Perahu Terbalik di Pangandaran: 3 Nelayan Hilang, 2 Selamat

Perahu Terbalik di Pangandaran
Ilustrasi perahu terbalik di Pangandaran. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lima orang nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terlibat kecelakaan di laut. Perahu yang mereka tumpangi terbalik di kawasan Cimanggu, Cagar Alam Pangandaran. Akibatnya 3 orang nelayan menghilang, sementara 2 orang lainnya selamat, Selasa (1/6/2021). 

Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran Heri mengatakan, tiga orang nelayan bernama Ade Rapi, Asep, dan Agun hilang dan belum ditemukan.

“Perahunya terbalik, ada yang selamat dua orang. Tapi tiga orang lagi hilang dan belum ditemukan. Dua orang yang selamat sudah dibawa ke RSUD Pandega,” kata Heri kepada HR Online, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, saat ini kondisi cuaca Pantai Pangandaran sedang tidak bersahabat, sehingga kecelakaan pun menimpa nelayan yang nekad melaut.

“Tiga orang nelayan yang hilang saat ini sedang dicari oleh tim gabungan dengan menyisir pantai Barat dan Timur. Pencarian juga dilakukan di seputar cagar alam,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Kasatpol Air Pangandaran Sugianto. Ia mengatakan, saat ini tim gabungan yang ada di Kabupaten Pangandaran yakni SAR Barakuda, Satpolair, Jaga Lembur, Balawista, Basarnas, BPBD serta yang lainnya sedang berusaha mencari tiga orang nelayan yang dinyatakan hilang. 

“Sampai saat ini korban perahu terbalik di Pantai Pangandaran belum ditemukan, tim gabungan masih melakukan pencarian,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Edutor: Ndu