Realme Book dan Realme Pad Hadir dengan Membawa Bodi Ramping

Realme Book dan Realme Pad Hadir dengan Membawa Bodi Ramping
Ilustrasi Realme Book dan Realme Pad. Foto: Ist/Net

Realme Book dan Realme Pad bakalan meluncur pada 15 Juni 2021 ini dalam acara peluncuran Global Realme GT 5G dengan membawa spesifikasi terbaik karena berupa laptop dan tablet. Menurut beberapa bocoran informasi yang beredar bahwa Realme ini akan terjun ke pasar tablet dan laptop.

Dalam sebuah kicauan yang tertulis oleh CEO Realme untuk Eropa dan India akan bawa tablet dan laptop pertama Realme yang mana nantinya akan debut dengan Realme GT 5G di Eropa. Menurut beberapa informasinya bahwa perangkat terbaru ini akan segera meluncur mulai pukul 15:30 waktu setempat.

Ini juga menunjukkan bahwa Realme GT 5G maupun perangkat lain juga bakal hadir di India pada waktu yang bersamaan. Meski demikian, saat ini telah terungkap beberapa bocoran spesifikasi dari laptop dan tablet tersebut.

Perangkat Realme Book dan Realme Pad Bakal Meluncur

Realme GT 5G siap meluncur pada sebuah acara peluncuran global pada tanggal 15 Juni ini. Pasalnya, selain hanya ponsel, pabrikan asal China tersebut juga akan kembali meluncurkan laptop dan tablet guna memperluas portofolionya ke dalam kategori terbaru.

Madhav Sheth selaku CEO Realme untuk India dan Eropa akhirnya juga mengungkapkan mengenai kedatangan perangkat baru melalui teaser di Twitter. Kabarnya teaser tersebut terlihat jelas bahwa laptop maupun tablet Realme Book dan Realme Pad akan segera meluncur.

Dalam postingan tersebut, Sheth kembali mengumumkan bahwa akan ada kedatangan kategori produk baru secara bersamaan dalam acara peluncuran global. Selain itu, juga telah memberi beberapa petunjuk mengenai kategori produk baru yang lebih menarik.

Dari gambar teaser yang tertulis GT tersebut juga terlihat jelas dengan huruf T dengan gambar laptop dan tablet. Hingga pada akhirnya bocoran mengenai gambar laptop dan tablet ini telah tersebar luaskan ke dunia maya. Lalu bagaimana desainnya?

Android Authority

Saat ini bocoran terbaru dari Realme Book dan Realme Pad ini telah beredar luas dan hadir pertama kalinya dari Android Authority. Apabila meluncur, maka perangkat ini dapat menjadi laptop yang pertama dari BBK Electronics.

Menurut informasi bahwa BBK Electronics ini merupakan sebuah perusahaan induk yang mana telah menaungi beberapa merek smartphone ternama. Misalnya saja seperti Vivo, Oppo, OnePlus, dan iQOO.

Sejak tanggal 9 Juni, Madhev Sheth juga telah mengunggah beberapa postingan terkait laptop yang nampak terlihat dari tas tipis. Memang belum pasti secara jelas debut mana pertama kalinya, tapi ini bakal beredar secara komersial di negara India.

Selain itu, dalam asumsi tersebut juga mengingat bahwa Realme India pernah menyebarkan sebuah survei tentang laptop. Terutama survei dalam Google Forms terlihat bahwa perusahaan sedang menyiapkan laptop terbaru.

Harganya Hampir Rp 10 Juta

Dengan memancing spekulasi bahwa Realme Book dan Realme Pad bisa jadi akan mulai debut pada kisaran kuartal ketiga tahun 2021 bahkan lebih cepat. Menurut perusahaan sendiri mengenai kisaran harga tersebut akan termasuk di bawah 30 ribu rupee atau sebesar 5 juta hingga 9,8 juta rupiah.

Menurut kutipan di Android Authority bahwa Realme akan mengusung layar berasio aspek 3:2. Selain itu, perusahaan juga akan kembali memasarkan rasio dari aspek layar tersebut untuk nilai jual utamanya sebagai laptop.

Dari berbagai macam foto yang beredar dan bocor bahwa Realme Book dan Realme Pad memamerkan bodi yang terbuat dari alumunium dengan bezel sangat tipis. Ada juga grill speaker ganda pada bagian bawah bodi atau speaker stereo dan merupakan laptop Windows.

Selain itu, teaser dari sebuah amplop kantor juga telah berjalan lancar sejak peluncuran MacBook Air pada tahun 2008 silam.

Fitur Lain

Nampaknya laptop terbaru ini juga memiliki casing dari aluminium dengan bodi yang sangat ramping. Selain itu, terdapat pula dua port USB C pada bagian kiri, mampu mengisi daya melalui USB PD meski ini belum terkonfirmasi.

Pengguna juga bisa melihat dua buah lubang speaker pada bagian bawah dan lubang besar untuk pendinginan. Realme Book dan Realme Pad juga merupakan sebuah perangkat yang tampak lebih datar bahkan ramping dengan tambahan kamera terbaik. Kita tunggu saja jam peluncurannya pada sore hari.