Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruPark Ji-Hoon, Idol Sekaligus Aktor Drakor Terbaru

Park Ji-Hoon, Idol Sekaligus Aktor Drakor Terbaru

Park Ji-Hoon menjadi idol sekaligus aktor Korea Selatan yang kini menjadi perbincangan hangat. Sebab penampilannya dalam drama anak kuliahan terbaru berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Menjadi seorang aktor bagi sebagian besar idol terkadang cukup sulit. Tak jarang jika idol yang terjun ke dalam dunia peran justru mendapatkan banyak kritikan. Pasalnya mereka publik nilai tidak mampu berakting tapi terkesan ‘memaksakan’ diri untuk menjadi bintang drama.

Akan tetapi tidak semua idol Korea Selatan seperti itu. Bahkan sudah cukup banyak idol baik pria maupun wanita yang berperan dalam sejumlah drama. Sebut saja Cha Eun Woo ASTRO, Im YoonA SNSD, Rowoon SF9, hingga Park Ji-Hoon sendiri. Mereka sudah banyak memerankan karakter dengan apik dalam sejumlah drama. Seperti apa kiprah Ji-Hoon?

Profil Park Ji-Hoon

Memiliki nama asli Park Ji-Hoon pasti para pecinta drama Korea maupun para idolnya tak asing dengan pria berwajah tampan ini. Ia lahir di kawasan Masan Korea Selatan di tanggal 29 Mei tahun 1999 silam. Berdasar dari tanggal lahirnya, sang aktor memiliki zodiac Gemini.

Bintang utama dari drama khas anak sekolah ini, sudah tinggal di kawasan Seoul saat usianya menginjak 7 tahun. Ji-Hoon mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah bernama Seni Tradisional Nasional. Saat itu ia mengambil jurusan di bidang teater musical.

Pendidikan selanjutnya ialah di bidang seni penyiaran. Nama sekolah tersebut ialah School of Performing Arts Seoul dan berhasil lulus di bulan Januari 2018 lalu. Kemudian pendidikannya berlanjut ke Departemen Teater di Universias Chug Ang tahun 2018.

Aktor yang kini berusia 22 tahun tersebut memiliki seorang kakak laki-laki. Saat kelulusan sekolahnya di SOPA, Ji-Hoon rupanya satu angkatan dengan idol lain. Seperti Mark NCT, Donghyun Golden Child, Doyeon Weki Meki dan msih banyak idol lainnya.

Tak heran jika Park Ji-Hoon cukup dekat dengan idol dari grup lain. Sebut saja para member Astro, Laun ONF serta idol ternama lainnya.

Perjalanan Karir Sang Idola

Karir memulai debut di dunia entertainment Korea Selatan sebagai aktor cilik. Kemudian ia ikut serta dalam banyak teater musical. Antara lain Peter Pan  di tahun 2007 sampai 2009, kemudian ia juga membintangi The Harmonium in My Memory 2010. Kemudian ia juga berperan dlam Radio Star pada tahun 2010 sampai 2011 silam.

Ji-Hoon kecil juga ikut membintangi drama televise berjudul Jumong tahun 2006 sampai 2007. Drama selanjutnya berjudul The King and I di 2007 hingga 2008. Di tahun 2007 sampai 2008 ia berperan dalam Kimchi Cheese Smile serta Iljimae hingga judul lainnya.

Saat usianya tergolong remaja, Ji-Hoon malah kurang aktif sebagai aktor peran di industry hiburan. Sebelum debut, Ji-Hoon sempat berlatih di bawah naungan agensi Fantagio sampai agensi kenamaan SM Entertainment.

Sayangnya karena ia mengalami cidera lutut, Ji-Hoon tidak bisa masuk ke line up boy group Fantagio yang saat itu akan debut yakni Astro. Kemudian ia pun pindah dalam agensi Maroo Entertainment. Pada tahun 2017 lalu, Ji-Hoon mewakili agensi Maroo ikut dalam ajang kenaman Produce 101 season 2.

Dalam ajang survival itu, nama Park Ji-Hoon mulai terkenal di masyarakat dan meraih popularitas tinggi. Bahkan ia terkenal dengan wink boy serta peserta yang kerap membuat aegyo. Memang wajahnya yang tampan namun imut membuat aegyo buatan Ji-Hoon manis dan disukai banyak orang.

