Pasca Diresmikan, Lembah Pajamben Kota Banjar Ramai Pengunjung

Lembah Pajamben Ramai
Pengunjung tempat wisata Lembah Pajamben Kota Banjar masih berdatangan pada Minggu (20/6/2021) sore. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Setelah diresmikan pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, tempat wisata Lembah Pajamben, Desa Binangun, ramai pengunjung.

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Binangun, Ismail mengatakan, setelah diresmikan oleh pemerintah Kota Banjar, peningkatan pengunjung mulai terlihat pada saat libur akhir pekan maupun hari-hari biasa.

“Alhamdulillah ada peningkatan pengunjung setelah tempat ini diresmikan oleh pemerintah kota,” kata Ismail Wakil Ketua Karang Taruna Desa Binangun, Minggu (20/6/2021).

Ismail menjelaskan, pengelolaan tempat wisata tersebut dipegang oleh pihak pemerintah desa melalui karang taruna.

“Kalau untuk surat penunjukannya betul, pengelolaan tempat oleh karang taruna. Tapi menurut saya belum legal karena belum menerima SK,” jelasnya.

Ismail melanjutkan, sesuai dengan peraturan yang ada, setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata Lembah Pajamben akan dikenakan karcis sebesar Rp 3 ribu.

“Untuk bisa masuk, sesuai dengan peraturan pengunjung yang datang akan dikenakan karcis sebesar tiga ribu rupiah per orang,” paparnya.

Sampai saat ini, pengunjung yang datang ke tempat wisata Lembah Pajamben didominasi dari wilayah Ciamis, dan Tasikmalaya.

Rencananya, pengelola akan menambah spot untuk berfoto agar lebih menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat tersebut. Sehingga Lembah Pajamben bisa lebih ramai lagi.

“Insya Allah sudah dikonsep. Kedepannya kita juga akan menambah spot untuk berfoto supaya lebih menarik minat masyarakat untuk datang ke Pajamben,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu