Pubg: New State Wajib Gamers Nantikan

pubg New State Wajib Gamers Nantikan
pubg New State Wajib Gamers Nantikan

Pubg: New State menjadi salah satu permainan yang begitu gamers tunggu. Namun perilisan dari game terbaru ini masih berupa tanda tanya besar untuk para penggemar. Game baru dari Pubg ini merupakan permainan orisinal dengan adaptasi dari tema futuristic.

Seri terbaru dari PUBG tersebut pertama kali muncul di bulan Februari lalu. Serupa namun bisa terbilang berbeda antara seri terkini dengan PUBG Mobile terdahulu. Adapun persamaannya adalah pengusungan tema futuristic.

Tetapi pada seri terbaru, akan terdapat peningkatan di bidang fitur maupun visualnya. PUBG mobile sendiri rilis oleh pengembang bernama Tencent. Sedangkan pada Pubg: New State pihak perilisnya adalah Krafton.

Krafton ini merupakan pengembang yang menggarap Pubg versi orisinal yang rilis di PC juga konsol. Para penggemar Pubg: New State sudah menantikan game ini bisa mereka mainkan dalam ponsel pintar. Sayangnya sampai sekarang, belum ada kejelasan tentang tanggal perilisan.

Apa Itu Pubg: New State?

Di hari Kamis tepatnya 25 Februari lalu, pihak Krafton Inc juga PUBG studio resmi memperkenalkan permainan PUBG mobile versi terbaru. Nama versi terbaru permainan mereka yaitu Pubg: New State. Tak jauh beda dengan PUBG yang terkenal sekarang, versi baru ini juga mengusung tema game battle royale.

Hanya saja, perbedaan pasti dari keduanya adalah tampilan permainan. Di mana versi terbaru ini akan memiliki gameplay lebih reaslistis dari sebelumnya. New State sendiri merupakan game battle royale ketiga yang bernaung di bawah PUBG Studio.

Yaitu sebuah perusahaan yang ada di belakang PlayerUnknown’s Battlegrounds. Merupakan versi PC juga konsol yang berasal dari aslinya. Sementara yang orang ketahui secara umum, PUBG Mobile pihak pengembangnya adalah Tencent, berupa raksasa teknologi di negara China.

Mengutip dari laman terpercaya, versi baru dari PUBG ini mengambil latar tempat di tahun 2051 ke depan. Pihak pengembang sendiri berjanji kaan membawa banyak kendaraan serta senjata di masa yang akan mendatang.

Berdasarkan gambar permainan yang mereka bagikan, versi ini akan mirip pada teknologi militer semi futuristic yakni Call of Duty. Merupakan teknologi yang berasal dari permainan seperti pada seri Black Ops 3 serta 4.

Pada Pubg: New State juga menjanjikan pilihan penyesuaian senjata dalam permainannya. Dengan kata lain, pemain dapat memodifikasi senjata miliknya saat pertandingan berlangsung.

Bocoran Dari Permainan

Krafton selaku pihak pengembang yang sukses lewat game battle royale PUBG mobile pada akhirnya memberikan informasi menarik. Informasi tersebut berkaitan dengan judul terbaru yang tengah mereka garap yakni Pubg: New State.

Lewat cuitan dalam akun twitter resminya, mereka mengumukan akan melangsungkan tahap alpha test regional untuk permaina tersebut. Tahapan ini berlangsung pada Q2 yakni kuartal kedua di tahun 2021 sekarang.

Walaupun Krafton sendiri berlum memberikan informasi lebih lanjut kapan tahapan in bisa penggemar nikmati. Lewat bocoran tersebut, penggemar bisa mengasumsikan jika Q2 akan berlangsung di sekitar bulan April sampai Juni 2021.

Sehingga kira-kira tahapan alpha test dari versi baru itu, akan terselenggara pada kisaran waktu tersebut. Namun perilisan untuk tahap itu akan berlaku pembatasan di sejumlah wilayah. Pihak Krafton Inc sendiri sudah mengkonfirmasi jika versi global tak akan terrseida di beberapa wilayah. Seperti Vietnam, India serta Cina.

Adapun tujuan dari pembukaan pada tahap alpha test itu, guna memungkinkan pihak pengembang menemukan bug maupun kesalahan dalam sistem. Karena itulah para pemain beruntung yang dapat ikut tahapan ini, mereka harapkan untuk segera melaporkan jika terjadi bug sekecil apapun.

