Hujan Deras dan Angin, Sebuah Pohon Dadap di Banjar Tumbang Halangi Jalan Nasional

Pohon Dadap
Petugas BPBD saat mengevakuasi pohon tumbang di jalan nasional di Desa Mekarharja, Kecamatan Purwarharja, Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon dadap yang berada di Jalan Siliwangi, Kota Banjar tumbang akibat angin kencang saat hujan deras sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (16/6/2021).

Pohon dadap yang tumbang di jalur nasional yang tepatnya di Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja ini sempat menghalangi ruas jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, mengatakan, hujan deras dan angin kencang yang terjadi sore tadi di wilayah Banjar dan sekitarnya membuat pohon tersebut tumbang.

“Kemungkinan karena tidak kuat menahan hembusan angin yang begitu kencang. Selain itu juga karena kondisinya sudah lapuk,” katanya.

baca juga: Akibat Angin Kencang, Lima Rumah di Padaherang Pangandaran Tertimpa Pohon

Meski arus lalu lintas dari arah Banjar menuju Kabupaten Cilacap Jawa Tengah maupun sebaliknya sempat tersendat, namun setelah pihaknya datang mengevakuasi pohon tersebut kondisinya normal kembali.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ia mengimbau kepada masyarakat supaya lebih waspada, terutama saat hujan deras turun beserta angin kencang.

“Intinya kita harus selalu hati-hati, baik saat di jalanan maupun di rumah ketika kondisi cuaca seperti ini guna meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)