Pembina Minta Kinerja Pengurus Baru YPGC Lebih Baik

Pengurus YPGC

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pembina Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis / YPGC berharap kinerja pengurus baru YPGC lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

Pasalnya, pengurus yayasan memiliki tantangan dan tanggung jawab besar untuk memajukan, mengembangkan dan membesarkan kampus Universitas Galuh (Unigal).

Melalui pelantikan kepengurusan yang baru, pembina berharap besar formasi kepengurusan yang baru bisa membawa angin segar untuk Unigal.

“Kami berharap visi misi Unigal menjadi kampus yang mendunia bisa segera tercapai,” kata Pembina YPGC, R. Dida Yudanegara, SH.,M.Si, Senin (31/05/2021).

Selain itu, Dida juga berpesan agar pada periode 5 tahun ini, pengurus baru YPGC bisa meningkatkan akreditasi kampus Unigal dari B menjadi A.   

“Termasuk menciptakan guru-guru besar, dan menambah aset,” katanya.

Namun demikian, menurut Dida, untuk mencapai target dan harap-harapan tersebut, pengurus baru YPGC harus mau bekerja keras dan selalu menjaga kondusifitas.

Pada kesempatan tersebut, Dida juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja kepengurusan yang lama selama melaksanakan roda organisasi.

“Kinerja pengurus lama juga sangat baik, terima kasih. Dan untuk pengurus baru, tentu harus lebih baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus YPGC, dr. Hj. Pupung Oprianti, M.Kes, mengakui, amanah yang ia emban bersama pengurus lain sangatlah berat.

“Karena kita harus tetap mempertahankan dan harus lebih maju dari sekarang. Terlebih pada situasi seperti sekarang, yakni pandemi covid-19,” katanya.

Namun demikian, Pupung menegaskan, ia bersama pengurus lain akan berusaha menghadapi semua tantangan dan membawa Unigal menjadi lebih baik.

“Kami optimis, ketika semua (pengurus) kompak, bekerjasama sebagai teamwork, dan kami sebagai penyelenggara bekerjasama dengan pelaksana (Rektorat), Unigal akan lebih maju,” tandasnya.

Yang pasti, kata Pupung, seperti yang pembina harapkan, ia akan berusaha mewujudkan semua harapan-harapan pembina pada periode 5 tahun kepengurusan kali ini.

Struktur Organisasi YPGC

PEMBINA YPGC

Ketua : Letjen (Purn) H. Solihin Gautama Purwanagara
Anggota : Drs. KH. Djuan Ahmad Asyari, M.Pd.
Drs. H. Odjo Sudjaja Gazali, M.Si.
Drs. H. K. Rachlan Wikarta
R. Dida Yudanagara, S.H., M.Si.
Drs. H. Agun Gunandjar Sudarsa, B.Cip., M.Si.
H. Dadang Ramdhan Kalyubi, Drs., M.Si.
Hj. Irma Haris, M.M.

PENGURUS YPGC

Ketua : dr. Hj. Pupung Oprianti, M.Kes.
Wakil Ketua : H. Otong Husni Taufiq, S.I.P., M.Si.
Sekretaris : Ir. Sudrajat, M.P.
Wakil Sekretaris : Asep Ferry Maulansyah, S.H.
Bendahara : R. Gardea, S.A.P

PENGAWAS YPGC

Ketua : H. Rachmat Syamsuddin, S.H., M.H.