Pemkab Ciamis Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Daerah Perbatasan

Pemkab Ciamis Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Daerah Perbatasan
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Kapolres Ciamis Wahyu Broto menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di aula Kecamatan Panawangan Rabu (23/6/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemkab Ciamis bersama Forkopimda menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di 4 Kecamatan perbatasan.

Salah satu yang menjadi sasaran sosialisasi yakni wilayah Kecamatan Panawangan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Kapolres Ciamis Wahyu Broto dan petugas Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi Covid-19 di aula Kecamatan Panawangan Rabu (23/6/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek, Danramil dan para Kepala Desa serta Ketua MUI se Kecamatan Panawangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut, pandemi Covid-19 sudah berjalan satu tahun lebih.

“Kabupaten Ciamis termasuk daerah dengan kasus Covid-19 tinggi, sehingga sosialisasi pencegahan Covid-19 ini penting kita lakukan,” ujar Herdiat.

Baca Juga: RSUD Kawali Ciamis Disiapkan untuk Penampungan Pasien Covid-19

Menurutnya, Kabupaten Ciamis beberapa minggu lalu sempat zona merah, meski kini sudah kembali ke zona oranye.

“Jangan sampai kita berada di zona merah lagi, jadi saya mengajak kepada semuanya agar patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Herdiat, pihaknya tengah mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19 yang sudah menyebar di beberapa daerah di Jawa Barat.

Varian baru Covid-19 ini lebih berbahaya dan mematikan karena penularannya yang begitu cepat.

“Jadi selain sosialisasi, kita juga harus memberikan contoh bagaimana cara pencegahan Covid-19, tentunya dengan serempak mematuhi prokes 5M,” jelas Herdiat.

Pihaknya juga mengajak kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kades dan Ketua MUI agar gencar memberikan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi penting guna menekan kasus Covid-19,” pungkasnya.

Selain di Kecamatan Panumbangan, sosialisasi pencegahan Covid-19 ini juga dilaksanakan di Kecamatan Purwadadi, Lakbok dan Tambaksari. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang