Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Banjar Hijaukan Taman Kehati

Hari Lingkungan Hidup di Kota Banjar
Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih saat menanam pohon Campedak di Taman Kehati dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, hijaukan Taman Kehati dengan berbagai jenis tumbuhan. Penghijauan taman tersebut guna mendukung kelestarian alam. 

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, puluhan pohon berbagai jenis ditanam di tempat tersebut.

“Alhamdulillah hari ini penanaman puluhan pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Meskipun momennya sudah lewat kita tetap harus melestarikan alam,” kata Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Jumat (11/6/2021).

Ade Uu menyebutkan, kegiatan penanaman pohon tersebut juga sebagai wujud kampanye untuk senantiasa melestarikan alam.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kampanye untuk melestarikan alam kepada masyarakat,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Hj. Sri Sobariah mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 pohon ditanam di area Taman Kehati bersama para penggiat lingkungan.

“Kenapa kita lakukan penanaman pohon dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia, karena kita menyesuaikan dengan temannya yaitu restorasi ekosistem,” tandasnya.

Sri berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kelestarian alam dan memperbaiki ekosistem yang yang telah rusak.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih menjaga ekosistem dan kelestarian alam, sehingga kita juga bisa memanfaatkan dari apa yang kita tanam,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu