Pulau Terindah di Indonesia, Berikut Daftar Lengkapnya

Pulau Terindah di Indonesia

Pulau terindah di Indonesia sesungguhnya cukup banyak. Banyak diantaranya menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan asing.

Keindahan alam dari pulau-pulau tersebut tak kalah dengan negara lainnya. Sehingga selalu menjadi pilihan wisata serta menghabiskan waktu liburan.

Anda tak perlu pergi jauh ke luar negeri hanya unutk menikmati keindahan sebuah pulau dan pemandangannya. Di Indonesia sendiri ada banyak pulau-pulau indah dan mempesona, bahkan tak kalah cantik dengan Maldaves.

Menghabiskan waktu bersama pasangan atau pun keluarga akan sangat menyenangkan. Apalagi kebanyakan dari pulau tersebut tak memiliki pengunjung yang ramai.

Cara untuk mencapai pulau-pulau tersebut pun tak semudah yang lainnya. Namun, semua itu terbayar dengan apa yang akan Anda lihat dan nikmati.

Setelah sekian lama berdiam serta lebih banyak beraktivitas dalam rumah, berwisata menjadi sangat tepat. Melepas penat sekaligus jenuh karena berbagai aktivitas setiap hari,

Meskipun sejak pandemi banyak kebiasaan yang harus Anda sesuaikan, akan tetapi tak menghalangi keinginan berwisata. Tak heran jika banyak tempat wisata yang kembali mendapat kunjungan para wisatawan.

Saat ini sebuah tempat wisata hanya bisa menampung atau menerima pengunjung 50 % saja. Hal tersebut untuk menghindari kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19 yang jumlahnya masih tinggi.

Sistem saat ingin mendatangi tempat wisat tersebut pun kini ikut berubah dengan alasan yang sama. Ada lebih banyak pengelola wisata yang memberlakukan pemesanan tiket melalui layanan online.

Hal tersebut agar dapat lebih mengontrol jumlah pengunjung yang datang setiap harinya. Terutama pada waktu atau masa liburan panjang seperti hari raya atau kenaikan anak sekolah.

Akan lebih baik dan menyenangkan jika bisa menghabiskan beberapa hari dan menjelajah pulau tersebut.

Berwisata ke pulau terindah di Indonesia menjadi pilihan paling tepat setelah pandemi. Meskipun belum berakhir tapi menyegarkan pikiran serta badan di pulau tersebut akan sangat membantu.

Anda yang pernah melihat di televisi atau membaca bahasan pada sebuah artikel pasti tergoda. Ingin segera berkunjung dan merasakan langsung segar dan indahnya pemandangan yang ada.

Dasar Penilaian Sebuah Pulau Wisata

Indonesia sejak dahulu kala terkenal dengan banyak kekayaan alam nan indah. Bukan hanya dikagumi oleh penduduknya saja, akan tetapi oleh warga dari negara lainnya.

Apalagi beberapa diantara pulai indah yang ada di Indonesia belum terjamah. Sehingga bisa Anda pastikan keindahan yang dimilikinya masih asli dan asri.

Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir akan predikat pulau terindah tanpa dasar. Karena predikat tersebut berdasarkan pada beberapa hal, diantaranya :

1. Keasrian alam yang ada pada pulau inti serta sekelilingnya. Bukan hanya belum terjamah atau tercemah juga keindahan alam yang selalu terjaga seperti awalnya.

Tak sedikit pulau yang awalnya indah, akan tetapi karena kurang perawatan membuat tak cantik lagi. Terlalu banyak pengunjung dan tak memperhatikan dan menjaga membuat keindahan mulai berangsur-angsur menghilang.

2. Fasilitas yang ada pada pulau tersebut dapat menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang atau pun meningkat. Karena fasilitas yang lengkap sangat penting dalam jumlah kunjungan.

Tak sedikit pulau indah di dunia memiliki fasilitas lengkap meskipun berada jauh dari kota besar. Biaya tak menjadi masalah bagi wisatawan, asalkan dapat meneikmati keindahan alam sepenuhnya.

3. Pembatasan pengunjung menjadi faktor penting dalam menjaga keasrian serta keindahan tempat wisata tersebut. Banyak dan umumnya pulau terindah di Indonesia berada jauh dari keramaian dan tak mudah dijangkau.

