Racket Boys, Drama Berkisah Perjuangan Olahraga

Racket Boys, Drama Korea Mengisahkan Perjuangan Olahraga
Racket Boys, Drama Korea Mengisahkan Perjuangan Olahraga

Racket Boys menjadi drama terbaru yang menempati puncak rating di jam tayang Senin sampai Selasa. Bahkan tayangan perdana drama ini berhasli meraih 3,6 persen pada bagian pertama. Sedangkan bagian ketiga dengan perolehan 5,7 serta 5,2 di bagian terakhir.

Drama ini menjadi angin segar untuk penonton yang merasa bosan akan genre romantis seperti kebanyakan tayangan. Meskipun menarik dan kerap membuat penonton tersentuh, ada kalanya mereka membutuhkan tontonan baru.

Dalam drama ini, penonton jarang melihat hal romantis apalagi yang berlebihan pada penayangannya. Sebab kisahnya berupa tentang remaja yang mempunyai mimpi menjadi bintang olah raga. Adapun cabang olah raga yang menjadi fokus utama pada Racket Boys adalah bulu tangkis sesuai namanya.

Seperti apa selengkapnya drama ini? Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut sebagai berikut.

Tentang Judul Drama Racket Boys

Serial drama Korea Racket Boys akan menampilkan Oh Na Ra juga Kim Sang Kyung sebagai pemeran utama. Bertuliskan Hangul Raketsonyeondan merupakan seri yang tayang perdana menurut jadwal di tanggal 31 Mei 2021.

Bertemakan bulu tangkis, drama ini tayang di waktu Senin dan Selasa. Sedangkan waktu penayangannya berlangsung di jam 10 malam WSK. Penonton dalam negeri bisa menyaksikannya lewat stasiun SBS TV. Sedangkan pemirsa internasional dapat menontonnya melalui platform Netflix.

Cerita yang terjadi dalam drama ditulis oleh penulis bernama Jung Bo Hun. Sementara sutradara yang menggarap adalah Cho Young Kwang. Drama ini akan berlangsung selama 16 episode. Waktu tayang untuk tiap satu episode berdurasi selama 70 menit.

Rumah produksi selaku penerbit dari Racket Boys adalah Pan Entertainment. Pihak produser drama bernama Kim Hee Yeon dengan produser eksekutif SBS yakni Hong Sung Chang.

Kim Sang Kyung akan memerankan karakter bernama Yoon Hyeon Jong, yaitu seorang pelatih badminton. Sedangkan Oh Na Ra berperan sebagai Ra Yeon Ja. Salah satu legenda dalam dunia bulu tangkis juga pelatih di tingkat pendidikan SMP. Masih banyak lagi deretan aktris maupun aktor yang berperan sebagai karakter di dalamnya.

Sinopsis Drama Bertema Badminton

Kisah dalam Racket Boys bermula sebuah tim beranggotakan empat remaja. Keempat remaja ini berasal dari pedesaaan. Mereka mempunyai cita-cita sebagai pemain bulu tangkis. Yaitu Tang Joong Sang memerankan tokoh bernama Yoon Hae Kang.

Salah seorang siswa begitu kompetitif yang sempat bermain bisbol di kawasan Seoul. Kemudian ia terpaksa pindah ke sekolah daerah pedesaan yang tentunya bukan keinginannya.

Son Sang Yeon menjadi tokoh bernama Bang Yoon Dam. Ia adalah kapten dari tim bulu tangkis yang mempunyai keterampilan mengenai sifat kepemimpinan kuat. Tak hanya itu, sang kapten juga mempunyai energy berlimpah. Bahkan cita-citanya mempunyai 100 ribu pengikut.

Choi Hyun Wook memerankan karakter Na Woo Chan. Dalam drama ia terkenal menjadi anak hip hop serta fashionista dalam sekolahnya. Na Woo Chan mempunyai kepribadian hangt nan manis. Sehingga dirinya menjadi perantara pemersatu tim.

Sementara itu, Kim Kang Hoon menjadi Lee Yong Tae. Ia merupakan penggemar bulu tangkis. Kehadiran Lee Yong Tae dalam tim merupakan moodbooster di dalamnya. Drama Racket Boys sudah terkonfirmasi tidak ada genre romance dalam alurnya.

Sehingga cocok untuk penonton yang menyukai tema perjuangan tanpa berbumbu keromantisan.