Versi dari Pubg: New State bisa terbilang sebagai 2.0 dari judul populer PUBG Mobile. Dengan janji banyak fitur baru tersedia, membuat penggemar kian tak sabat menantikan kehadirannya.

10 Juta Orang Sudah Menantikan Kehadirannya

Game online battle royale Pubg: New State sudah pengembang pastikan akan rilis di tahun 2021 ini. Tetapi belum ada kepastian mengenai tanggal peluncuran permainan tersebut. Meskipun begitu, sudah sangat banyak orang tertarik menantikan kehadirannya dan memainkan game.

Hal ini terbukti dari tingginya player yang sudah melakukan pra registrasi guna versi permainan ini. Lewat sebuah unggahan di media sosial Twitter resmi Krafton selaku pengembang, mereka mengumumkan jika sudah ada 10 juta pendaftar.

Para pendaftar tersebut sudah melakukan tahap pra registrasi lewat Google Play Store. Dalam cuitan tersebut mereka menulis jika senang mengabarkan telah mencapai samapi 10 juta pendaftar lebih. Mereka juga mengaku sangat tersanjung atas tanggapan begitu luar biasa dari komunitas. Serta tak sabar guna berbagi pengalaman di medan pertempuran baru kepada para pemain di tahun 2021.

Tak lupa, dalam cuitan tersebut mereka menambahkan hashtag #PUBGNEWSTATE juga #GOOGLEPLAY. Pencapaian yang berhasil sekuel PUBG ini raih terbilang begitu pesat. Pasalnya pihak pengembang yakni KRafton baru membuka sesi pendaftaran di tanggal 25 Februari.

Untuk sesi alpha testing Pubg: New State sendiri akan berlangsung secara tertutup dengan jumlah pemain terbatas.

Video Gameplay Sudah Rilis

Belum resmi tayang, pengembang Pubg: New State tampaknya tengah menggoda para penggemar mereka. Terbukti di tanggal 10 Juni lalu, channel YouTube resmi permainan ini merilis video yang berisikan bocoran dari permainan termasuk gameplay.

Dalam  video, terlihat sejumlah lokasi strategis dari sebuah map yang bernama Troi. Seperti tema permainan, anda akan melihat sejumlah senjata canggih serta bangunan futuristic. Guna menghilangkan rasa tak sabar, pengembang mengajak penonton melihat video dengan judul Field Trip to Troi Episode 1.

Tempat pertama yang terlihat di video adalah Exhibit Hall. Jika pemain melihatnya dari atas, tempat tersebut menyediakan banyak gaya bermain yang bisa gamers pilih. Jika pemain merasa punya aim bagus, jangan ragu untuk melakukan pendaratan di atap. Kemudian segera bidik pemain lain yang pendaratannya di bawah.

Sedangkan jika anda merupakan tipe pemain aman, lakukan pendaratan di bawah. Lalu manfaatkan kaca anti peluru guna berlindung dari serangan musuh. Tempat selanjutnya yang tak kalah seru bernama Mall. Serupa dengan Exhibit Hall sebab terdapat atap terbuka dan ruang terbuka yang cukup luas.

Penempatan posisi pemain menjadi hal vital di tempat ini. Pada tiap bagian gedung, mempunyai keuntungan dan kerugiannya tersendiri. Misalnya di bagian atap, akan terlihat aman juga terlindungi. Namun jika pemain turun, kemungkinan sudah pemain lain intai dengan sabar di posisi bawah.

Sementara itu di lantai bawah terdapat spot yang bisa membantu pemain berlindung. Arsitektur bangunan berbentuk honeycomb atau sarang lebah. Serta adanya kaca anti peluru bisa membuat pemain mempunyai beragam pilihan guna memilih strategi terjitu.

Elemen menarik dalam lokasi ini yaitu keberadaan elevator. Jika pemain perhatikan tiap elevator ada yang arahnya naik dan turun. Pemilihan arah akan membantu pemain lebih cepat dalam melangkah. Sebaliknya, jika pemain salah memilih menjadi hambatan untuk melangkah.

Adapun video tersebut hanya berisi lokasi permainan yang ada. Kemungkinan besar, akan ada banyak video terbaru lainnya dari Pubg: New State beberapa waktu selanjutnya.