Anda akan membutuhkan transportasi khusus agar dapat mencapainya, seperti kapal laut atau pun pesawat terbang. Dapat Anda pastikan tak banyak pengunjung karena ada keterbatasan dalam perjalanan ke pulau tersebut.

Inilah Deretan Pulau Terindah yang Ada di Indonesia

Karimunjawa

Salah satu pulau terbesar yang merupakan bagian dari kepulauan Karimunjawa. Berada di Jawa Tengah tepatnya Jepara dengan banyak kekayaan alam.

Menjadi salah satu tujuan wisata terutama yang menyukai keindahan bahari. Memiliki banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan saat berada di pulau terindah di Indonesia ini.

Scuba diving, snorkeling juga menjelajah pulau-pulau lainnya menjadi aktivitas wajib saat Anda berada di Karimunjawa. Bukan itu saja, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut atau bermain di penangkaran hiu.

Pulau Cinta

Berada di Patoameme, Gorontalo dan mendapat julukan sebagai Maldivesnya Indonesia. Hal tersebut wajar karena memiliki pantai yang sangat eksotis serta bentuk yang unik.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menjelajah hutan, menikmati suasana laut hingga diving. Tak heran jika kemudian banyak wisatawan yang memilih menginap karena panorama dari pulau terindah di Indonesia ini.

Pulau Labengki

Sebelum Anda ke Raja Ampat, bisa mencoba wisata ke Sulawesi Tenggara, tepatnya teluk cinta. Teluk yang berbentu hati ini menjadi destinasi yang cukup populer.

Pulau ini juga memiliki sebuah gugusan pulau yang berada di tengah laut membuat semua wisatawan semakin takjub. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pulau Labengki ini.

Snorkeling atau pun trekking dan menjelajah ke puncak bukit serta sekitar pulau bisa membuat Anda lupa waktu. Bila beruntung, sebuah kerang raksasa atau Kima bisa Anda temukan.

Kerang ini merupakan kerang jenis terbesara kedua yang ada di dunia. Namun, unutk menuju pulau ini Anda harus menggunakan pesawat terbang serta boat unutk mencapainya.

Pulau Derawan

Pulau terindah di Indonesia ini terkenal karena memiliki pantai serta pemandangan bawah laut yang terkenal ini berada di kalimantan Timur. Tepatnya di Kepulauan Derawan, Berau dan untuk mencapainya harus menggunakan fast boat setelah sampai di Pelabuhan Tanjung Batu.

Menyelam ke Blue Light Cave atau goa bawah laut menjadi aktivitas yang populer di pulau ini. Anda bisa merasakan berenang bersama ubur-ubur serta ikan pari manta.

Bukan itu saja, Anda pun dapat berkunjung ke nkonservasi penyu serta menikmati keindahan danau Labuan Cermin yang paling indah di Indonesia. Karena danau ini memiliki air yang sangat jernih hingga seperti sebuah cermin.

Kamu bisa merasakan sensai menginap di penginapan apung yang berada pada bibir pantai. Menghabiskan waktu libur serta menginap di pulau ini menjadi pilihan paling tepat untuk menyegarkan diri.

Komodo

Salah satu pulau terkenal di Indonesia hingga ke mancanegara karen keindahan serta keunikannya. Setiap tahun pulau ini memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak.

Berada di Nusa Tenggara Timur dan menjadi habitat asli hewan komodo yang hampir punah. Pulau Komodo juga masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO.

Selain melihat hewan Komodo secara langsung, Anda juga menjelajah ke seluruh pulau ini. Melihat pemandangan gunung serta lautan atau bermain di pasir berwarna merah muda.

Selain menikmati berbagai aktivitas di pulau Komodo, Anda juga bisa melakukan island shopping. Anda bisa ke pulau Rinca juga Padar yang memiliki pemandanga yang tak kalah indahnya.

Raja Ampat

Pulau terindah di Indonesia ini merupakan sebuah gugusan pulau nan cantik mempesona. Telah terkenal hingga mancanegara karena keindahannya nseperti kepingan surga.

Bukan hanya melihat ikan-ikan eksotis serta ribuan kerang saja di keempat pulau yang ada. Anda bisa melihat langsung burung Cenderawasih di habitat aslinya.