Penyebaran Covid-19 di Kota Banjar Didominasi dari Faktor Kerumunan

Penyebaran Covid-19
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, Budi Hendrawan. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Penyebaran Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, didominasi dari klaster keluarga dan kerumunan. Kasus positif virus Corona pun kembali meningkat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, Budi Hendrawan mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, puluhan warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari penelusuran kasus kontak erat.

Ia menjelaskan, hal itu terjadi akibat adanya kerumunan dalam acara hajatan yang diduga kurang memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Sekarang kita masih mewaspadai dari penyebaran Covid-19 di Kota Banjar ini dari klaster keluarga dan kerumunan. Salah satunya adalah kerumunan acara hajatan. Kita semua harus mewaspadai dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Budi Hendrawan, Jumat (18/06/2021).

Baca Juga : Kadinkes Kota Banjar: Penyintas Hingga Komorbid Bisa Suntik Vaksin Covid-19

Dalam update kasus positif Covid-19 hari Jumat 18 Juni 2021, ada 36 warga Kota Banjar yang terkonfirmasi terpapar virus Corona hasil pemeriksaan PCR.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Banjar agar selalu waspada dan tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Selain itu, masyarakat juga harus mengikuti serta mensukseskan program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar mengatasi virus Corona.

“Terpenting jangan pernah bosan untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, dan juga ikut mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19,” tandas Budi. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah