Pasien Positif Meninggal saat Isoman di Kota Banjar Bertambah 1 Orang

Pasien Positif
Proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 perempuan berinisial T di TPU Gunung Tumpeng. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pasien positif meninggal saat isoman (isolasi mandiri) di Kota Banjar, Jawa Barat, kembali bertambah 1 orang. Pasien positif terpapar virus Corona tersebut merupakan seorang perempuan berinisial T (59), warga Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Banjar, Rusyono menyebutkan, pasien meninggal tersebut terkonfirmasi positif pada tanggal 23 Juni 2021.

“Pasien positif Covid-19 ini meninggal dunia kurang lebih sekitar 17.30 WIB, saat sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” terang Rusyono, Sabtu (26/06/2021).

Setelah itu, petugas dari RSUD Kota Banjar mengevakuasi jenazah pasien tersebut yang meninggal saat isoman tersebut, untuk selanjutnya melakukan pemulasaraan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Baca Juga : Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Saat Isoman

Jenazahnya kemudian dimakamkan oleh petugas khusus di TPU Gunung Tumpeng, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Pemakamannya sekitar pukul 22.00 WIB.

Dengan bertambahnya 1 pasien positif meninggal saat isoman, maka data pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona di Kota Banjar jumlahnya menjadi 52 orang.

“Karena bertambah satu orang, jadi total pasien positif meninggal dunia sampai saat ini ada sebanyak 52 orang. Oleh karena itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas Rusyono. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah