Perbedaan Warnet dan Cyber Cafe, Berikut Penjelasannya

Perbedaan Warnet dan Cyber Cafe
Ilustrasi Perbedaan Warnet dan Cyber Cafe. Foto: Wikipedia

Perbedaan warnet dan Cyber Cafe sangat penting untuk mengetahuinya bila Anda akan memulai bisnis ini. Apakah Anda tertarik untuk memilih salah satu dari kedua usaha ini untuk para pecinta kopi atau uang?

Langkah pertama yang wajib Anda ketahui adalah mengenai perbedaan dari keduanya, yakni antara Warnet dan Cyber Cafe. 

Simak Perbedaan Warnet dan Cyber Cafe

Sebenarnya tidak ada perbedaan mendetail antara keduanya dalam hal pengertian. Keduanya mempunyai arti sebagai tempat di mana orang-orang dapat menikmati secangkir kopi. Kemudian mendapatkan makanan ringan. Lebih menariknya lagi tersedia akses internet di tempat tersebut. 

Namun, Warnet merupakan istilah paling umum antara keduanya. Untuk info penting lainnya, segera kunjungi http://gravityevos.com.

Para pecinta game dan e-sports, Anda bisa bermain dengan nyaman. Hal penting lainnya adalah lancar saat menyelesaikan bermacam game menarik. 

Bila game di rumah membosankan, pilihan Gravity Evos sangat tepat. karena pelayanan dan spesifikasi komputer sangat mumpuni. 

Warnet atau Game spaces terbaru ini berlokasi di Bilangan, Jakarta Barat.  Lebih tepatnya di Jalan Jelambar Selatan Nomor 18A. Anda akan dimanjakan dengan rangkain PC mumpuni bagi para pecinta e-sports. Ketahui perbedaan warnet dan Cyber Cafe dengan baik. 

Karena Gravity Evos menawarkan PC berspesifikasi tinggi. Yakni unit komputer spesifikasi minimal i7 dengan RAM 32 GB. Selain itu, terdapat  VGA card G-Force GTX 4GB.

Kendala jaringan bukan hambatan lagi, karena terdapat internet broadband dengan kecepatan hingga 150 Mbps tanpa lag. Selain itu, kenyamanan tempat yang layak sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama. 

Baca juga: Counter Strike 1.6, Game Warnet Kini Dapat Dimainkan di PC Via Browser

Ada banyak permainan yang menjadi pilihan menarik. Antara lain DOTA 2, PUBG, CSGO hingga APEX Legends. Masalah harga tidak perlu khawatir, sebab masih sangat terjangkau. 

Perbedaan antara Warnet dengan Cyber Cafe antara lain:

Kebutuhan Warnet

Hampir setiap orang saat ini mempunyai smartphone atau komputer pribadi. Jadi, apakah masih membutuhkan  warung internet  di  dunia kita saat ini?

Warung internet masih sangat relevan. Masih banyak di negara berkembang, dimana orang belum mempunyai akses internet. Namun kemungkinan lebih sedikit di negara maju. 

Baca juga: Kode Redeem PUBG Mobile 3rd Anniversary Terbaru Maret 2021

Perbedaan warnet dan Cyber Cafe terletak pada fungsi gandanya sebagai kedai kopi. Jadi, hal inilah yang wajib Anda perhatikan saat akan memulai kafe internet. 

Kafe internet merupakan peningkatan dari kedai kopi biasa. Hal pertama yang Anda butuhkan untuk memulai kafe internet adalah perlengkapan kedai kopi pada biasanya. Contohnya mesin pembuat kopi, staf dan lainnya. 

Peralatan Teknologi

Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, sebelum pergi ke toko teknologi untuk berinvestasi di komputer. Misalnya saja untuk usaha Warnet atau kedai kopi. Karena perbedaan warnet dan Cyber Cafe, hanya butuh sekitar dua atau tiga komputer saja. 

Jadi, banyak orang berdatangan untuk minum kopi dan makan. Saat jari-jari mereka berkeinginan kuat untuk menekan keyboard, baru akan memilih satu atau dua komputer. Untuk memuaskan hasrat mereka berhadapan dengan komputer. 

Perbedaan warnet dan Cyber Cafe untuk usaha sebagian besar kafe internet adalah banyaknya komputer. Namun, hal lain yang mempengaruhi adalah seberapa besar bisnis yang sedang Anda geluti. Disamping itu, jika anggaran terbatas maka tidak perlu membeli komputer yang mahal. 

Baca juga: Godzilla Vs Kong PUBG Mobile Kini Telah Hadir dengan Versi Terbaru

Sebenarnya, Anda hanya akan membutuhkan komputer yang cukup kuat untuk akses internet dengan lancar. Kemungkinan juga untuk menangani sedikit beban kerja ekstra. Komputer sebaiknya dilengkapi dengan adanya akses internet. 

Ide sempurna yang perlu Anda terapkan adalah memiliki teknisi komputer internal. Sehingga akan mengetahui tentang jaringan komputer. Selain itu dapat menangani masalah yang terkait. 

Jika komputer mengalami kerusakan, maka teknisi akan membantu melakukan perbaikan. Warnet akan berjalan lancar bila tersedia satu orang bagian teknologi cafe. 

Bila departemen teknologi mempunyai banyak unit peralatan, maka akan mengurangi waktu pelanggan dalam mendapatkan akses ke informasi. Sehingga Anda bisa memberikan harga lebih dari pesaing. 

Namun, Anda wajib berhati-hati saat akan menaikkan harga. Sebaiknya memberitahu kepada pelanggan terlebih dahulu. Perbedaan warnet dan Cyber Cafe sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya pada kebutuhan serta peralatan teknologi saja. (R10/HR-Online)