Rangkaian Hari Jadi Ciamis ke-379, Baregbeg Borong 3 Penghargaan

Hari Jadi Ciamis
Dalam rangkaian Hari Jadi Ciamis ke-379 tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Baregbeg mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Foto: Feri Ramdani/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangkaian Hari Jadi Ciamis ke-379 tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Baregbeg mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, Jumat (11/06/2021).

Raihan penghargaan tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, ketiga penghargaan dari kegiatan rangkaian Hari jadi Ciamis itu meliputi juara pertama Tata Kelola Arsip Daerah dalam kategori kecamatan. Kemudian, juara dua lomba Posyandu Multifungsi oleh Posyandu Harapan Jaya, Cikapas, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg.

“Dan yang ketiga ada tiga desa yang lunas PBB tercepat, yaitu Desa Karangampel, Petir, dan Desa Saguling,” katanya.

Menurut Edy, adanya raihan penghargaan ini menjadikan motivasi bagi pihaknya untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak yang ada di Kecamatan Baregbeg. Dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

Baca Juga : PKH Kecamatan Baregbeg Ciamis Latih KPM Bercocok Tanam

“Terima kasih atas support dan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Kecamatan Baregbeg,” ucapnya.

Edy menambahkan, untuk Posyandu Pasirkadu 1, Desa Petirhilir yang tahun lalu berhasil menjadi juara tingkat provinsi. Saat ini sedang persiapan untuk penilaian tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan, raihan juara 1 terbaik dalam pengelolaan administrasi daerah 4 kali berturut-turut dalam kategori kecamatan, hal itu tentunya menjadi tantangan bagi pihaknya.

“Tentu menjadikan tantangan kami agar pengelolaan administrasi perkantoran di desa juga bisa menjadi nominasi untuk tahun depan,” katanya.

Saat ini, kata Edi, pihaknya terus mengembangkan aplikasi pengelolaan administrasi perkantoran dengan basis digital agar mudah mencari arsip yang dibutuhkan.

“Kami punya aplikasi sendiri untuk mengelola arsip supaya lebih mudah lagi,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah