikasiNotifikasi WhatsApp Apple Watch

Notifikasi WhatsApp Apple Watch

Notifikasi WhatsApp Apple Watch. Cara Mengaktifkannya di Apple Watch. WhatsApp dapat kamj hubungkan ke bermacam platform termasuk Apple Watch.

WhatsApp ialah aplikasi pesan praktis yang dapat kamu hubungkan ke bermacam platform termasuk smartwatch seperti Apple Watch. Menghubungkan WhatsApp ke Apple Watch bisa mempermudah kamu dalam berbicara. Apple Watch akan membagikan notifikasi saat terdapat pesan ataupun panggilan yang masuk ke WA.

Walhasil, kamu tidak butuh membuka ataupun melihat ponsel buat mengenali pesan yang masuk ke WhatsApp. Ada pula opsi pilihan membalas pesan yang simpel sehingga terus menjadi mempermudah kamu semua.

Untuk memperoleh fitur ini, kamu wajib mengaktifkan notifikasi WhatsApp di Apple Wacth. Yakinkan kamu telah menghubungkan terlebih dahulu akses Apple Watch ke iPhone dengan bantuan aplikasi bawaan yaitu Watch. Sehabis itu, Kamu dapat mengaktifkannya di Apple Watch.

Cara Notifikasi WhatsApp Apple Watch

Iphone 6 serta Apple Watch di Apple Watch bisa kamu lakukan dengan masuk lewat pengaturan iPhone.

Aktifkan notifikasi WhatsApp pada iPhone

  • Buka pengaturan (settings)
  • Pilih notifikasi (notification)
  • Gulir ke bawah serta pilih aplikasi WhatsApp
  • Izinkan notifikasi (allow notification) geser sampai warna hijau

Kemudian aktifkan notifikasi WhatsApp pada Apple Watch

  • Buka aplikasi Apple Watch pada iPhone
  • Pilih notifikasi (notification)
  • Gulir ke bawah serta pilih aplikasi WhatsApp
  • Izinkan notifikasi (allow notification) geser sampa warna hijau

Notifikasi WhatsApp di Apple Watch sudah aktif

Sehabis mengikuti cara notifikasi WA di Apple Watch. Maka otomatis semua pemberitahuan WhatsApp akan timbul ke smartwatch yang kamu pakai.

Cara Menanggulangi Notifikasi yang Tidak Muncul

Satu serta lain hal bisa membuat ini tidak timbul di Apple Watch. Notifikasi yang tidak timbul tersebut terjadu karena beberapa aspek. Seperti izin aktivasi yang masih off ataupun sambungan fitur dari iPhone ke Apple Watch yang terputus.

Tidak hanya itu, keadaan iPhone dalam pengaturan mode   pesawat (airplane fashion) ataupun jangan diganggu (do not disturb). Juga bisa memblokir akses notifikasi sehingga tidak timbul di smartwatch.

Supaya ini senantiasa muncul di Apple Watch. Maka Kamu bisa melaksanakan penyetelan ulang. Berikut langkah-langkahnya:

  • Geser Pusat Control (Control Center) pada Apple Watch.
  • Cek ikon mode pesawat, apabila bercorak merah tandanya koneksi ke iPhone terputus yang menimbulkan notifikasi tidak timbul.
  • Cek pula ikon jangan diganggu (half- moon ataupun bulan separuh bundaran), apabila menyala cepat ketuk buat dimatikan. Dengan begitu notifikasi dapat kembali muncul.
  • Tidak hanya WhatsApp, aplikasi lain seperti Instagram, musik, reminders, maps pula dapat dihubungkan ke Apple Watch.

Seperti itu beberapa cara notifikasi WhatsApp di Apple Watch. Serta panduan menanggulangi permasalahan pemberitahuan saat tidak muncul yang dapat Kamu coba.