Alasan Harus Menonton Drama Korea Tentang Olahraga Terbaru

Rupanya terdapat kisah menarik menjadi alasang sang sutradara mengankat cabang olahraga bulu tangkis. Ia mengatakan bulu tangkis adalah olahraga yang bisa banyak orang akses hanya menggunakan raket saja. Kemudian minat masyarakat pada bulu tangkis juga cukup besar.

Pemirsa akan menyaksikan ketulusan juga begitu besar cinta para karakter terhadap olahraga bulu tangkis dalam darama ini. Rupanya dalam Racket Boys penuh  dengan adegan lucu yang menjadi alasan untuk menontonnya.

Lewat trailernya saja sudah terlihat jika alur drama juga penuh dengan adegan lucu. Seperti pada keluarga Yoon yang perlu menyesuaikan diri dengan kehidupn di pedesaan. Sampai Yoon Hae Kang dengan keberanian menyelamatkan tim bulu tangkis padahal ia tidak lihai olahraga tersebut.

Kim Sang Kyung mengungkap meskipun banyak adegan lucu, juga terdapat peristiwa yang menyentuh hati. Menurut sang sutradara, dama ini bukan sekedar bertema olahraga juga penuh dengan cerita meneduhkan.

Pecinta drama Korea Racket Boys juga mendapati kolaborasi epic dari dua creator berbakat. Di antaranya penulis Jung Bo Hun dengan sang sutradara membuatnya ada di tangan orang yang tepat. Aksi dari aktor veteran Kim Sang Kyung juga Oh Na Ra pastinya menarik perhatian penonton.

Oh Na Ra mengatakan para aktor muda kerap tertawa dan bersenang-senang. Tetapi saat kamera mulai merekam, tatapan dari aktor muda tersebut berubah. Sehingga ia menganggap mereka rekan kerja bukan hanya pemain pemula.

Dalam drama ini , anda akan mendapati enam orang sebagai peman bulu tangkis. Karakter dari keenam pemain tersebut juga berbeda-beda.

Fakta Menarik Dari Drama Bulu tangkis Ini

Tema olahraga dalam drama Korea tidaklah begitu banyak. Terlebih untuk cerita yang berfokus pada olahraga tersebut. Padahal kisah dalam drama ini mengajarkan ragam pesan moral. Seperti mengejar mimpi yang perjuangannya tidak mudah.

Seperti pada drama Racket Boys ini, memang faktanya tidak akan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan. Bahkan sebagian besar pemainnya merupakan pendatang baru serta dua orang pemeran senior.

Fokus dalam drama ini bukanlah semata di visualnya saja. Bahkan hal yang ada di drama tema bulu tangkis ini terutama pada kualitas cerita. Drama ini cocok untuk penyuka judul Prison Playbook. Di mana lebih banyak tampil pesan moral sederhana namun tetap mengena.

Pasalnya penulis yang membuat cerita Racket Boys sama dengan Prison Playbook. Sehingga pengemasan di jalan cerita di dalamnya kemungkinan tidaklah beda jauh. Yaitu ringan, tetapi tetap menyenangkan untuk anda tonton.

Sementara untuk sang sutradara sebelumnya pernah menggarap drama Defendant juga Heart Surgeons. Fakta berikutnya adalah anda akan melihat lagi Tang Joon Sang yang sebelumnya berpedan dalam Move To Heaven. Karakternya dalam drama itu memanglah membekas di hati penggemarnya.

Akan tetapi Tang Joon Sang mengatakan jika karakternya di drama sekarang sangat berbeda 180 derajat pada tokoh di Move to Heaven.

Tak hanya itu, anda akan menjumpai aktor remaja bernama Kim Kang Hoon. Meskipun tergolong muda, kemampuan aktingnya berhasil membuat penonton terkagum-kagum. Seperti kala ia tampil dalam drama kenamaan berjudul When Camelia Blooms. Ia juga tampil dalam drama Mouse sebagai tokoh kecil Jung Ba Reum.

Aktingnya dalam kedua dram tersebut berhasil mencuri perhatian. Aktor senior Kim Sang Kyung mengaku hendak membawa banyak tawa. Ia juga ingin mempersembahkan sedikit saja bentuk ketenangan dalam masa sulit seperti saat ini.

Jika semakin penasaran, anda bisa menonton Racket Boys langsung dalam serial Netflix. Tetapi anda harus bersabar menunggu penayangannya dari negara Korea Selatan.