Produce 101 season 2 menghantarkan Ji-Hoon ke urutan 2 di bawah Kang Daniel. Kemudian mereka pun debut dalam anggota grup kenamaan Wanna One. Boyband beranggotakan 11 itu, merilis sejumlah album serta single yang berhasil meraih popularitas tinggi.

Aktvitasnya bersama grup berakhit pada bulan Januari 2019 sesuai dengan kontrak. Ji-Hoon pun meneruskan karirnya sebagai solois lewat perilisan EB berjudul O’Clock di bulan Maret 2019 lalu. Tak hanya itu, Park Ji-Hoon juga merilis EP lainnya yaitu 360 di tauhn 2019 dan 2020 dengan The W.

Tengah Membintangi Drama Blue Spring Form A Distance

Blue Spring Form a Distance menjadi judul drama terbaru dengan Park Ji-Hoon sebagai pemeran utama. Jauh sebelum resmi tayang di Korea, drama ini sudah menarik perhatian. Pasalnya drama tersebut merupakan hasil adaptasi salah satu webtoon populer berjudul sama.

Apalagi dengan pemeran aktor imut Ji-Hoon kian membuat masyarakat penasaran tentang bagaimana drama ini hadir. Blue Spring From a Distance menjadi drama yang berkisah tentang kehidupan dunia mahasiswa.

Di antaranya mimpi, persahabatan serta cinta yang akan para pemeran tampilkan sebagai kisahnya. Ji Hoon memerankan tokoh bernama Yeo Joon. Yaitu seorang mahasiswa dalam fakultas bisnis suat universitas bernama Myungil.

Yeo Joon atau Ji-Hoon merupakan mahasiswa yang berasal dari kalangan orang kaya. Sehingga kehidupannya jika dari luar tampak sempurna. Tetapi sebenarnya ia mempunyai luka yang tersimpan sendiri dan tak ada orang tahu.

Kehidupan dari karakter Yeo Joon pun perlahan berubah serta mengalami suka maupun duka saat bertemu 5 orang dengan sejumlah karakter. Ji-Hoon dalam drama ini akan beradu peran dengan sejumlah pemain lainnya.

Antara lain Kang Min Ah, Bae In Hyuk, Choi Jung Woo, Eunbin dan masih banyak pemeran lainnya.  Anda bisa menyaksikan kemampuan akting Park Ji-Hoon melalui platform iQiyi.

Kata Sang Idol Yang Kini Membintangi Drama

Drama besutan KBS yakni Blue Spring From a Distance rupanya membawa kesan tersendir untuk Park Ji-Hoon. Pasalnya ini menjadi kali pertamanya sang idol berperan sebagai pemeran utama di sebuah drama yang tayang di chanel TV Korea Selatan.

Ia pun mengungkap jika drama ini menjadi sebuah kehormatan. Terlebih nama sang aktor bisa bertempat sebagai pemeran utama dalam drama yang tayang di TV swasta. Ji-Hoon menambahkan jika drama tersebut bisa dengan mudah dirinya pahami.

Sehingga ia mengaku bersenang-senang selama proses syuting berlangsung. Hal ini pun ia ungkap saat menggelar konferensi pers pada hari Selasa. Lebih lanjut, Ji-Hoon berkata jika sangat berupaya untuk hidupkan karakter Yeo Joon dengan baik.

Melalui karakter tersebut, Ji Hoon ingin serta memperlihatkan sisi tersendiri untuk penggemar maupun publik. Ji-Hoon berkata jika karakter Yeo Joon tampak cerita dari luarnya. Tetapi sebenarnya mempunyai banyak luka yang ada di dalam diri.

Karena itu Ji-Hoon bekerja keras guna mengekspresikan bagaimana bentuk luka itu dengan caranya  sendiri. Sebab ia mengungkap jika di luar sana masih banyak orang berpikir Ji-Hoon merupakan idol ceria. Padahal Ji-Hoon mengaku hanyalah manusia biasa yang memiliki luka serta tidak selalu ceria. Sang aktor pun berpikir jika hal ini menjadi persamaan dirinya yang asli dengan karakter.

Para penggemar pun sangat antusias menyaksikan drama baru yang Park Ji-Hoon bintangi. Hal ini menjadi salah satu pembuktian jika karir sang idol di dunia peran kian meningkat.