Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Libatkan Migran Promosikan Wisata ke Mancanegara

Pemkab Pangandaran Libatkan Migran Promosikan Wisata ke Mancanegara

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Memaksimalkan promosi wisata ke turis mancanegara, Pemkab Pangandaran akan melibatkan migran yang berada di berbagai negara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Kamis (24/6/2021).

“Promosi wisata harus secara luas kita lakukan ke berbagai negara, kita akan libatkan migran asal Pangandaran yang berada di sana (luar negeri),” ungkap Jeje.

Baca Juga: Pelaku Wisata Jabar Diskusi Bangkitkan Sektor Pariwisata di Pangandaran

Nantinya lanjut Jeje, migran asal Pangandaran tersebut akan mempromosikan wisata Pangandaran melalui konten menarik seperti video durasi singkat, juga lewat media sosial.

Salah satu contoh yakni dengan membuat video durasi singkat soal geografis dan keindahan alam pariwisata di Pangandaran.

“Sekarang zaman sudah canggih, teknologi berkembang begitu pesat, kita akan mengemas promosi wisata dari sisi budaya maupun potensi alamnya,” jelasnya.

Migran yang berada di luar negeri kata Jeje harus menjadi informan untuk turis mancanegara, bahwa sekarang Pangandaran sudah berkembang pesat.

“Visi dan misi dalam RPJMD 2021-2026 yakni Pangandaran menuju wisata berkelas dunia bisa terwujud apabila semua masyarakat terlibat,” katanya. (Ceng2/R8/HR Online)

Editor: Jujang