Pemprov Jabar-Ceko Bahas Potensi Kerja Sama Bidang Kesehatan

Potensi kerja ssma
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menggelar pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek dan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Richard Brabec di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/6/2021). (Foto: Humas Jabar)

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar menggelar pertemuan bersama Duta Besar LBBP atau Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko Jaroslav Dolecek. Pertemuan itu bertujuan memperkuat hubungan serta membahas potensi kerja sama bidang kesehatan, Selasa (22/6/2021).

Dalam pertemuan ini, Menteri Lingkungan Hidup Ceko Richard Brabec dan Presiden Konfederasi Industri Ceko Jaroslav Hanak. Pertemuan ini banyak membahas kerja sama antara Jabar dan Republik Ceko.

Ridwan Kamil mengatakan Ceko akan investasi dalam bidang kesehatan. Melalui investasi ini berpotensi memperkuat sektor kesehatan Jawa Barat terutama untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Potensi kerja sama bidang kesehatan ini bisa pembangunan rumah sakit hingga pengadaan alat kesehatan. Sehingga ketika terjadi pandemi seperti Covid-19 maka Jabar bisa lebih siap menghadapinya.

Ridwan Kamil menegaskan beberapa hal yang menjadikan Provinsi Jabar sebagai salah satu destinasi investasi terbaik Indonesia.

“Yakni SDM yang mumpuni, iklim investasi baik dan infrastruktur yang baik. Hal ini membuat Jabar sebagai destinasi menarik untuk investor,” jelasnya.

Ada dua potensi kerja sama selain bidang kesehatan dengan Republik Ceko. Pertama sistem penyediaan air minum (SPAM) untuk wilayah Bandung Raya dengan banyak 71 kecamatan dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Sumedang dan Bandung Barat.

Selanjutnya adalah kerja sama Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya dengan mengikuti perkembangan kawasan Sub Urban dan urban. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang