Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Massal

Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Massal
Kapolres Ciamis, AKBP. Hendria Lesmana, saat memantau pelaksanaan vaksinasi Civis19 massal di halaman Dokkes Polres Ciamis, Senin (7/6/2021). Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis melakukan vaksinasi Covid-19  massal untuk masyarakat umum di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat, di halaman Dokkes Polres Ciamis, Senin (7/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 secara massal tersebut, merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus Corona. Selain itu juga mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat umum.

Kapolres Ciamis, AKBP. Hendria Lesmana mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memerangi pandemi Covid-19. Sehingga kekebalan tubuh atau herd immunity bisa segera terbentuk.

“Tujuan kali ini untuk masyarakat umum yang belum melakukan vaksin. Sementara untuk targetnya sendiri 500 orang setiap harinya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini juga bukan hanya di Polres Ciamis saja. Namun juga dilakukan di setiap Polsek wilayah hukum Polres Ciamis. Hal tersebut supaya masyarakat lebih terjangkau untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kita bekerjasama dengan Muspika dan Polsek serta Dinas Kesehatan Ciamis, untuk melakukan vaksinasi di setiap puskesmas,” tuturnya.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Banjar Kembali Bertambah

Lebih lanjut Hendria menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan satu hari untuk Ciamis. Sedangkan Pangandaran akan mulai besok hari.

“Untuk vaksin sendiri saat ini aman. Karena kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Jadi, InsyaAllah aman,” ucapnya.

Hendria mengimbau kepada masyarakat, agar jangan takut untuk suntik vaksin. Sebab, sekali Ia menegaskan, bahwa vaksin tersebut memang benar-benar aman.

Namun, meski sudah suntik vaksin Covid-19, untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga sudah divaksin, namun tetap protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Intinya, jangan kendor untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto