Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisOdong-odong Terguling di Cireong Ciamis, 13 Penumpang Dilarikan ke RS

Odong-odong Terguling di Cireong Ciamis, 13 Penumpang Dilarikan ke RS

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan mobil odong-odong di Kabupaten Ciamis kembali terjadi. Kali ini mobil odong-odong berpenumpang 13 orang terguling saat melewati turunan sekaligus tikungan di Jalan Cireong, Dusun Walahir, RT 012, RW 006, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021).

Mobil-odong-odong tersebut merupakan kendaraan merek Daihatsu dengan nomor polisl Z 1172 AB. Pengemudinya adalah Dedi Efendi warga Jalan Cinehel, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 

“Sekitar pukul 11.30 WIB ada kecelakaan yang menimpa sebuah kendaraan. Awal kejadian kendaraan dari arah Sukaresik menuju Sindangkasih, saat melewati turunan dan sekaligus belokan, mobil seketika oleng lalu terjatuh,” ujar AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Kasat Lantas Polres Ciamis saat dikonfirmasi HR Online selasa (22/06/2021).  

Baca Juga: Mobil Odong-odong Terguling di Ciamis, Penumpang Luka-luka

Menurut Zanuar, dari kecelakaan tersebut supir yang mengendarai mobil dan penumpangnya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

“Satu orang kita bawa ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya, sementara 9 orang dirawat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya dan 3 penumpang lainnya dilarikan ke RS TMC Tasikmalaya,” katanya. 

Zanuar menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil odong-odong tersebut. Namun akibat mobil odong-odong terguling di Cireong tersebut, penumpang termasuk supirnya mengalami luka-luka. 

“Kita dibantu warga langsung mengevakuasi para korban kecelakaan dan langsung dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. 

Sementara itu, kecelakaan mobil odong-odong di Kabupaten Ciamis juga terjadi pada Minggu (20/6/2021) lalu di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. 

Sebuah mobil odong-odong terjatuh ke parit sehingga penumpangnya mengalami luka-luka. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu