Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruProfil Dinding Rumah Minimalis Menjadikan Rumah Lebih Menarik

Profil Dinding Rumah Minimalis Menjadikan Rumah Lebih Menarik

Profil dinding rumah minimalis pilihan eksterior rumah yang menarik. Desain untuk tempat tinggal dan eksterior ini menjadi hal yang tepat. Apabila ingin memiliki rumah dan interior dengan suasana kondusif dan nyaman.

Konsep rumah minimalis bukan berarti menginginkan hunian modern atau terkesan tradisional. Namun bisa mengkombinasikan dengan desain kekinian yang banyak digunakan belakangan ini. Dengan menambahkan batu alam pada dinding depan rumah.

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai, Hunian Nyaman dan Ramah Lingkungan

Selain itu pada bagian interior rumahnya. Hal itu akan memberikan kesan alami rumah dan interior anda. Peletakan bunga dan beberapa tanaman juga bisa untuk bagian eksterior rumah.

Inilah Profil Dinding Rumah Minimalis

Untuk membuat dinding rumah minimalis dengan desain kekinian. Anda bisa memperhatikan beberapa desain berikut ini.

Motif Garis pada Tembok

Motif garis pada tembok merupakan salah satu profil dinding yang paling populer. Tentunya yang sudah banyak peminatnya. Terlebih untuk anda yang menginginkan tampilan bangunannya tetap atraktif. Namun dengan biaya yang terbilang lebih murah.

Profil garis ini bisa anda gunakan pada bagian dinding. Selain itu juga untuk membingkai jendela. Pada bagian kuda-kuda bata atau pada tiang kolom terasnya. Adanya profil garis untuk mempercantik bangunan dengan pengaplikasian batu alam. Bagian dinding GRC dengan motif yang unik. Penggunaan roster modern juga bisa anda lakukan pada dinding rumah.

Tampak dari Depan Hunian Profilan

Tentunya akan tampak berbeda dengan bentuk rumah yang lainnya. Profil dinding rumah minimalis yang akan sedikit menarik. Walaupun dengan pola denah rumahnya yang sederhana. Hal ini karena profil pada bagian fasad bangunannya.

Sehingga akan membentuk garis bayangan. Tentunya yang akan mempercantik wujud bangunan rumah secara umum. Namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam pengerjaan profilnya. Pengerjaan profil yang rapi dengan komposisinya yang menarik. Hal itu akan menjadikan syarat yang mutlak.

Baca Juga: Rumah Tingkat Sederhana di Desa dengan Konsep Minimalis

Untuk bisa menciptakan kesan berbeda. Apabila pengerjaannya tidak secara maksimal. Maka rumah profilan akan lebih tampak kehilangan bentuk bangunannya. Saat eksekusi desainnya tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Kombinasi Warna Cat Depan Rumah Minimalis

Profil dinding rumah minimalis dengan kombinasi pewarnaan pada bangunannya. Pada bangunannya didesain dengan menghadirkan 1 atau 2 warna saja. Namun dengan pengolahan bentuk dindingnya pada desain rumah. Penggunaan beberapa warnanya juga sangat mungkin untuk di aplikasikan. Pastikan pemilihan kombinasi warnanya yang sesuai.

Dinding Batu Alam

Penggunaan batu alam sebaiknya tidak dilakukan pada seluruh bagian dinding. Namun hanya digunakan hanya pada bagian bidang tertentu saja. Batu alam tersebut bisa berfungsi sebagai aksen. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai elemen dekoratif pada dindingnya.

Penggunaan batu alam juga menyesuaikan dengan konsep bangunannya secara umum. Sehingga penambahan batu alam bisa menyempurnakan komposisi desainnya. Bukan sebaliknya tampil dengan konsep sendiri. Terlebih malah jauh berbeda dengan yang lainnya.

Pada sebuah bangunan, sebaiknya tidak menggunakan lebih dari satu jenis batu alam. Penggunaan beberapa jenis batu alam bisa merusak elemen desainnya. Sehingga akan tampak sulit untuk memahami bentuk bangunannya.

Variasi Dinding Luar Rumah

Untuk desain rumah yang bentuknya relatif flat. Tentunya perlu memadukan dengan variasi dindingnya. Hal itu bisa menjadi solusi desain untuk membuat tampilan bangunan lebih menarik. Variasi dinding dengan cara mengaplikasikan permainan terhadap ketebalan dinding.

Selanjutnya, profil dinding rumah minimalis merupakan hal yang cukup umum. Selain itu juga lebih mudah dilakukan. Hal itu supaya tampilan dinding pada bangunan jadi lebih menarik.  Selain itu, penggunaan batu alam juga keramik untuk dekorasi elemen desain dindingnya.

Model Profil Pintu dan Jendela Depan Rumah

Memilih profil pintu dan jendela dengan bentuk kotak. Selain itu juga tidak ada satupun permainan cekung atau lengkung. Hal ini karena desain ini mempunyai tipologi pencapaian desain sama. Pemilihan profil pintu dan jendela seperti ini, karena bentuk profil yang lebih mudah kerjanya.

Selain itu juga lebih cepat untuk diselesaikan. Dari segi harganya yang juga lebih murah. Namun desain ini bisa menghasilkan kesan yang atraktif dan menarik. Seperti halnya desain profil lengkung. Bentuk profil satu ini juga lebih mendekati prinsip minimalis. Tampak dari segi kesederhanaan bentuknya. Profil dinding rumah minimalis bisa menjadi pilihan desain rumah anda. Sehingga akan menjadikan tampilan rumah lebih menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -