spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisDKUKMP Ciamis Bagikan 1.351 Paket Produk Jajanan Pedagang Kaki Lima

DKUKMP Ciamis Bagikan 1.351 Paket Produk Jajanan Pedagang Kaki Lima

- Advertisement -

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Ciamis ke 379, Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan (DKUKMP) Ciamis membagikan 1.351 paket produk jajanan pedagang kaki lima atau PKL.

Sasarannya petugas parkir, panti asuhan, petugas kebersihan, lansia, panti jompo dan masyarakat tidak mampu lainnya.

Sekdis KUKMP Ciamis Dadan Wiadi mengungkapkan biasanya dalam hari jadi ini pihaknya selalu mengelar kegiatan jajanan gratis secara meriah. Lokasinya biasanya belakang Gedung DPRD Ciamis tepat pada 12 Juni.

Hal itu bertujuan untuk mempromosikan produk jajanan pedagang kaki lima. Namun pada masa pandemi ini, pihaknya mengganti tradisi jajanan gratis dengan membagikan produk langsung.

“Sebetulnya pada tanggal 17 Juni 2021 kita mengagendakan acara jajanan gratis hasil olahan Pedagang Kaki Lima. Berhubung kondisinya sedang pandemi kita agendakan secara sederhana yang langsung membagikannya ke masyarakat. Secara simbolis oleh
Ketua Penggerak PKK Kabupaten Ciamis kepada petugas kebersihan dan parkir,” ujar Dadan, Jumat (18/6/2021).

Dadan menerangkan, yang ikut berpartisipasi dalam jajanan Gratis atau pembagian produk jajanan pedagang kaki lima ini sebanyak 150 PKL asal perkotaan Ciamis. Totalnya sebanyak 1.351 Paket jajanan.

“Guna menghindari kerumunan kita sebarkan secara langsung kepada penerima. Sasarannya petugas kebersihan, petugas parkir, lanjut usia, panti Jombo, panti asuhan dan masyarakat tidak mampu lainnya. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dadan berharap pembagian jajanan gratis atau produk jajanan pedagang PKL ini dalam upaya memberikan semangat kepada masyarakat maupun para penjual jajanan terutama pada situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan jajanan gratis ini merupakan sebuah tradisi setiap tahunnya. Sehingga acara pun akan sesuai dengan kondisi yang sekarang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -