Penataan Ruang Tengah Agar Penghuni Rumah Semakin Nyaman

Penataan Ruang Tengah Agar Penghuni Rumah Semakin Nyaman
Ilustrasi penataan ruang tengah. Foto: Ist/Net

Penataan ruang tengah perlu anda lakukan dengan tepat agar menunjang kenyamanan. Ruang tengah paling sering digunakan dan dikunjungi di rumah. Hal itu sebagai tempat untuk keluarga bisa bersantai. Selain itu, juga untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Menjadikan ruang keluarga bisa nyaman juga perlu perencanaan. Melakukan penataan ruangan yang tepat dan menjaga kebersihannya. Hal itu merupakan sesuatu yang penting untuk mewujudkan ruangan yang nyaman.

Inilah Beberapa Penataan Ruang Tengah

Untuk menjadikan ruang tengah yang nyaman perlu melakukan beberapa hal. Untuk itu, anda perlu memperhatikan penataan ruangannya berikut ini.  

Baca Juga: Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat

Kontemporer

Untuk bisa membuat sebuah ruangan yang nyaman dan tampak tenang, ruangan bernuansa kontemporer ini cocok anda terapkan pada rumah anda. Dengan memadukan bersama teknologi modern yang ada saat ini.

Pemilihan warna-warna netral akan membawa ke dalam harmoni. Sofa yang berbentuk L dengan warna oatmeal tentunya akan membuat ruang tengah lebih menarik.

Gaya Klasik

Ruang tengah nampak fresh dan luas dengan beberapa kombinasi warnanya. Warna merah, coklat, dan orange. Warna tersebut dipadukan dengan warna biru turquoise sebagai hiasan mejanya.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tengah Minimalis, Kekinian dan Super Nyaman

Penataan ruang tengah dengan furniture seperti sofanya berbentuk U. Selain itu, juga menghadap pada televisi. Untuk keluarga kecil, cocok apabila ingin menikmati film bersama.

Dengan penambahan lukisan yang memiliki skema warna sama. Tentunya dengan warna yang ada pada ruang tengah tersebut.

Nuansa yang Hangat

Ruangan yang memiliki gaya hidup aktif. Pemilik rumah bisa mengedepankan pemilihan warnanya. Dengan memilih konsep colorful yang kasual.

Selain itu, dengan memadupadankan warna kain sebagai penutup furniture. Memilih warna kulit zebra dan oranye pada sofanya. Hal itu akan membuat ruangan tampak lebih ceria.

Baca Juga: Desain Ruang Tengah Lesehan yang Super Nyaman dan Lega

Ruangan yang Bersih dan Cerah

Ruangan dengan pemilihan warna furniture didominasi warna coklat akan terasa lebih harmonis. Dengan dinding berwarna putih, menjadikan ruangan lebih nyaman.

Terlebih dengan adanya karpet bulu yang membuat anda ingin menginjakkan kaki. Warna coklat krem pada pemilihan karpet tersebut, kontras dengan lantai yang berwarna cukup gelap.

Konsep Dazzling

Ruang dengan pemilihan perpaduan warnanya yang beragam dan glamor. Penataan ruang tengah dengan warna hitam pada kabinetnya.

Hal itu akan memberikan kesan yang lebih elegan. Memilih armchair dengan warna biru dipadukan pada kabinet hitam. Tentunya akan membuat penghuni rumahnya lebih nyaman.

Cozy dan Colorful

Memilih sentuhan warnanya yang lebih mencolok. Baik dari furniture dan sofa bed berwarna mustard. Selain itu, bantal dekorasi kursinya akan memenuhi kursi.

Tentunya penataan tersebut akan membuat ruang tengah ini tampak lebih nyaman untuk dipakai sebagai ruangan berkumpul bersama keluarga anda.

Gaya Glamor dan Mudah Perawatannya

Ruangan tampak nyaman dengan menggunakan banyak bahan fabric. Bahan tersebut akan lebih mudah dibersihkan. Ruang tengah menggabungkan banyak elemennya. Seperti meja sandaran bentuk segi delapan pada hadapan sofanya.

Sehingga akan berfungsi sebagai pijakan kaki. Tempat mengerjakan pekerjaan rumah sampai dengan meja makan. Lantai kayunya dengan perawatan rendah membuat penataan ruang tengah ramah anak.

Nyaman dengan Dominasi Warna Ungu

Ruang tengah ini tampak nyaman untuk tempat berkumpul dan menikmati sajian televisi dengan penataan yang baik. Dengan sofa sink down dan pemilihan warnanya yang ungu hingga biru.

Pemilihan warna tersebut akan mencerahkan ruangan. Selain itu, juga dipadukan dengan hiasan dindingnya. Penambahan koleksi botol untuk hiasan meja pada ruang tengah anda.

Ruangan dengan Warna Pastel

Pemilihan warna vibrant dengan campuran polanya yang lucu atau pola bunga. Penataan ini bisa membuat ruang tengah lebih cerah dan ceria. Selain itu, warna cerah yang terdapat pada ruangan kecil ini akan menjadikan ruangan sempit bisa tampak nyaman.

Ruangan dengan Warna Dramatis

Dinding ruangan dengan warna coklat akan menciptakan ruangan yang simpel. Selain itu, akan membuat ruangan yang sempit tampak luas. Anda bisa memainkan warnanya yang kontras. 

Seperti pada sofa, bantalan sofa, dan meja ruang tengah tersebut. Kini anda bisa melakukan penataan ruang tengah dengan baik. Sehingga akan menjadikan ruangan yang lebih nyaman. Anda tak perlu ragu mencoba beberapa ide di atas. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang